Pola Unik Apron Cantik Dari Kain Perca

Pola Unik Apron Cantik Dari Kain Perca

posted by Custom on August 8, 2016

Celemek masak cantik merupakan benda yang paling dekat hubungannya dengan pecinta masak. Atribut dapur ini berfungsi sebagai pelindung pakaian dari noda minyak dan masakan saat memasak. Kini apron masak lucu juga dapat digunakan untuk menunjang penampilan saat memasak sehingga meskipun memasak tetap tampil gaya dan keren. Apron banyak dijual dan dibelikan di pasaran, tetapi alangkah baiknya jika kita dapat membuat apron cantik sesuai dengan keinginan dengan harga yang terjangkau.


3 pola apron cantik kain perca

Salah satu jenis apron masak lucu yang mudah dibuat sendiri di rumah adalah apron kain perca. Apron ini memanfaatkan kain perca yang telah tidak terpakai. Kain perca merupakan potongan kain yang tidak digunakan lagi sehingga menjadi limbah pabrik. Anda dapat menyulap kain perca menjadi apron cantik untuk memasak.

Membuat sendiri apron dari kain perca dapat menghemat biaya serta Anda akan memiliki celemek masak cantik yang lebih unik dan keren dibandingkan dengan apron pada umumnya. Ada beberapa macam pola apron cantik kain perca yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah:

  1. Pola garis-garis. Pola garis-garis apron masak lucu dari kain perca adalah dengan menyusun beberapa kain perca secara berbaris membentuk garis-garis. Pola garis ini akan menjadikan tampilan motif desain apron unik terlihat lebih rapi. Ada beberapa macam pola garis yang dapat digunakan yaitu pola garis horizontal, vertikal, dan diagonal. Celemek masak cantik dengan pola garis-garis akan semakin terlihat rapi jika menggunakan kain perca yang senada. Tetapi jika Anda ingin tampil lebih berani maka gunakan kain perca yang memiliki motif dan warna yang sangat kontras antara satu dengan yang lainnya.
  2. Pola tempel hiasan. Pola apron masak lucu dari kain perca selanjutnya yang dapat dipilih adalah pola tempel. Pola ini terlihat sangat unik dan lebih sederhana dibandingkan dengan pola lainnya. Anda dapat meletakkan beberapa kain perca dengan bentuk yang berbeda-beda pada kain dasar desain apron unik. Kain perca ini dapat Anda susun menjadi hiasan pada kain dasar apron sehingga apron akan terlihat lebih cantik dan unik.
  3. Pola sambung. Pola celemek masak cantik kain perca yang dapat Anda pilih selanjutnya adalah pola sambung yaitu dengan menyambungkan atau menggabungkan beberapa kain perca dengan ukuran, motif, dan warna yang berbeda-beda hingga menjadi sebuah kain apron yang unik. Gabungan dari beberapa macam kain perca ini akan menjadikan desain apron unik terlihat lebih unik dari apron biasanya. Selain itu apron ini juga lebih hemat dibandingkan dengan yang lainnya.

Agar desain apron unik kain perca terlihat lebih menarik maka sebaiknya tambahkan model wiru-wiru atau gelombang pada bagian paling bawah sehingga terlihat lebih feminim dan cantik. Demikian informasi seputar beberapa macam pola apron cantik dari kain perca yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah sehingga dapat menghemat biaya.