Kumpulan artikel bantal dan tempat tisu - 1

Macam-Macam Variasi Bantal Sofa Modern

posted by Custom on October 16, 2015

Adanya print bantal sofa dapat menambah keindahan ruangan. Pemilihan bantal dan print sarung bantal yang tepat akan menjadi aksen tersendiri sebagai pemikat perhatian. Namun, pemilihannya juga harus disesuaikan dengan model-model print bantal sofa yang ada.


Inilah Berbagai Macam Bantal Modern untuk Sofa

  1. Tie and Belt Needlepoint Rug. Tambahan gambar dasi dan ikat pinggang dengan warna yang kontras memberikan kesan tersendiri. Apalagi dengan adanya kombinasi print warna yang berbeda.
  2. Bright Color Throw Pillow. Kesan sederhana dan meriah didapatkan dari print desain gelombang yang sederhana dengan warna yang cerah.
  3. Dottie Toss Organic Pillow Cover. Rumah Anda akan terlihat semakin retro dengan desain print bantal hias ini, pola bintik-bintik berseni dan banyaknya pilihan warna.
  4. Abstract Circle Folk Art Design. Bantal ini memiliki pola yang modern kosentris dengan warna mencolok dan bergaya tradisional.
  5. Athens Pillow. Kemewahan akan Anda dapatkan dari pola simetris yang indah pada bantal hias.
  6. Colorful Vases Pillow Cover. Desain ini mempunyai warna yang mencolok sehingga akan selalu terlihat dimana pun Anda letakkan.
  7. Belboa Beaded Pillow Cover. Tambahan manik-manik dengan warna yang mencolok memberikan suasana kebahagiaan.
  8. Abstract Primitive Colorful. Model ini bergaya retro geometris sehingga sangat cocok bagi para remaja.
  9. Multi Modern Geometric Dorm Room Pillows. Model ini dibuat untuk rumah modern Anda karena memiliki desain labirin geometris modern yang memukau.
  10. Natalia Pillow Cover. Bantal hias ini memiliki desain bunga yang indah.
  11. Stripes Folk Art Design. Desainnya berupa garis-garis dengan warna yang cerah.
  12. Funky Zebra Lounge Around Pillow. Bantal ini memiliki bahan yang lembut dan bermotif seperti zebra, hitam dan putih.
  13. Linen Square Decor Throw. Kombinasi warna yang banyak terlihat lebih modern karena warnanya yang tidak mencolok.
  14. Abstract/ Original Folk Art. Bantal ini dibuat dari inspirasi kehidupan dan memiliki warna-warna yang berkilauan.
  15. Metalic Inspriration Pillow Cover. Model ini memiliki desain yang sangat inspiratif sehingga dapat membangkitkan semangat.

 

Untuk menambah keindahan pada bantal sofa, bisa menggunakan sarung bantal dengan berbagai macam modelnya, antar lain:

  1. Baloteli. Sarung bantal ini memiliki desain seperti kain-kain batik. Sehingga sangat cocok digunakan untuk bantal sofa minimalis. Jenis cushion cover yang bisa digunakan adalah sablon sarung bantal dan print sarung bantal.
  2. Cavanni. Sarung bantal ini memiliki desain yang hampir sama dengan baloteli, hanya saja warnanya lebih gelap dan motifnya lebih mencolok. Biasanya motif berupa bunga-bunga besar hasil dari sablon sarung bantal atau print sarung bantal.
  3. Galardo. Cushion cover ini didesain lebih modern dengan motif bulat-bulat dan memiliki gradasi warna coklat tua dan muda. Cara mencetaknya bisa menggunakan print sarung bantal atau sablon sarung sablon.
  4. Infinity. Sarung bantal ini didesain polos sehingga sangat cocok untuk sofa-sofa klasik.

Demikian adalah berbagai model bantal dan sarung bantal yang dapat memberikan aksen keindahan di ruang tamu Anda.

Read more...

Mengenal Jenis-Jenis Bantal yang Ada di Pasaran

posted by Custom on October 20, 2015

Bantal merupakan benda yang penting untuk memengaruhi kenyamanan kita saat tidur. Terdapat berbagai jenis yang biasanya dibagi sesuai dengan bahan pengisi, misalnya bantal hias dan bantal sofa. Setiap jenis mempunyai karakteristiknya masing-masing dan fungsi bagi kesehatan. Sarung bantal juga dapat mempengaruhi fungsi tersebut, baik itu sablon sarung bantal atau print sarung bantal.


