Kumpulan artikel jilbab dan apron - 1

4 Tips Tampil Kece Dengan Hijab dan Tetap Syar’i

posted by Custom on August 8, 2016

Gaya jilbab telah mengalami perkembangan yang cukup besar dan saat ini sebagian besar muslimah lebih tertarik menggunakan jilbab. Jilbab tidak hanya digunakan sebagai penutup aurat saja tetapi juga sebagai trend fashion muslimah saat ini. Banyak sekali gaya fashion mode jilbab yang diminati oleh masyarakat mulai dari gaya jilbab casual hingga gaya glamour. Tetapi meskipun banyak sekali gaya fashion jilbab modern tetapi sebagai muslimah yang baik kita harus tetap tampil syar’i.


Tetap syar’i dengan fashion hijab keren ini

Fungsi utama mode jilbab yaitu untuk menutup aurat seorang muslimah sehingga ladies harus memperhatikan hal ini. Meskipun ada berbagai kreasi jilbab yang dapat diambil tetapi alangkah baiknya jika menggunakan gaya jilbab yang tetap terlihat syar’i. Berikut adalah beberapa tips agar terlihat keren dengan gaya jilbab modern namun tetap syar’i:

  1. Memilih busana longgar. Menonjolkan keindahan lekuk tubuh merupakan hal yang dilarang oleh agama sehingga seorang muslimah harus menutupinya dengan baik yaitu dengan memakai busana longgar atau gombrong. Saat ini banyak sekali busana longgar dengan model kece dan keren serta memiliki variasi warna dan motif lebih banyak. Busana longgar yang saat ini sedang populer adalah busana terusan dengan model sederhana yang kekinian yang dipadukan dengan kreasi jilbab. Ladies akan terlihat semakin anggun dan elegan menggunakan busana ini yang dipadukan dengan gaya jilbab keren.
  2. Memilih jilbab menutup dada. Ada berbagai jenis jilbab modern yang beredar di pasaran, namun jilbab yang menggambarkan muslimah sejati yaitu jilbab syari atau jilbab dengan ukuran besar. Saat ini mode jilbab syar’i telah berkembang dari segi model, motif, dan warna yang lebih soft sehingga ladies akan terlihat lebih feminim dan anggun saat makainya.
  3. Memilih warna. Jika ladies ingin tampil energik dan lebih semangat maka warna cerah cocok untuk digunakan. Kreasi jilbab warna cerah dengan motif rame dapat meningkatkan mood seseorang serta dapat membawa keceriaan bagi orang lain. Tetapi warna cerah yang diambil jangan terlalu mencolok karena dapat menjadi sorotan utama saat kamu jalan-jalan. Jika ladies ingin tampil lebih feminim dan elegan maka sebaiknya gunakan mode jilbab dengan warna-warna soft seperti pink, soft blue, dan lainnya. Ladies juga dapat menggunakan warna gelap seperti hitam, cokelat, atau biru dongker untuk tampil lebih dewasa.
  4. Menggunakan long coat. Gaya kreasi jilbab vintage juga banyak diminati oleh sebagian besar muslimah yang ingin tampil beda. Agar gaya ini tetap terlihat syari maka padukan dengan long coat warna gelap yang panjangnya dari paha hingga mata kaki. Long coat tidak hanya dapat menunjang fashion saja tetapi juga dapat digunakan untuk menutupi bagian atas tubuh terutama pantat. 

Demikian informasi seputar beberapa tips fashion jilbab modern namun terlihat lebih syar’i sesuai dengan tuntunan agama.

Read more...

Tips Berbusana Jilbab Agar Serasi dengan Pasangan

posted by Custom on August 8, 2016

Tips busana jilbab agar serasi dengan pasangan perlu kita ketahui. Selama ini, pasangan yang sedang memadu kasih hanya mengenakan pakaian couple sebagai identitas bahwa mereka adalah pasangan. Tapi, bagi Anda wanita dengan gaya jilbab, tanpa mengenakan pakaian couple Anda masih bisa terlihat serasi dengan jilbab modern pilihan.

 

Tips berbusana jilbab modern agar serasi dengan pasangan

Berjilbab adalah salah satu perintah dari Allah bagi wanita muslimah yang memiliki hukum wajib. Meskipun amalan gaya jilbab ini memiliki hukum wajib tapi belum semua wanita melaksanakan perintah ini. Banyak dari mereka yang merasa belum siap sepenuh hati untuk berhijab, padahal ini merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, seperti halnya ibadah wajib yang lain, seperti shalat dan berpuasa di bulan ramadhan.

