4 Tips Tampil Kece Dengan Hijab dan Tetap Syar’i

4 Tips Tampil Kece Dengan Hijab dan Tetap Syar’i

posted by Custom on August 8, 2016

Gaya jilbab telah mengalami perkembangan yang cukup besar dan saat ini sebagian besar muslimah lebih tertarik menggunakan jilbab. Jilbab tidak hanya digunakan sebagai penutup aurat saja tetapi juga sebagai trend fashion muslimah saat ini. Banyak sekali gaya fashion mode jilbab yang diminati oleh masyarakat mulai dari gaya jilbab casual hingga gaya glamour. Tetapi meskipun banyak sekali gaya fashion jilbab modern tetapi sebagai muslimah yang baik kita harus tetap tampil syar’i.


Tetap syar’i dengan fashion hijab keren ini

Fungsi utama mode jilbab yaitu untuk menutup aurat seorang muslimah sehingga ladies harus memperhatikan hal ini. Meskipun ada berbagai kreasi jilbab yang dapat diambil tetapi alangkah baiknya jika menggunakan gaya jilbab yang tetap terlihat syar’i. Berikut adalah beberapa tips agar terlihat keren dengan gaya jilbab modern namun tetap syar’i:

  1. Memilih busana longgar. Menonjolkan keindahan lekuk tubuh merupakan hal yang dilarang oleh agama sehingga seorang muslimah harus menutupinya dengan baik yaitu dengan memakai busana longgar atau gombrong. Saat ini banyak sekali busana longgar dengan model kece dan keren serta memiliki variasi warna dan motif lebih banyak. Busana longgar yang saat ini sedang populer adalah busana terusan dengan model sederhana yang kekinian yang dipadukan dengan kreasi jilbab. Ladies akan terlihat semakin anggun dan elegan menggunakan busana ini yang dipadukan dengan gaya jilbab keren.
  2. Memilih jilbab menutup dada. Ada berbagai jenis jilbab modern yang beredar di pasaran, namun jilbab yang menggambarkan muslimah sejati yaitu jilbab syari atau jilbab dengan ukuran besar. Saat ini mode jilbab syar’i telah berkembang dari segi model, motif, dan warna yang lebih soft sehingga ladies akan terlihat lebih feminim dan anggun saat makainya.
  3. Memilih warna. Jika ladies ingin tampil energik dan lebih semangat maka warna cerah cocok untuk digunakan. Kreasi jilbab warna cerah dengan motif rame dapat meningkatkan mood seseorang serta dapat membawa keceriaan bagi orang lain. Tetapi warna cerah yang diambil jangan terlalu mencolok karena dapat menjadi sorotan utama saat kamu jalan-jalan. Jika ladies ingin tampil lebih feminim dan elegan maka sebaiknya gunakan mode jilbab dengan warna-warna soft seperti pink, soft blue, dan lainnya. Ladies juga dapat menggunakan warna gelap seperti hitam, cokelat, atau biru dongker untuk tampil lebih dewasa.
  4. Menggunakan long coat. Gaya kreasi jilbab vintage juga banyak diminati oleh sebagian besar muslimah yang ingin tampil beda. Agar gaya ini tetap terlihat syari maka padukan dengan long coat warna gelap yang panjangnya dari paha hingga mata kaki. Long coat tidak hanya dapat menunjang fashion saja tetapi juga dapat digunakan untuk menutupi bagian atas tubuh terutama pantat. 

Demikian informasi seputar beberapa tips fashion jilbab modern namun terlihat lebih syar’i sesuai dengan tuntunan agama.