Berikut 6 Jenis Bantal

  1. Kapuk. Jenis ini telah digunakan sejak lama, namun untuk sekarang sudah jarang ditemui. Bahan ini berasal dari pohon kapuk. Warnanya putih dan terasa licin saat dipegang. Bantal dengan isi kapuk menjadi tempat favorit bagi tungau. Inilah yang menjadi kekurangannya. Selain itu, bahan kapuk merupakan bahan yang mudah ditempeli oleh debu. Jadi perlu perawatan yang tepat untuk menjaga kebersihan pada bantal hias. Salah satu caranya adalah dengan sering-sering menjemur. Bagi yang menggunakan sarung bantal, cushion cover juga harus sering diganti agar debu yang menempel hilang, baik itu sablon sarung bantal maupun print sarung bantal. Bagi penderita asma, tidak disarankan untuk menggunakan jenis karena bisa memicu penyakit ini muncul.
  2. Busa. Bahan pengisi ini juga sering digunakan setelah kapuk. Busa berbentuk seperti spons dimana merupakan bahan sintetis untuk pengisi bantal. Bahan ini memiliki kelemahan dibanding bahan lain, diantaranya adalah terasa panas saat digunakan. Hal ini dapat dikurangi dengan menggunakan cushion cover yang dingin. Oleh karena itu, pemilihan sarung bantal juga harus dilakukan dengan tepat. Bahan ini bisa digunakan pada bantal hias.
  3. Memory foam. Bahan ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan busa. Terbuat dari polyurethane yang dapat menyerap keringat sehingga sangat nyaman saat digunakan. Terlebih sarung bantal juga terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Memory foam memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan bentuknya ke semula. Sehingga kurang cocok bila digunakan untuk bantal hias ataupun bantal sofa.
  4. Dakron. Dakron memiliki serat yang sangat halus karena terbuat dari serat plastik. Sehingga cukup nyaman saat digunakan. Dakron memiliki 2 cara dalam pengisiannya, cara yang pertama adalah dengan dilipat. Cara ini memiliki keunggulan, yaitu bantal akan terasa rata dan halus di permukaannya. Biasanya dakron yang digunakan untuk cara ini mempunyai kualitas bagus. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan digumpal, cara ini menjadikan dakron tidak rata saat diberi sarung bantal sehingga kualitasnya kurang baik. Semakin banyak dakron yang dimasukkan, maka semakin baik kualitasnya. Karena bahan dakron semakin lama akan semakin menipis. Cushion cover  juga diperlukan untuk melindungi bagian luarnya agar tidak mudah kotor, bisa sablon sarung bantal atau print sarung bantal.
  5. Bulu angsa. Jenis ini sudah digunakan oleh masyarakat Eropa sejak dulu. Namun, bahan ini memiliki kelemahan yaitu sering dijadikan sarang debu dan tungau sehingga dapat menyebabkan alergi dan asma. Selain itu, jenis ini juga memiliki kelebihan dalam hal kelembutannya. Sangat bagus jika digunakan untuk bantal hias ataupun bantal sofa. Makin banyak bulu halus yang digunakan, maka kualitasnya semakin baik. Tapi, jika kebanyakan bulu yang digunakan bagian luarnya, akan menurunkan kualitas karena akan terasa kasar di permukaan. Jenis ini memiliki harga jual yang cukup mahal.
  6. Lateks. Lateks merupakan bahan yang terbuat dari getah karet. Terdapat 2 jenis lateks, yaitu lateks sintetis dan lateks alami. Lateks sintetis mengandung lebih bahan sintetis lebih dari 80% sedangkan lateks alami terbuat dari getah karet lebih dari 80%. Bantal jenis ini memiliki permukaan yang lebih keras dan rata dibanding dakron. Sehingga cocok digunakan orang yang sedang mengalami masalah di tulang belakang dan lehernya. Tapi kurang cocok bila digunakan sebagai bantal hias dan bantal sofa, selain itu bantal ini bebas dari debu dan tungau sehingga aman bagi penderita alergi. Terlebih jika diberi tambahan cushion cover, seperti sablon sarung bantal dan print sarung bantal untuk menjaga kebersihan.

Demikian jenis-jenis dari bantal sesuai dengan bahan pengisinya. Setiap jenisnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing ditambah dengan peran sarung bantal yang ada.

Read more...

Tips Mempercantik Ruangan Dengan Bantal Hias

posted by Custom on April 21, 2016

Mempunyai rumah yang cantik dan nyaman merupakan idaman bagi semua orang. Salah satu cara untuk mempercantik ruangan adalah dengan menggunakan bantal hias atau bantal sofa. Selain kita bisa mengeluarkan segala kreatifitas kita, juga akan menghemat usaha dan biaya. Kemampuan dalam berkreasi sangat dibutuhkan disini.


Inilah Cara untuk Mempercantik Ruangan dengan Bantal

Tampilan menjadi sangat penting untuk menarik perhatian agar tertuju padanya. Pada umumnya, kita akan melihat dari tampilan bantal sofa dan kursi terlebih dahulu. Baik dari warna, bentuk, motif ataupun sarung bantal, seperti print sarung bantal dan sablon sarung bantal. Kemudian barulah kita mengecek dari bahan yang digunakan. Karena tampilan yang menarik belum tentu memiliki kualitas yang baik untuk dijadikan bantal hias.