Di luar dari pembahasan di atas, kita masih bisa tampil fashionable meskipun mengenakan mode jilbab. Sekarang ini, kita dapat menemukan fashion jilbab modern dengan mudah sehingga kita masih bisa tampil trendy dengan mode jilbab kesayangan. Salah satunya adalah pakaian yang serasi dengan sang suami. Gaya jilbab akan membuat tampilan Anda lebih menarik.

Bagi Anda yang sudah memiliki suami, pastinya selalu ingin tampil serasi sebagai tanda keharmonisan rumah tangga, contohnya istri dari aktor Indonesia Ramzi, yaitu si cantik Avi Basalamah. Ia mengaku sudah mengenakan mode jilbab selama 8 tahun dan ia merasa nyaman saat mengenakannya. Gaya busananya mendapatkan dukungan penuh dari suaminya, Ramzi.

Pemilihan busana gaya jilbab yang serasi pada Avi dan Ramzi sudah merupakan kebiasaan, terlebih ketika mereka mendatangi suatu acara maka Ramzi akan menyerahkan busananya penuh pada sang istri tercinta. Oleh karena itu, Avi tidak pernah merasa kesulitan saat memilihkan pakaian yang serasi dengan sang suami. Ia mengungkapkan bahwa mengenakan pakaian serasi sudahlah menjadi kebiasaan, terlebih setelah mereka dijadikan brand ambasador dari Moosa dan Mezora sehingga tampilan mereka terlihat lebih keren dan oke banget untuk sehari-hari atau saat pergi.

Menurutnya, pakaian gamis dan kreasi jilbab dengan baju koko adalah busana yang paling serasi untuk dikenakan dalam acara resmi. Pemilhan warna yang serasi pada kreasi jilbab juga dirasa perlu untuk menampilkan keserasian antara busana. Selain itu, warna kreasi jilbab juga harus dipilih senada dengan gamis atau busana modest wear yang dikenakan.

Ia juga menambahkan, bahwa ada beberapa hal yang menjadi pakemnya dalam berbusana kreasi jilbab sehingga tidak akan pernah dilarangnya. Ia tidak ingin mengenakan celana yang ketat ataupun baju yang tinggi. Menurutnya, jika ingin mode jilbab haruslah totalitas sehingga ia harus mengenakan pakaian layaknya gaya jilbab saat sholat.

Nah, Anda pun bisa meniru gaya berbusana jilbab dari pasangan suami istri ini. Rupanya bergaya serasi dengan pasangan sambil mengenakan jilbab atau hijab tidaklah sulit. Demikian tips berbusana jilbab modern agar serasi dengan pasangan.

Read more...

5 Manfaat Memakai Jilbab bagi Wanita Muslim

posted by Custom on August 8, 2016

Manfaat memakai jilbab modern bagi wanita Muslim perlu kita ketahui agar kita dapat berjilbab modern dengan benar sesuai dengan syariat Islam. Sekarang ini, gaya jilbab sudah menjadi fashion dunia, bahkan banyak wanita yang sekarang hijrah mengenakan gaya jilbab. Banyak manfaat yang akan didapatkan jika kita mengenakan jilbab lillahi ta’ala.

 

Manfaat memakai jilbab modern bagi wanita muslim

 Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengenakan jilbab modern:

