Jual bantal dan sarung bantal sofa, sablon serta fullprin

3 Tips Memilih Bantal Hias Untuk Sofa Anda

posted by Custom on August 24, 2015

Bantal pada kursi ataupun sofa memanglah memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Meskipun demikian, bantal sofa memiliki peranan yang cukup penting. Selain untuk menambah kenyamanan saat duduk di sofa, bisa juga digunakan sebagai penambah cantik ruangan. Tak semua model bisa dipadukan dengan sofa. Perlu adanya beberapa hal yang diperhatikan dalam pemilihan bantal sofa. Selain itu, juga perhatikan pemilihan jenis sarung bantal, seperti sablon sarung bantal atau print sarung bantal.


Inilah Tips Memilih Bantal untuk Sofa

  1. Sesuaikan dengan model furniture. Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah memilih bentuk bantal yang tepat. Setiap furniture memiliki bentuknya masing-masing, seperti besar, kecil, bulat, dsb. Bantal sofa digunakan sebagai pelengkap pada sofa. Jadi, bentuk bantal hias ini juga harus disesuaikan dengan bentuk furniture. Untuk sofa yang besar, maka bantal hias juga harus mengimbanginya dengan bentuk yang besar. Sedangkan, untuk sofa berukuran kecil, bentuk bantal hias ini juga harus mengikutinya. Biasanya, bantal sofa berbentuk lebih panjang menyerupai guling. Bentuk sarung bantal juga penting untuk memperindah ruangan. Banyak model cushion cover yang tersedia di pasaran, seperti cushion cover berumbai ataupun cashion cover yang menyesuaikan bentuk bantal hias.
  2. Padukan warna dengan tepat. Selain bentuk bantal, pemilihan warna sarung bantal yang tepat juga diperlukan untuk menunjang desain interior yang ada. Tidak selamanya, warna bantal hias ini harus sama dengan warna sofa. Dengan pemilihan warna bantal hias yang berbeda justru dapat menjadikannya sebagai aksen di ruangan itu. Misalnya, untuk sofa berwarna kecoklatan, maka pilihan warna caushion cover yang bisa digunakan adalah merah atau oranye. Selain itu, juga bisa memadukan dengan sablon sarung bantal atau print sarung bantal.
  3. Perhatikan motif bantal. Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah motif. Sebelum itu, kita juga harus memperhatikan motif pada sofa, gorden dan furniture lainnya. Saat sebagian besar furniture bermotif, maka pilihan sarung bantal yang polos akan terasa lebih tepat. Karena jika sebagian besar furniture bermotif, ruangan akan terasa penuh dan tidak sedap dipandang sehingga mengurangi kenyamanan saat berada di ruangan tersebut. Sedangkan, saat kebanyakan furniture tidak bermotif atau polos, maka dapat memilih bantal sofa yang bermotif agar ruangan tidak terlihat flat. Atau bisa juga menambahkan model sarung bantal, seperti sablon sarung bantal, atau print sarung bantal.

Demikian tips memilih bantal untuk sofa. Pemilihan bantal hias yang tepat akan membuat ruang tamu menjadi lebih menarik. Selain itu, memilih jenis sarung bantal juga perlu diperhatikan, seperti sablon sarung bantal dan print sarung bantal. Semoga dengan tulisan ini dapat menambah pengetahuan kita dan membantu kita dalam mempercantik ruangan.