Untuk mengetahui apakah bahan yang digunakan baik, cukup pegang-pegang bantal tersebut. Apabila terasa empuk, lentur, lembut, kenyal dan memiliki berat yang ringan, itulah ciri-ciri bantal yang nyaman jika digunakan. Jika terasa keras, kaku, dan kasar merupakan ciri-ciri bantal yang kurang baik. Pada umumnya, tidak disarankan bagi konsumen untuk mencuci pengisi bantal. Jika ingin membersihkan debu, cukup jemur dengan memukulnya sesekali. Hal tersebut juga dapat berguna untuk mengembangkan bantal yang mulai kempes.

Penggunaan sarung bantal, baik jenis print sarung bantal atau sablon sarung bantal dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi kita untuk bermain padu padan. Karena cushion cover dapat dipadukan dengan bentuk, motif, dan warna dari furniture lain seperti gorden, sofa, tempat dan masih banyak lagi. Pemilihan warna dan motif yang tepat akan menjadikan ruangan di rumah semakin cantik. Apabila ruangan sudah penuh dengan barang-barang bermotif, maka sarung bantal polos bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk menyeimbangkannya. Namun, apabila ruangan terasa kosong, maka pilihlah cushion cover bermotif. Bisa jenis print sarung bantal atau sablon sarung bantal.

Bantal hias dengan tampilan menarik dan kualitas bagus akan terlihat biasa saat penempatannya mengalami kesalahan. Untuk ruang tamu, letakkan dua bantal sofa di ujung-ujungnya. Sedangkan untuk ruang keluarga dapat dipilihkan bantal sofa yang lebih besar dengan corak yang beragam. Bantal hias memiliki ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Pada umumnya, ukuran bantal hias adalah 40x40 cm, 45x45 cm, 50x50 cm, dan untuk lantai 70x70 cm, 90x90 cm, serta untuk dekorasi nonstandar 25x45 cm, 30x40 cm.

Perawatan sarung bantal, baik sablon sarung bantal atau print sarung bantal dapat dilakukan dengan fabric protector berbentuk semprot yang sudah banyak beredar di pasaran. Cairan ini dapat menjadikan cushion cover lebih tahan lama terhadap kotoran. Selain itu, hindari dari tumpahan zat cair. Sebaiknya sarung bantal dibuka saat bantal dijemur agar warna sarung bantal tidak pudar. Demikian ulasan mengenai percantik ruangan dengan bantal hias dan cushion cover. Semoga dengan artikel ini dapat menambah ilmu kita dan menjadikan kita lebih mudah untuk mempercantik ruangan.

Read more...

Sejarah Asal Mula Bantal yang Dipakai Sekarang Ini

posted by Custom on April 21, 2016

Bantal merupakan sebuah tas yang lembut dengan bahan pengisi yang bermacam-macam, seperti kapuk, dakron, busa, wol, bulu angsa, lateks, dll. Dimana dengan sarung bantal, seperti sablon sarung bantal atau print sarung bantal dapat digunakan sebagai bantal hias untuk menambah tampilan ruangan semakin menarik, dan bantal sofa untuk melengkapi fungsi sofa atau kursi yang ternyata memiliki sejarah menarik untuk disimak


Bagaimana Sejarah Asal Mula Bantal?

Bantal pertama kali digunakan sekitar 7.000 tahun sebelum masehi oleh bangsa Mesopotamia yang bertempat tinggal di Irak dimana wilayahnya berada di antara Sungai Tigris dan Sungai Eufrat. Pada jaman dahulu terbuat dari batu yang keras. Hal ini dibuktikan dari beberapa penemuan arkeolog di Mesir saat melakukan evakuasi. Tidak hanya di Mesopotamia, masyarakat Mesir juga sudah menggunakannya. Namun, di Mesir terasa lebih lembut dengan bahan sarung bantal pilihan, berbeda dengan di Mesopotamia. Meskipun demikian, masyarakat Mesir jarang menggunakannya, mereka lebih sering meletakkannya di atas pilar bangunan sebagai bantal hias.

Masyarakat Cina juga sudah mengenalnya sekitar tahun 960 masehi. Bantal yang berkembang di Cina terasa lembut dan memiliki hiasan berupa gambar-gambar di cushion cover. Tapi, pada jaman ini belum ada print sarung bantal atau sablon sarung bantal seperti sekarang. Sama seperti Mesir, masyarakat Cina juga cukup jarang untuk menggunakannya sebagai alas kepala saat tidur, mungkin mereka lebih menggunakannya sebagai bantal hias. Mereka yakin bahwa bantal yang lembut akan mencuri energi mereka saat tidur. Jadi, mereka lebih sering tidur dengan bahan yang lebih keras, seperti bambu atau kayu kemudian ditutupi oleh kain sebagai sarung bantal.