  1. Terlindungi dari sengatan sinar matahari. Aktivitas tidak hanya kita lakukan di dalam rumah, tapi juga di luar rumah. Apabila kita beraktivitas di luar rumah maka badan akan renta dengan terik matahari. Seperti yang kita tahu bahwa tidak baik jika tubuh terkena sinar matahari secara langsung. Kulit menjadi kering dan rusak, rambut menjadi lepek dan lain sebagainya. Dengan mengenakan pakaian panjang dan mode jilbab yang menutup aurat, maka tubuh dan rambut akan terlindungi dari bahaya sengatan matahari.
  2. Kemuliaan. Seperti yang kita tahu bahwa mengenakan mode jilbab adalah salah satu kewajiban yang diperintahkan oleh Allah kepada umat hawa. Nabi Muhammad SAW pun juga memerintahkan kewajiban ini pada anak dan istrinya. Oleh karena itu, Allah dan Rasulullah akan memberikan kemuliaan bagi wanita yang menunaikan kewajiban mengenakan kreasi jilbab dengan hati ikhlas dan hanya mengharap ridho Allah. Kemuliaan gaya jilbab ini akan kita dapatkan, baik di dunia maupun di akhirat.
  3. Termotivasi untuk terus menimba ilmu. Mengenakan mode jilbab adalah melaksanakan salah satu kewajiban yang diperintahkan oleh Allah. Ketika kita berpakaian dengan gaya jilbab maka akan muncul niat di dalam hati untuk menjadi wanita yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, niat untuk terus mempelajari ilmu agama akan bertambah dan akan membantu kita untuk terus mencari ilmu agama sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari hingga menjadi wanita sholehah dengan kreasi jilbab.
  4. Terjaga kehormatannya dan pria juga enggan untuk menggodanya. Bagi wanita muda sudah hal biasa jika Anda melewati kerumunan laki-laki maka mereka akan menggodanya. Pernahkah kalian melihat saat ada wanita dengan pakaian minim maka akan digoda, “suit suit”. Namun jika Anda lewat dengan pakaian kreasi jilbab maka mereka justru mengucapkan salah, meskipun niatnya menggoda. Untuk itu, kita tidak perlu menjawabnya dalam lidah, cukup di dalam hati saja.
  5. Terjaga dari debu dan polusi. Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Merawat dan melindunginya dari debu dirasa perlu untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan indah. Adanya mode jilbab akan membantu kita dalam melindungi rambut dari polusi dan debu yang dapat membuat rambut rusak. Salah satu yang menyebabkan rambut rontok, kusam dan mudah patah adalah sering terpapar debu dan polusi sehingga kreasi jilbab sangat diperlukan.

 Demikian manfaat memakai jilbab modern bagi wanita muslim, makanya penting bagi kita para wanita memakai jilbab atau hijab sehari-hari.

Read more...

6 Cara Penyimpanan Jilbab Kreatif

posted by Custom on August 8, 2016

Saat ini jilbab modern telah menjadi trend fashion tersendiri bagi setiap muslimah karena memiliki berbagai model dan gaya sehingga dapat menunjang penampilan. Jadi tak heran jika seorang muslimah memiliki puluhan hijab untuk dipakai sehari-hari. Agar jilbab modern tetap terlihat rapi maka dibutuhkan suatu tempat khusus untuk menyimpannya. Ladies dapat membuat sendiri tempat kreasi jilbab dengan menggunakan barang-barang sederhana yang tidak terpakai.


Cara penyimpanan jilbab agar tetap rapi

Berikut adalah beberapa cara untuk menyimpan kreasi jilbab agar tertata rapi dan tidak memakan tempat:

  1. Rak plastik. Ladies dapat membuat sendiri rak khusus jilbab modern terbuat dari plastik yang dirancang berbentuk saku-saku sebagai tempat penyimpanan jilbab. Rak ini sangat praktis dan mudah digantung dimana saja seperti dibelakang pintu kamar atau pintu lemari pakaian.
  2. Gantungan baju dikombinasikan dengan gelang-gelang. Cara penyimpanan hijab yang praktis lainnya yaitu dengan memanfaatkan gantungan baju dan gelang-gelang. Pasang beberapa gelang-gelang pada gantungan baju sebagai tempat menyimpan mode jilbab sehingga dalam satu gantungan pakaian dapat digunakan untuk menyimpan beberapa hijab dengan rapi.
  3. Pipa PVC. Pipa PVC sering diabaikan oleh sebagain besar orang, padahal pipa ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan kreasi jilbab dengan rapi dan tidak memakan banyak tempat. Ladies cukup menyiapkan pipa PVC ukuran standar kemudian memotongnya menjadi beberapa potongan yang panjangnya sekitar 20-25 cm. Simpan mode jilbab yang telah dilipat rapi ke dalam PVC kemudian susun secara horizontal maupun vertikal tergantung selera.
  4. Memanfaatkan tangga. Tangga rumah dapat disulap menjadi tempat penyimpanan mode jilbab yang keren dan mudah ditaruh dimana saja. Siapkan tangga ukuran sedang yang sebelumnya dicat terlebih dahulu sesuai selera agar terlihat lebih menarik. Tata dan simpan gaya jilbab pada tangga-tangga ini secara rapi dari atas hingga bawah sehingga terlihat lebih rapi.
  5. Susunan gelang-gelang yang banyak dijual di pasaran. Banyak sekali tempat penyimpanan gaya jilbab yang banyak diperjual belikan dipasaran dengan berbagai bentuk yang menarik, salah satu tempat penyimpanan kreasi jilbab yang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat adalah yang berbentuk susunan gelang-gelang dari atas hingga ke bawah dan mudah digantungkan dimana saja. Gantungan gaya jilbab ini tidak memakan banyak tempat dan jilbab akan terlihat lebih rapi.
  6. Jepitan kayu dan papan. Jika ladies memiliki jepitan kayu yang tidak terpakai maka manfaatkan benda ini sebagai tempat penyimpanan gaya jilbab kerenmu agar terlihat lebih rapi. Caranya yaitu jepitkan jepitan kayu pada sebuah papan kayu secara teratur dengan jarak yang sama. Ladies dapat menyimpan mode jilbab kesayangan dengan cara menggantungnya pada jepitan kayu ini.

