Maaf, browser anda tidak support javascript

6 Cara Penyimpanan Jilbab Kreatif

posted by Custom on August 8, 2016

Saat ini jilbab modern telah menjadi trend fashion tersendiri bagi setiap muslimah karena memiliki berbagai model dan gaya sehingga dapat menunjang penampilan. Jadi tak heran jika seorang muslimah memiliki puluhan hijab untuk dipakai sehari-hari. Agar jilbab modern tetap terlihat rapi maka dibutuhkan suatu tempat khusus untuk menyimpannya. Ladies dapat membuat sendiri tempat kreasi jilbab dengan menggunakan barang-barang sederhana yang tidak terpakai.


Cara penyimpanan jilbab agar tetap rapi

Berikut adalah beberapa cara untuk menyimpan kreasi jilbab agar tertata rapi dan tidak memakan tempat:

  1. Rak plastik. Ladies dapat membuat sendiri rak khusus jilbab modern terbuat dari plastik yang dirancang berbentuk saku-saku sebagai tempat penyimpanan jilbab. Rak ini sangat praktis dan mudah digantung dimana saja seperti dibelakang pintu kamar atau pintu lemari pakaian.
  2. Gantungan baju dikombinasikan dengan gelang-gelang. Cara penyimpanan hijab yang praktis lainnya yaitu dengan memanfaatkan gantungan baju dan gelang-gelang. Pasang beberapa gelang-gelang pada gantungan baju sebagai tempat menyimpan mode jilbab sehingga dalam satu gantungan pakaian dapat digunakan untuk menyimpan beberapa hijab dengan rapi.
  3. Pipa PVC. Pipa PVC sering diabaikan oleh sebagain besar orang, padahal pipa ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan kreasi jilbab dengan rapi dan tidak memakan banyak tempat. Ladies cukup menyiapkan pipa PVC ukuran standar kemudian memotongnya menjadi beberapa potongan yang panjangnya sekitar 20-25 cm. Simpan mode jilbab yang telah dilipat rapi ke dalam PVC kemudian susun secara horizontal maupun vertikal tergantung selera.
  4. Memanfaatkan tangga. Tangga rumah dapat disulap menjadi tempat penyimpanan mode jilbab yang keren dan mudah ditaruh dimana saja. Siapkan tangga ukuran sedang yang sebelumnya dicat terlebih dahulu sesuai selera agar terlihat lebih menarik. Tata dan simpan gaya jilbab pada tangga-tangga ini secara rapi dari atas hingga bawah sehingga terlihat lebih rapi.
  5. Susunan gelang-gelang yang banyak dijual di pasaran. Banyak sekali tempat penyimpanan gaya jilbab yang banyak diperjual belikan dipasaran dengan berbagai bentuk yang menarik, salah satu tempat penyimpanan kreasi jilbab yang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat adalah yang berbentuk susunan gelang-gelang dari atas hingga ke bawah dan mudah digantungkan dimana saja. Gantungan gaya jilbab ini tidak memakan banyak tempat dan jilbab akan terlihat lebih rapi.
  6. Jepitan kayu dan papan. Jika ladies memiliki jepitan kayu yang tidak terpakai maka manfaatkan benda ini sebagai tempat penyimpanan gaya jilbab kerenmu agar terlihat lebih rapi. Caranya yaitu jepitkan jepitan kayu pada sebuah papan kayu secara teratur dengan jarak yang sama. Ladies dapat menyimpan mode jilbab kesayangan dengan cara menggantungnya pada jepitan kayu ini.

Demikian informasi seputar cara menyimpan jilbab modern agar terlihat lebih rapi dan tidak memakan banyak tempat yang mudah untuk dipraktekkan.