Pada awal abad pertengahan, kata bantal sudah disebut di beberapa artikel furniture yang sangat kuno. Persediaannya dengan cushion cover di rumah besar dan istana membuatnya selalu disebut-disebut di Eropa. Mulanya lebih sering berukuran besar dan ditutupi dengan sarung bantal berbahan kulit. Cushion cover tersebut membuatnya cukup kuat jika digunakan sebagai tempat duduk. Namun, furniture sekarang membuatnya yang lebih kecil dimana dapat berguna sebagai bantal hias dan bantal sofa. Sedangkan di Eropa dijadikan simbol status sosial tertentu. Saat Raja Henry VII menduduki kepemimpinan kerajaan Inggris, ia berkeinginan untuk mengubah paradigma. Ia melarang semua masyarakatnya untuk menggunakannya, baik itu bantal hias ataupun bantal sofa, kecuali seorang wanita yang sedang hamil. Hal itu menyebabkan para pria enggan untuk menggunakannya, jika ada pun mereka akan dianggap sebagai pria lemah.

Di Spanyol dan Perancis, digunakan sebagai tempat duduk. Bahkan di Spanyol, dianggap sebagai pengganti kursi kehormatan khusus di pengadilan. Dan biasanya ditutupi dengan sarung bantal yang elegan, baik itu sablon sarung bantal atau print sarung bantal. Sedangkan di Perancis, gereja menggunakannya untuk tempat berlutut dengan cushion cover mahal yang diletakkan di belakang raja yang diatur dan dijaga secara ketat. Demikian sejarah perkembangan bantal, baik bantal hias ataupun bantal sofa di beberapa negara, dimana akan terlihat lebih menarik dengan sarung bantal yang menarik pula. Dapat berupa sablon sarung bantal atau print sarung bantal. Semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang sejarahnya.

Read more...

Sarung Bantal Hias untuk Dekorasi Ruangan

posted by Custom on April 21, 2016

Tampilan rumah dapat mempengaruhi mood kita dalam menjalankan aktivitas. Dekorasi ruang yang cantik diperlukan untuk memperbaharui tampilan agar tidak membosankan. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan bantal hias. Penggunaan berbagai model sarung bantal, baik sablon sarung bantal ataupun print sarung bantal juga dapat membantu dekorasi. Cara ini merupakan cara yang mudah dan murah untuk dilakukan.


Tips Menambah Semarak dengan Bantal Dekorasi

Penggunaan bantal sebagai komponen dekorasi merupakan pilihan yang tepat. Karena tidak perlu uang dan usaha yang banyak untuk membuat ruangan rumah semakin menarik dengan adanya bantal ini. Anda dapat memadukannya dengan banyak cara karena memiliki ukuran, motif, warna, dan bentuknya masing-masing. Terlebih pilihan sarung bantal juga semakin banyak. Sehingga Anda akan lebih leluasa dalam berkreasi.

Pada umumnya, sudah disediakan bantal sofa saat kita membeli kursi atau sofa. Dan kebanyakan orang sudah merasa puas dengan bantal sofa bawaan tersebut. Padahal, dengan adanya bantal hias dapat memberikan kesan tersendiri dalam ruangan, mulai dari kesan formal, girly, berani, unik ataupun tenang. Selain itu, dapat memperkuat tema ruangan, seperti klasik, minimalis, tradisional atau masih banyak lagi. Namun, adanya cushion cover juga bisa mengacaukan dekorasi jika pemilihannya tidak disesuaikan dengan keadaan atau furniture sekitar.

Pilihan model, warna, ukuran atau motif terasa kurang bila Anda mencarinya di toko-toko. Maka cara yang paling efektif adalah dengan membeli bantal hias secara online. Cara ini dapat memudahkan Anda dalam berbelanja. Selain itu, pilihannya menjadi sangat banyak dan beragam. Penggunaan bantal hias dapat memudahkan kita untuk mengganti tampilannya melalui sarung bantal. Pemilihan cushion sover, baik itu print sarung bantal maupun sablon sarung bantal merupakan cerminan dari perasaan kita saat itu. Sehingga cukup asyik melakukan dekorasi ini. Sarung bantal memiliki berbagai motif, warna, dan model yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan. Cushion cover dapat berupa sablon sarung bantal atau print sarung bantal.

Penyesuaian bantal sofa dengan furniture sekitar, seperti gorden, lantai, dinding, dan sofa juga diperlukan agar dekorasi tidak terlihat memaksa. Apabila sebagian besar furniture memiliki motif dan warna maka sarung bantal yang tepat untuk digunakan adalah tanpa motif atau polos. Karena jika menggunakan bantal sofa bermotif akan membuat kesan penuh pada ruangan. Sebaliknya, jika ruangan tersebut sedikit akan motif maka pilihan tepatnya adalah bantal bermotif. Selain itu, pemilihan bantal juga dapat disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Hal tersebut merupakan cara yang luar biasa dalam dekorasi.