Demikian informasi seputar cara menyimpan jilbab modern agar terlihat lebih rapi dan tidak memakan banyak tempat yang mudah untuk dipraktekkan.

Read more...

4 Gaya Jilbab Casual Untuk Jalan-Jalan

posted by Custom on August 8, 2016

Saat ini jilbab modern telah menjadi salah stau trend fashion bagi setiap wanita untuk mengekspresikan diri mereka. Banyak sekali gaya hijab yang dapat digunakan untuk menunjang fashion sehari-hari. Gaya jilbab semakin berkembang dan bahkan saat ini telah berkembang hijab modern dengan model dan gaya unik namun tetap syar’i. Bagi wanita muslimah berhijab dapat tampil stylish dengan jilbab modern untuk sekedar jalan-jalan saja.


Fashion hijab santai sehari-hari

Kini gaya jilbab telah berkembang menjadi salah satu trend fashion yang keren dan banyak diminati oleh para muslimah. Mode jilbab semakin berkembang dan bukan old fashion lagi bagi kalangan wanita. Ada beberapa gaya hijab keren yang dapat digunakan untuk sehari-hari. Berikut adalah beberapa fashion jilbab modern untuk sehari-hari yang dapat kamu pakai:

  1. Fashion hijab santai pertama. Gaya pertama yang dapat ladiest pakai yaitu padu padan antara celana pensil warna coklat, kaos cewek motif garis, hijab pasmina coklat muda, dan sepatu flat abu-abu. Ladies akan terlihat semakin kece dengan memadankannya dengan tas tangan keren yang simpel berwarna hitam. Mode jilbab ini sangat cocok dipakai untuk jalan-jalan ke mall bersama dengan teman-teman. Ladies akan terlihat feminim dan lebih santai. Kreasi jilbab yang dipakai adalah gaya jilbab yang simpel saja, yaitu cukup dengan melilitkan jilbab pasmina sebanyak dua kali sehingga lebih simpel dan menarik sesuai dengan gaya santai yang diusung. Jangan lupa untuk melengkapi penampilan kamu dengan memakai arloji dengan model yang senada dengan gaya jilbab casual.
  2. Fashion hijab santai kedua. Fashion selanjutnya yaitu dengan memadupadankan celana temiko coklat dengan atasan bermotif uniqlo. Agar penampilan lebih kece ditambah dengan long coat berwarna gelap dan gunakan tas yang senada dengan penampilan. Sepatu yang dapat dipilih untuk gaya ini yaitu sepatu sneaker dengan warna senada. Mode jilbab keren yang dapat digunakan adalah kreasi jilbab pasmina dengan gaya sederhana saja agar terlihat lebih casual. Untuk melengkapi penampilan gunakan belt sebagai pemanis.
  3. Fashion hijab santai ketiga. Gaya ketiga yaitu dengan menggunakan bawahan rok satin merah dengan atasan warna gelap. Ladiest akan terlihat semakin feminim dengan kreasi jilbab ini tetapi tetap terlihat lebih santai. Mode jilbab yang disarankan adalah gaya lipatan pada leher sehingga bagian dada terlihat. Untuk memaksimalkan penampilan maka gunakan aksesoris penunjang seperti kalung agar terlihat tidak terlalu polos, arloji, dan sepatu flat.
  4. Fashion hijab santai keempat. Gunakan dress batik dengan bawahan legging hitam serta padukan dengan kreasi jilbab dan sepatu boot sehingga terlihat lebih vintage. Sebagai pelengkap gunakan tas selempang ukuran mini sehingga terkesan lebih santai.

