5 Manfaat Memakai Jilbab bagi Wanita Muslim

5 Manfaat Memakai Jilbab bagi Wanita Muslim

posted by Custom on August 8, 2016

Manfaat memakai jilbab modern bagi wanita Muslim perlu kita ketahui agar kita dapat berjilbab modern dengan benar sesuai dengan syariat Islam. Sekarang ini, gaya jilbab sudah menjadi fashion dunia, bahkan banyak wanita yang sekarang hijrah mengenakan gaya jilbab. Banyak manfaat yang akan didapatkan jika kita mengenakan jilbab lillahi ta’ala.

 

Manfaat memakai jilbab modern bagi wanita muslim

 Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengenakan jilbab modern:

  1. Terlindungi dari sengatan sinar matahari. Aktivitas tidak hanya kita lakukan di dalam rumah, tapi juga di luar rumah. Apabila kita beraktivitas di luar rumah maka badan akan renta dengan terik matahari. Seperti yang kita tahu bahwa tidak baik jika tubuh terkena sinar matahari secara langsung. Kulit menjadi kering dan rusak, rambut menjadi lepek dan lain sebagainya. Dengan mengenakan pakaian panjang dan mode jilbab yang menutup aurat, maka tubuh dan rambut akan terlindungi dari bahaya sengatan matahari.
  2. Kemuliaan. Seperti yang kita tahu bahwa mengenakan mode jilbab adalah salah satu kewajiban yang diperintahkan oleh Allah kepada umat hawa. Nabi Muhammad SAW pun juga memerintahkan kewajiban ini pada anak dan istrinya. Oleh karena itu, Allah dan Rasulullah akan memberikan kemuliaan bagi wanita yang menunaikan kewajiban mengenakan kreasi jilbab dengan hati ikhlas dan hanya mengharap ridho Allah. Kemuliaan gaya jilbab ini akan kita dapatkan, baik di dunia maupun di akhirat.
  3. Termotivasi untuk terus menimba ilmu. Mengenakan mode jilbab adalah melaksanakan salah satu kewajiban yang diperintahkan oleh Allah. Ketika kita berpakaian dengan gaya jilbab maka akan muncul niat di dalam hati untuk menjadi wanita yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, niat untuk terus mempelajari ilmu agama akan bertambah dan akan membantu kita untuk terus mencari ilmu agama sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari hingga menjadi wanita sholehah dengan kreasi jilbab.
  4. Terjaga kehormatannya dan pria juga enggan untuk menggodanya. Bagi wanita muda sudah hal biasa jika Anda melewati kerumunan laki-laki maka mereka akan menggodanya. Pernahkah kalian melihat saat ada wanita dengan pakaian minim maka akan digoda, “suit suit”. Namun jika Anda lewat dengan pakaian kreasi jilbab maka mereka justru mengucapkan salah, meskipun niatnya menggoda. Untuk itu, kita tidak perlu menjawabnya dalam lidah, cukup di dalam hati saja.
  5. Terjaga dari debu dan polusi. Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Merawat dan melindunginya dari debu dirasa perlu untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan indah. Adanya mode jilbab akan membantu kita dalam melindungi rambut dari polusi dan debu yang dapat membuat rambut rusak. Salah satu yang menyebabkan rambut rontok, kusam dan mudah patah adalah sering terpapar debu dan polusi sehingga kreasi jilbab sangat diperlukan.

 Demikian manfaat memakai jilbab modern bagi wanita muslim, makanya penting bagi kita para wanita memakai jilbab atau hijab sehari-hari.