Bantal hias dapat ditempatkan di ruangan mana saja. Saat berada di ruang tamu, pilihlah dengan sedikit pola dan warna yang lembut. Berbeda halnya jika berada di ruang keluarga, gunakanlah dua warna kontras agar tampilan lebih berani dan menarik. Namun, jangan pilih cushion cover dengan warna-warna berani untuk ruangan kamar. Gunakanlah warna yang senada dengan tema kamar. Demikian adalah tips untuk menambah semarak ruangan di rumah dengan bantal hias. Dekorasi dengan bantal ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan tambahan sarung bantal.

Read more...

Proses Pembuatan Sarung Bantal Foto Print

posted by Custom on April 21, 2016

Sekarang, bantal mempunyai berbagai bentuk dan model yang menarik. Salah satunya adalah bantal foto print. Mungkin, beberapa di antara kalian masih asing dengan bantal model ini. Bantal foto print ini mempercantik tampilan dengan sablon sarung bantal. Pembuatannya pun hampir sama dengan pembuatan sablon kaos. Bantal hias ini dapat diletakkan di ruang tamu sebagai bantal sofa. Sehingga dapat mempercantik ruangan.


Bagaimana Proses Pembuatan Sarung Bantal Foto Print?

  1. Laptop atau komputer. Guna perangkat ini dalam proses print sarung bantal adalah mengedit foto untuk mempercantik tampilan cushion cover seperti yang diinginkan. Sehingga terlihat cantik di sarung bantal. Banyak software yang bisa digunakan dalam hal ini, seperti Adobe Photoshop dan Corel Draw.
  2. Printer. Salah satu alat yang diperlukan adalah printer untuk membuat bantal hias. Alat ini merupakan pelengkap perangkap komputer. Printer sangat dibutuhkan di perkantoran guna mencetak data-data kantor atau yang lainnya. Dalam pembuatan bantal foto, print sarung bantal ini digunakan untuk mencetak foto yang telah diedit di komputer yang akan disablon di sarung bantal.
  3. Bahan kain. Tidak sembarang kain bisa digunakan dalam pembuatan bantal hias ini, bahkan sarung bantal yang biasa pun kurang cocok bila digunakan. Namun, jenis kain pada boneka, yaitu velboa dan fasfur. Velboa dan fasfur memiliki terkstur yang lembut dan juga dapat digunakan untuk sablon sarung bantal. Bedanya, fasfur mempunyai bulu yang lembut saat disentuh. Kedua bahan ini akan menambah kenyamanan cushion cover kita. Untuk isinya, bantal hias ini menggunakan serat silikon agar terasa lebih empuk, sehingga sangat cocok bila digunakan untuk bantal sofa.
  4. Alat pres. Alat ini digunakan dalam proses sablon sarung bantal, seperti pada bantal sofa. Foto yang telah diprint kemudian di pres dengan alat ini agar gambar dapat menempel pada sarung bantal. Alat ini juga mempunyai kelebihan pemanasan di kain sehingga print sarung bantal dapat menempel dengan kuat pada serat kain cushion cover. Oleh karenanya, tidak mudah luntur bila sarung bantal dicuci.
  5. Foto. Hal ini menjadi sangat penting karena dengan foto, tampilan bantal hias akan lebih menarik. Tidak hanya foto Anda, bisa juga menggunakan foto keluarga, teman, atau bahkan pacar Anda di cushion cover. Bisa juga menggunakan foto di momen-momen kebahagiaan, seperti kelulusan atau pernikahan. Kemudian barulah masuk dalam proses print sarung bantal. Biasanya pemesan menginginkan agar fotonya diedit terlebih dahulu agar terlihat lebih cantik saat dicetak di sarung bantal. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis bantal hias harus mempunyai kemampuan dalam mengedit foto agar pelanggan puas dengan sablon sarung bantal kita.

Demikian alat, bahan, dan juga gambaran singkat mengenai pembuatan bantal foto print yang dapat digunakan untuk bantal sofa. Semoga dengan tulisan ini dapat menambah wawasan dan membantu kita untuk memulai bisnis di bidang ini.

Read more...

3 Tips Memilih Bantal Hias Untuk Sofa Anda

posted by Custom on August 24, 2015

Bantal pada kursi ataupun sofa memanglah memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Meskipun demikian, bantal sofa memiliki peranan yang cukup penting. Selain untuk menambah kenyamanan saat duduk di sofa, bisa juga digunakan sebagai penambah cantik ruangan. Tak semua model bisa dipadukan dengan sofa. Perlu adanya beberapa hal yang diperhatikan dalam pemilihan bantal sofa. Selain itu, juga perhatikan pemilihan jenis sarung bantal, seperti sablon sarung bantal atau print sarung bantal.