Demikian informasi seputar beberapa fashion jilbab modern untuk sehari-hari sehingga ladies akan semakin kece dengan hijab.

Read more...

Pola Unik Apron Cantik Dari Kain Perca

posted by Custom on August 8, 2016

Celemek masak cantik merupakan benda yang paling dekat hubungannya dengan pecinta masak. Atribut dapur ini berfungsi sebagai pelindung pakaian dari noda minyak dan masakan saat memasak. Kini apron masak lucu juga dapat digunakan untuk menunjang penampilan saat memasak sehingga meskipun memasak tetap tampil gaya dan keren. Apron banyak dijual dan dibelikan di pasaran, tetapi alangkah baiknya jika kita dapat membuat apron cantik sesuai dengan keinginan dengan harga yang terjangkau.


3 pola apron cantik kain perca

Salah satu jenis apron masak lucu yang mudah dibuat sendiri di rumah adalah apron kain perca. Apron ini memanfaatkan kain perca yang telah tidak terpakai. Kain perca merupakan potongan kain yang tidak digunakan lagi sehingga menjadi limbah pabrik. Anda dapat menyulap kain perca menjadi apron cantik untuk memasak.

Membuat sendiri apron dari kain perca dapat menghemat biaya serta Anda akan memiliki celemek masak cantik yang lebih unik dan keren dibandingkan dengan apron pada umumnya. Ada beberapa macam pola apron cantik kain perca yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah:

  1. Pola garis-garis. Pola garis-garis apron masak lucu dari kain perca adalah dengan menyusun beberapa kain perca secara berbaris membentuk garis-garis. Pola garis ini akan menjadikan tampilan motif desain apron unik terlihat lebih rapi. Ada beberapa macam pola garis yang dapat digunakan yaitu pola garis horizontal, vertikal, dan diagonal. Celemek masak cantik dengan pola garis-garis akan semakin terlihat rapi jika menggunakan kain perca yang senada. Tetapi jika Anda ingin tampil lebih berani maka gunakan kain perca yang memiliki motif dan warna yang sangat kontras antara satu dengan yang lainnya.
  2. Pola tempel hiasan. Pola apron masak lucu dari kain perca selanjutnya yang dapat dipilih adalah pola tempel. Pola ini terlihat sangat unik dan lebih sederhana dibandingkan dengan pola lainnya. Anda dapat meletakkan beberapa kain perca dengan bentuk yang berbeda-beda pada kain dasar desain apron unik. Kain perca ini dapat Anda susun menjadi hiasan pada kain dasar apron sehingga apron akan terlihat lebih cantik dan unik.
  3. Pola sambung. Pola celemek masak cantik kain perca yang dapat Anda pilih selanjutnya adalah pola sambung yaitu dengan menyambungkan atau menggabungkan beberapa kain perca dengan ukuran, motif, dan warna yang berbeda-beda hingga menjadi sebuah kain apron yang unik. Gabungan dari beberapa macam kain perca ini akan menjadikan desain apron unik terlihat lebih unik dari apron biasanya. Selain itu apron ini juga lebih hemat dibandingkan dengan yang lainnya.

Agar desain apron unik kain perca terlihat lebih menarik maka sebaiknya tambahkan model wiru-wiru atau gelombang pada bagian paling bawah sehingga terlihat lebih feminim dan cantik. Demikian informasi seputar beberapa macam pola apron cantik dari kain perca yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah sehingga dapat menghemat biaya.

Read more...

7 Model Apron Cantik Cara Tampil Gaya dan Keren di Dapur

posted by Custom on August 8, 2016

Setiap wanita ingin selalu tampil cantik dimanapun dan kapan pun juga meskipun saat memasak di dapur sekalipun. Tampil cantik dan gaya di dapur saat memasak bukanlah hal yang ribet dan susah. Anda dapat tampil cantik di dapur dengan apron cantik dan menarik.


