Jual bantal dan sarung bantal sofa, sablon serta fullprint

Bagaimana Peluang Usaha Bantal Unik di Pasaran?

posted by Custom on August 24, 2015

Berbagai model bantal telah beredar di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah bantal hias dengan foto sendiri, pasangan, keluarga ataupun teman. Ataupun kita dapat membuat desain sendiri yang kemudian dijadikan sarung bantal. Model cushion cover seperti ini mulai digemari oleh banyak masyarakat. Bahkan ada beberapa orang yang menjadikannya sebagai souvenir pernikahan, ulang tahun, ataupun kado ulang tahun. Melihat fenomena ini, peluang usaha bantal hias akan terus berkembang sejalan dengan makin maraknya bantal dengan model unik dan sablon sarung bantal unik.


Peluang dalam Usaha Sarung Bantal Unik

Pada umumnya, sebagian besar konsumen dari produk bantal hias adalah anak-anak dan wanita. Bisnis ini dipercaya dapat dengan mudah berkembang karena mengikuti trend cushion cover yang sedang berkembang pula. Produk bantal ini memiliki nilai seni yang dapat dilihat dari desain di sarung bantal. Selain itu, juga memiliki nilai fungsional, artinya dapat berguna sebagai bantal sofa, maupun bantal hias.

Sebelum menjalani bisnis ini, hendaknya kita menentukan dahulu jenis usahanya. Apakah kita berlaku sebagai reseller atau kita menghasilkan produk sendiri baru kemudian dijual. Apabila kita memutuskan untuk menjadi reseller bantal hias atau bantal sofa, modal yang diperlukan tidaklah banyak. Untuk pertama, carilah produsen yang berkaitan dengan bisnis kita, seperti penyedia jasa print sarung bantal dan pastikan bahwa produsen tersebut dapat bekerja secara profesional. Kemudian bangunlah link untuk mempromosikan jasa sablon sarung bantal Anda. Saat ada konsumen yang memesan barang, kita tinggal meneruskan pesanan tersebut pada produsen. Barulah produsen yang membuat pesanan cushion cover. Setelah jadi, barang tersebut dapat dikirim atas nama Anda. Tak perlu khawatir masalah tempat penjualan. Karena dengan teknologi yang semakin maju, Anda dapat menjual jasa atau mempromosikannya print sarung bantal secara online.

Berbeda halnya jika kita ingin membangun usaha sendiri, tentunya modal yang harus kita persiapkan lebih besar. Karena kita memerlukan alat dan bahan untuk membuat bantal seperti bantal sofa. Tapi keuntungan yang akan kita dapat akan lebih besar dari reseller. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita ingin melakukan produksi cushion cover sendiri, yaitu:

  1. Kain sarung bantal
  2. Bahan pengisi, seperti kapas, dakron, busa, atau yang lainnya
  3. Printer sarung bantal
  4. Komputer
  5. Mesin jahit

Cara pembuatannya cukup sederhana. Desainlah terlebih dahulu foto atau gambar yang akan diprint sarung bantal menggunakan komputer. Setelah itu, cetak foto atau gambar pada sarung bantal menggunakan printer sablon sarung bantal. Kemudian jahitlah kain sarung bantal tersebut hingga menyisakan sedikit jalan untuk memasukkan isinya. Masukkan bahan pengisinya dengan rapi dan barulah dijahit kembali hingga tak ada lubang pada sarung bantal. Jangan lupa untuk mengemas bantal dengan plastik agar terlihat rapi dan cantik.

Semoga dengan tulisan ini dapat membuat wawasan semakin luas untuk menjadi pengusaha bantal hias atau bantal sofa.