Inilah Tips Memilih Bantal untuk Sofa

  1. Sesuaikan dengan model furniture. Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah memilih bentuk bantal yang tepat. Setiap furniture memiliki bentuknya masing-masing, seperti besar, kecil, bulat, dsb. Bantal sofa digunakan sebagai pelengkap pada sofa. Jadi, bentuk bantal hias ini juga harus disesuaikan dengan bentuk furniture. Untuk sofa yang besar, maka bantal hias juga harus mengimbanginya dengan bentuk yang besar. Sedangkan, untuk sofa berukuran kecil, bentuk bantal hias ini juga harus mengikutinya. Biasanya, bantal sofa berbentuk lebih panjang menyerupai guling. Bentuk sarung bantal juga penting untuk memperindah ruangan. Banyak model cushion cover yang tersedia di pasaran, seperti cushion cover berumbai ataupun cashion cover yang menyesuaikan bentuk bantal hias.
  2. Padukan warna dengan tepat. Selain bentuk bantal, pemilihan warna sarung bantal yang tepat juga diperlukan untuk menunjang desain interior yang ada. Tidak selamanya, warna bantal hias ini harus sama dengan warna sofa. Dengan pemilihan warna bantal hias yang berbeda justru dapat menjadikannya sebagai aksen di ruangan itu. Misalnya, untuk sofa berwarna kecoklatan, maka pilihan warna caushion cover yang bisa digunakan adalah merah atau oranye. Selain itu, juga bisa memadukan dengan sablon sarung bantal atau print sarung bantal.
  3. Perhatikan motif bantal. Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah motif. Sebelum itu, kita juga harus memperhatikan motif pada sofa, gorden dan furniture lainnya. Saat sebagian besar furniture bermotif, maka pilihan sarung bantal yang polos akan terasa lebih tepat. Karena jika sebagian besar furniture bermotif, ruangan akan terasa penuh dan tidak sedap dipandang sehingga mengurangi kenyamanan saat berada di ruangan tersebut. Sedangkan, saat kebanyakan furniture tidak bermotif atau polos, maka dapat memilih bantal sofa yang bermotif agar ruangan tidak terlihat flat. Atau bisa juga menambahkan model sarung bantal, seperti sablon sarung bantal, atau print sarung bantal.

Demikian tips memilih bantal untuk sofa. Pemilihan bantal hias yang tepat akan membuat ruang tamu menjadi lebih menarik. Selain itu, memilih jenis sarung bantal juga perlu diperhatikan, seperti sablon sarung bantal dan print sarung bantal. Semoga dengan tulisan ini dapat menambah pengetahuan kita dan membantu kita dalam mempercantik ruangan.

Read more...

Bagaimana Peluang Usaha Bantal Unik di Pasaran?

posted by Custom on August 24, 2015

Berbagai model bantal telah beredar di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah bantal hias dengan foto sendiri, pasangan, keluarga ataupun teman. Ataupun kita dapat membuat desain sendiri yang kemudian dijadikan sarung bantal. Model cushion cover seperti ini mulai digemari oleh banyak masyarakat. Bahkan ada beberapa orang yang menjadikannya sebagai souvenir pernikahan, ulang tahun, ataupun kado ulang tahun. Melihat fenomena ini, peluang usaha bantal hias akan terus berkembang sejalan dengan makin maraknya bantal dengan model unik dan sablon sarung bantal unik.


Peluang dalam Usaha Sarung Bantal Unik

Pada umumnya, sebagian besar konsumen dari produk bantal hias adalah anak-anak dan wanita. Bisnis ini dipercaya dapat dengan mudah berkembang karena mengikuti trend cushion cover yang sedang berkembang pula. Produk bantal ini memiliki nilai seni yang dapat dilihat dari desain di sarung bantal. Selain itu, juga memiliki nilai fungsional, artinya dapat berguna sebagai bantal sofa, maupun bantal hias.

Sebelum menjalani bisnis ini, hendaknya kita menentukan dahulu jenis usahanya. Apakah kita berlaku sebagai reseller atau kita menghasilkan produk sendiri baru kemudian dijual. Apabila kita memutuskan untuk menjadi reseller bantal hias atau bantal sofa, modal yang diperlukan tidaklah banyak. Untuk pertama, carilah produsen yang berkaitan dengan bisnis kita, seperti penyedia jasa print sarung bantal dan pastikan bahwa produsen tersebut dapat bekerja secara profesional. Kemudian bangunlah link untuk mempromosikan jasa sablon sarung bantal Anda. Saat ada konsumen yang memesan barang, kita tinggal meneruskan pesanan tersebut pada produsen. Barulah produsen yang membuat pesanan cushion cover. Setelah jadi, barang tersebut dapat dikirim atas nama Anda. Tak perlu khawatir masalah tempat penjualan. Karena dengan teknologi yang semakin maju, Anda dapat menjual jasa atau mempromosikannya print sarung bantal secara online.