Macam-macam model apron cantik

Apron merupakan salah satu atribut wajib yang digunakan saat memasak. Atribut ini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung baju dari kotoran saat memasak tetapi juga dapat dijadikan gaya fashion di dapur. Ada beberapa macam model celemek masak cantik yang dapat Anda pilih untuk mempercantik diri saat memasak. Berikut adalah beberapa macam model apron cantik:

  1. Model bertumpuk. Salah satu model celemek masak cantik yang banyak diminati oleh wanita adalah model tumpuk yaitu terdapat tumpukan beberapa lapis pada bagian bawah apron masak lucu sehingga terlihat seperti rok bertumpuk.
  2. Model gabungan dari kain sisa. Jika Anda memiliki banyak kain sisa maka dapat disulap menjadi celemek masak cantik. Gabungan dari beberapa kain sisa dapat menjadikan model unik pada desain apron unik selain itu juga akan terlihat variasi warna dan corak yang berbeda. Anda juga dapat memanfaatkan kain jeans yang tidak terpakai untuk dijadikan apron masak lucu keren gaya casual.
  3. Model panjang. Model celemek masak cantik selanjutnya adalah model panjang hingga tiga perempat kaki. Desain apron unik panjang ini akan terlihat seperti baju panjang yang cantik. Apron panjang ini akan melindungi bagian kaki Anda dari kotoran dan minyak saat memasak.
  4. Model tali pinggang. Model apron cantik yang dapat Anda pilih lainnya adalah model tali pada bagian pinggang. Peletakan tali pada bagian pinggang akan menjadikan desain apron unik terlihat lebih manis. Sebaiknya gunakan model tali lebar pada bagian pinggang agar terlihat lebih langsing.
  5. Model tambahan aksesoris. Anda dapat membuat apron masak lucu dengan menambahkan aksesoris keren pada bagian tepi atas. Aksesoris yang dapat digunakan seperti pita ukuran besar, bunga-bungan terbuat dari kain, dan lainnya.
  6. Model simpel. Model apron cantik yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat adalah model sederhana atau simpel. Pada umumnya apron simpel ini dilengkapi dengan saku sederhana pada bagian depan saja dengan ukuran sedang. Namun beberapa desain apron unik sederhana malah dibuat sangat polos tanpa tambahan saku dan dibuat dengan menggunakan kain polos.
  7. Model cerah bermotif. Apron yang dibuat dengan menggunakan warna yang cerah dan memiliki motif yang rame seperti motif bunga-bunga akan membuat mood lebih baik saat memasak. Model cerah sangat cocok bagi Anda yang berkepribadian ceria dan selalu energik. Namun Apron cerah mudah kotor dan noda minyak atau noda masakan yang menempel akan terlihat sangat jelas sehingga membutuhkan kinerja ekstra untuk mencucinya.

Demikian informasi seputar berbagai macam model apron masak lucu yang dapat dipilih agar tampil tetap cantik saat memasak di dapur.

Read more...

6 Macam Apron Cantik Polkadot untuk Anda

posted by Custom on August 8, 2016

Kegiatan memasak akan semakin menyenangkan jika Anda dapat tampil keren dan gaya meskipun saat memasak. Ladies akan terlihat lebih cantik dan gaya dengan apron cantik berbagai motif dan model. Salah satu motif apron yang cukup populer adalah motif polkadot. Anda dapat tampil lebih cantik dengan menggunakan celemek masak cantik polkadot saat memasak.


Macam-macam apron cantik tema polkadot

Celemek masak cantik tidak hanya dijadikan sebagai pelindung pakaian saja saat memasak, atribut wajib di dapur ini juga dapat dijadikan sebagai penunjang penampilan saat di dapur. Anda dapat menggunakan desain apron unik polkadot agar tampil lebih stylish dan keren saat memasak. Ada beberapa macam apron cantik polkadot yang dapat Anda pilih, diantaranya adalah:

  1. Apron polkadot sederhana. Motif celemek masak cantik polkadot ini paling banyak diminati oleh wanita karena lebih simpel namun terlihat lebih anggun saat memakainya. Desain apron unik polkadot yang paling umum digunakan adalah polkadot ukuran besar, namun polkadot ukuran kecil juga sangat menarik untuk dipakai.
  2. Apron polkadot kombinasi motif bunga. Apa salahnya mencoba hal baru yang cukup unik dan menarik. Anda dapat menggunakan apron masak lucu dengan motif polkadot yang dikombinasikan dengan motif bunga cerah. Kombinasi desain apron unik ini dapat menimbulkan suasana lebih ceria dan rame.
  3. Apron polkadot aksesoris pita. Salah satu aksesoris yang dapat diaplikasikan pada apron adalah pita kain kerukuran sedang hingga bersar. Apron cantik polkadot dengan tambahan aksesoris pita yang diletakkan pada bagian sisi kanan pinggang dapat menciptakan kesan feminim pemakainya. Gunakan aksesoris pita yang warnya senada dengan warna dasar polkadot atau jika ingin tampil lebih berani maka gunakan warna pita yang kontras dengan warna dasar celemek masak cantik sehingga dapat terlihat dengan sangat jelas.
  4. Apron polkadot gaya retro. Desain apron unik yang dapat Anda pilih selanjutnya adalah apron gaya retro. Apron masak lucu ini akan menjadikan Anda terlihat lebih keren saat memasak di dapur.
  5. Apron polkadot kombinasi broklat. Kain brokat ternyata juga sangat menarik untuk dijadikan apron yang cantik. Kombinasi apron cantik polkadot dengan kain brokat dapat menciptakan gaya mewah dan feminim. Motif polkadot yang cocok untuk dikombinasikan dengan brokat adalah polkadot kecil dengan warna yang senada dengan warna broklat.
  6. Apron polkadot gaya gothic. Apron masak lucu polkadot selanjutnya yang dapat dipilih adalah apron gaya gothic yaitu kombinasi antara motif tengkorak dengan motif bunga mawar. Kedua motif ini sangat bertolak belakang yaitu maskulin dengan feminim. Penggabungan antara kedua motif ini akan menghasilkan perpaduan yang keren bergaya gothic. 

Sebenarnya masih banyak lagi berbagai macam apron polkadot yang dapat Anda pilih agar tampil gaya saat memasak di dapur. Demikian informasi seputar 6 macam apron masak lucu polkadot yang banyak diminati oleh wanita.

Read more...

Tahukah Anda? Ternyata Apron Cantik Mengalami Perkembangan Pesat

posted by Custom on August 8, 2016

Setiap pecinta memasak pasti kenal dengan atribut wajib di dapur yaitu apron cantik atau celemek. Apron merupakan kain yang berfungsi untuk melindungi pakaian dari noda minyak atau masakan saat memasak. Bagaimana sejarah perkembangan desain apron unik?


Sejarah berkembangnya apron cantik

Awalnya apron cantik dibuat hanya untuk melindungi pakaian saat bekerja seperti memasak, berkebun, dan saat menggendong bayi agar tidak terlindung dari ompol si kecil. Bentuk desain apron unik pertama hanya berupa kain segi empat yang dililitkan pada pinggang sehingga hanya bagian bawah pakaian saja yang terlindungi. Perkembangan model dan motif celemek masak cantik semakin berkembang dari tahun ketahun, selain itu fungsi apron juga telah mengalami perkembangan yang cukup besar.

Pada tahun 1950-an telah muncul model apron Hostess yaitu apron yang terbuat dari sutra, satin, dan katun yang digunakan bukan sekedar untuk atribut saat bekerja saja tetapi digunakan utnuk pertunjukan show. Model desain apron unik ini juga digunakan untuk menghadiri jamuan makan malam mewah.

Model apron masak lucu semakin berkembang bukan hanya sekedar kain segi empat saja tetapi telah berkembang terdapat tambahan pada bagian atas sehingga dapat melindungi pakaian bagian atas saat bekerja. Model apron juga semakin bervariasi dengan tambahan aksesoris lucu dan unik sehingga sangat menarik. Beberapa aksesoris yang sering digunakan untuk mempercantik celemek masak cantik seperti pita, aksen bunga, renda, dan lainnya. Bahkan ada beberapa apron cantik yang telah dilengkapi dengan kantong berukuran sedang hingga besar untuk menyimpan beberapa benda yang dibutuhkan saat bekerja.

Tidak hanya terdapat tambahan aksesoris saja, model apron semakin bervariasi seperti celemek masak cantik model bertumpuk, model panjang, model aksen pita pinggang, dan lainnya. Tetapi fungsinya tetap yaitu untuk melindungi pakaian saat bekerja.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan apron cantik pun juga semakin berkembang tidak hanya kain katun saja tetapi juga dapat dibuat dari kain perca, kain jeans sisa, bahkan ada model apron masak lucu yang mengombinasikannya dengan kain brokat sehingga terlihat semakin menarik dan lucu.