Berbeda halnya jika kita ingin membangun usaha sendiri, tentunya modal yang harus kita persiapkan lebih besar. Karena kita memerlukan alat dan bahan untuk membuat bantal seperti bantal sofa. Tapi keuntungan yang akan kita dapat akan lebih besar dari reseller. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita ingin melakukan produksi cushion cover sendiri, yaitu:

  1. Kain sarung bantal
  2. Bahan pengisi, seperti kapas, dakron, busa, atau yang lainnya
  3. Printer sarung bantal
  4. Komputer
  5. Mesin jahit

Cara pembuatannya cukup sederhana. Desainlah terlebih dahulu foto atau gambar yang akan diprint sarung bantal menggunakan komputer. Setelah itu, cetak foto atau gambar pada sarung bantal menggunakan printer sablon sarung bantal. Kemudian jahitlah kain sarung bantal tersebut hingga menyisakan sedikit jalan untuk memasukkan isinya. Masukkan bahan pengisinya dengan rapi dan barulah dijahit kembali hingga tak ada lubang pada sarung bantal. Jangan lupa untuk mengemas bantal dengan plastik agar terlihat rapi dan cantik.

Semoga dengan tulisan ini dapat membuat wawasan semakin luas untuk menjadi pengusaha bantal hias atau bantal sofa.

Read more...

Bantal Sofa untuk Menambah Nilai Estetika Ruangan

posted by Custom on August 31, 2015

Tidak semua ruangan harus terdapat bantal sofa. Tapi, ruang tamu membutuhkannya untuk menambah aksen tersendiri. Bantal hias memiliki desain, warna, motif, atau bentuk yang unik dapat menambah cantik ruangan ini. Meskipun bantal hanya berfungsi sebagai pelengkap, namun dengan pemilihan yang tepat akan menjadikannya titik perhatian saat memasuki ruangan. Terlebih dengan tambahan sarung bantal, seperti sablon sarung bantal dan print sarung bantal.


Tips Bantal untuk Menambah Nilai Estetika

Adanya bantal di sofa dapat menambah suasana ruang tamu menjadi lebih ceria. Selain itu juga dapat menjadikan tampilan sofa lebih menarik. Pada jaman dahulu, hanya digunakan sebagai alas kepala saat tidur. Tapi dengan perkembangan jaman, juga dapat digunakan sebagai hiasan yang mempunyai nilai estetika, misalnya bantal hias.

Meskipun demikian, tak sembarang bisa diletakkan di sofa. Perlu adanya perhatian khusus dalam memadukannya, seperti warna cushion cover, motif cushion cover, ukuran, dan bentuknya. Misalnya, bantal untuk kursi kurang cocok bila digunakan pada sofa. Di kursi berfungsi sebagai penguat kursi. Sedangkan di sofa lebih berperan sebagai penambah keindahan tampilan dengan sablon sarung bantal atau print sarung bantal.

Pada umumnya, bantal hias yang sering dicari adalah gaya minimalis atau modern. Karena gaya klasik jarang digunakan di sofa. Kalaupun ada, itu hanya berfungsi sebagai pelengkap bukan untuk nilai estetika, agar ukiran di kursi atau sofa tetap menonjol. Jadi, kursi atau sofa klasik tidak begitu membutuhkan bantal hias karena tanpanya pun, tampilan kursi atau sofa sudah indah dan menarik.

Sebelum menambahkan bantal hias pada sofa, hendaknya mengetahui dahulu jenis sofa atau kursi, agar pemilihannya dapat disesuaikan. Selain itu, lihatlah apakah kursi atau sofa tersebut nyaman apabila diberi tambahan bantal. Jika bahan sofa sudah cukup untuk memberi kenyamanan, maka tak perlu memaksakan untuk menambahkan bantal hias pada sofa. Apabila sofa memiliki sandaran kepala yang nyaman maka tidak diperlukan lagi. Namun, jika bahan sofa kurang nyaman dan tidak ada sandaran kepala, maka bantal sofa sangat diperlukan untuk menambah kenyamanan saat duduk di sofa.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran. Ukuran harus disesuaikan dengan sofa atau kursi yang akan digunakan. Apabila sofa berbentuk lebih ramping, maka ukuran juga harus menyesuaikannya, yaitu ukurannya lebih kecil daripada bantal sofa biasa. Jika bantal yang dipakai berukuran besar, maka akan memberikan kesan penuh dan  membuat orang yang akan duduk menjadi bingung. Selain itu, tampilan juga terlihat kurang cantik.