Saat ini fungsi celemek masak cantik tidak hanya digunakan sebagai atribut wajib saat bekerja di dapur atau di kebun saja tetapi juga telah menjadi trend fashion untuk tampil cantik dan keren saat memasak dan berkebun. Maka tak heran jika perkembangan apron masak lucu semakin berkembang cukup besar dan kini semakin banyak diminati sebagai seragam pelayan café, resto, dan rumah makan. Model desain apron unik yang semakin kece semakin menarik perhatian  masyarakat untuk memburunya.

Namun pada dasarnya, apron atau celemek merupakan atribut yang digunakan untuk melindungi kita dari kotoran atau noda saat bekerja sehingga pekerjaan semakin ringan dan terlihat lebih bersih serta rapi.

Demikian informasi seputar sejarah perkembangan apron masak lucu mulai dari bahan, model, hingga fungsi apron yang telah semakin berkembang pesat.

Read more...

Punya Apron Cantik? Apa Manfaatnya?

posted by Custom on August 8, 2016

Celemek atau apron cantik merupakan atribut wajib saat bekerja di dapur atau di kebun, namun saat ini fungsi apron semakin berkembang. Desain apron unik memiliki banyak model dan motif yang bervariatif sehingga sangat menarik untuk dipakai saat bekerja. Apa saja fungsi celemek masak cantik?


5 manfaat dan fungsi apron cantik

Ternyata awalnya celemek masak cantik bukan atribut yang digunakan oleh wanita tetapi atribut untuk kaum pria yang bekerja dipandai besi atau bekerja ditempat yang membutuhkan perlindungan ekstra. Namun seiring berkembangan apron masak lucu telah banyak digunakan di beberapa pekerjaan lainnya seperti memasak, berkebun, dan lainnya untuk melindungi pakaian dari noda.

Masih banyak lagi fungsi dan manfaat desain apron unik yang wajib Anda ketahui. Berikut adalah beberapa fungsi dan manfaat apron cantik:

  1. Pelindung dari noda masakan. Celemek dapat melindungi pakaian dari noda masakan saat memasak sehingga Anda dapat lebih nyaman saat memasak tanpa perlu khawatir lagi akan noda yang akan menempel di baju kesayanganmu. Kegunaan celemek masak cantik saat memasak juga tidak hanya dapat melindungi pakaian dari noda masakan tetapi juga dapat digunakan untuk pegangan panci panas secara darurat sehingga lebih praktis dan gak ribet.
  2. Pelindung dari noda sabun. Noda sabun yang menempel pada pakaian akan meninggalkan bekas putih yang cukup mengganggu. Anda dapat memakai apron cantik atau celemek saat mencuci baju atau mencuci piring sehingga terhindar dari noda sabun yang dapat menempel di baju.
  3. Pelindung dari noda lumpur. Saat Anda berkebun pasti akan terciprat lumpur yang dapat mengotori pakaian dan noda ini cukup sulit untuk dibersihkan. Dengan menggunakan desain apron unik maka baju akan terlindung dari noda lumpur saat berkebun. Celemek masak cantik yang sering digunakan untuk berkebun pada umumnya terbuat dari karet sehingga lebih mudah dibersihkan, selain itu juga dilengkapi dengan kantong-kantong sehingga dapat digunakan untuk menyimpan peralatan berkebun saat bekerja. Apron masak lucu juga dapat digunakan untuk membawa hasil kebun seperti buah atau sayur secara darurat.
  4. Pelindung dari bahaya percikan api. Jenis apron masak lucu yang berfungsi sebagai pelindung dari bahaya saat bekerja di pandai besi seperti percikan api atau peleburan adalah apron yang terbuat dari bahan yang lebih tebal bukan bahan kain katun yang biasa dijual dipasaran.
  5. Untuk menjaga kebersihan. Fungsi apron masak lucu selanjutnya adalah untuk menjaga kebersihan atau agar lebih higienis. Profesi-profesi yang menggunakan apron untuk alasan ini adalah pelayan resto, pelayan café, perawat, babysitter, dan pembantu rumah tangga.

Ternyata apron tidak hanya memiliki manfaat dan fungsi dasar seperti di atas, kini desain apron unik telah banyak dimanfaatkan untuk trend saat bekerja di dapur, di kebun, atau di tempat lainnya. Demikian informasi seputar fungsi dan manfaat apron cantik untuk meringankan pekerjaan Anda.

Read more...