Selain ukuran, warna dan motif sarung bantal juga dapat mempengaruhi nilai estetika. Sebelum menentukan warna dan motif cushion cover, hendaknya kita melihat dahulu furniture yang ada di sekitar sofa, baik itu sofanya sendiri maupun gorden, karpet dan warna dinding. Pemilihan sarung bantal hendaknya juga memperhatikan tema ruangan yang ada. Saat ruangan sudah penuh dengan barang-barang bermotif, maka piilihlah cushion cover yang polos dengan warna lembut untuk mengurangi kesan penuh. Namun saat ruangan terlihat polos, maka pilihlah sarung bantal dengan gambar-gambar atau motif untuk memberikan aksen menarik pada sofa. Selain itu, tentukan jenis sarung bantal yang akan digunakan, bisa print sarung bantal atau sablon sarung bantal.

Demikianlah tips untuk memilih bantal guna menambah nilai estetika pada ruangan. Pemilihan jenis sarung bantal, seperti sablon sarung bantal dan print sarung bantal juga dapat berpengaruh. Semoga dengan tulisan ini dapat menambah pengetahuan kita tentang cara membuat cantik ruangan.

Read more...

Cara Membuat Bantal Hias dari Kaos Polos

posted by Custom on October 12, 2015

print Bantal hias sudah mulai berkembang di jaman sekarang. Berbagai model print bantal dan sarung bantal menawarkan kelebihannya masing-masing. Semakin baik kualitas dan desain bantal atau sarung bantal maka semakin indah pula jika digunakan. Jenis sarung bantal yang dapat menjadi pilihan adalah sablon sarung bantal dan print sarung bantal. Namun, tak perlu mengeluarkan badget yang terlalu banyak karena kita dapat membuat bantal hias sendiri dari kaos polos yang sudah tidak dipakai. Sehingga bisa digunakan sebagai bantal sofa dengan print cushion cover yang menarik.


Cara Pembuatan Bantal dari Kaos Polos

Kaos memiliki bahan yang halus dan lembut saat digunakan. Selain itu, harganya yang tidak begitu mahal membuat kaos semakin digemari oleh banyak orang. Namun, semakin bertambahnya ukuran tubuh membuat kaos tidak muat untuk dipakai. Meskipun demikian, kaos tersebut masih bisa digunakan untuk membuat print bantal hias atau sarung bantal. Dan pada akhirnya dapat berguna sebagai bantal sofa. Print cushion cover juga dapat dibuat dengan kaos polos. Tetapi akan lebih indah jika menggunakan sablon sarung bantal atau print sarung bantal. Berikut adalah cara pembuatan bantal hias dari kaos polos:

  1. Sipakan kaos-kaos raglan atau gildan, sesuaikan dengan warna kesukaan Anda. Kemudian baliklah kaos hingga bagian dalamnya berada di luar.
  2. Letakkan kaos di atas meja dan ratakan hingga tidak membentuk kerutan
  3. Siapkan pensil dan penggaris kemudian gambarlah pola sesuka Anda. Bahan kaos yang bersifat lentur dapat Anda manfaatkan dengan membentuk pola yang unik, seperti bunga, pohon, love atau masih lagi.
  4. Gunakanlah jarum pentul untuk menggabungkan kedua kain kaos tersebut sesuai dengan pola yang ada.
  5. Guntinglah kain menurut pola yang sudah dibuat, tapi jangan lupa untuk menyisakan kain sekitar 2 cm dari pola.
  6. Setelah itu, jahit kain tersebut, bisa menggunakan mesin jahit atau bila pola yang buat terlalu banyak lekukan maka jahitlah menggunakan tangan. Namun, sisakan 5 cm sebagai jalan untuk memasukkan isinya
  7. Cara yang terakhir adalah memasukkan pengisi bantal, bisa berupa kapuk, busa, atau dakron. Setelah itu tutuplah jalan yang disisakan tadi.

Apabila kita masih memiliki kaos polos yang sudah tidak dipakai, kita bisa menggunakannya sebagai sarung bantal atau hiasan tambahan. Sebagai contohnya Anda bisa melihat berbagi model print bantal sofa dengan cushion cover, baik itu sablon sarung bantal atau print sarung bantal. Tapi jika kita sudah tidak ada kaos polos, kita dapat membelinya karena memang harganya yang tidak begitu mahal. Berikut adalah cara untuk membuat print hiasan pada bantal:

  1. Gambar ide pada kertas terlebih dahulu. Banyak sekali hiasan yang bisa kita buat di bantal hias, seperti pohon, kupu-kupu, bunga, bola, mobil atau yang lain sebagainya.
  2. Gambarlah ide tadi di kain dengan warna yang sesuai, misalnya warna coklat untuk batang pohon, warna hijau untuk daun-daun, dst.
  3. Kemudian guntinglah pola yang telah dibuat. Tidak perlu menyisakan kain seperti membuat bantal.
  4. Tahap terakhir adalah menempelkan kain kaos pada permukaan print bantal hias agar menambah cantik penampilan.

Demikian cara membuat bantal hias dari kaos polos dan cara membuat hiasan print sarung bantal untuk menambah cantik tampilan bantal hias.

Read more...