Jual Bantal dan Sarung Bantal Sofa, Sablon serta Fullprint

Bantal Sofa untuk Menambah Nilai Estetika Ruangan

posted by Custom on August 31, 2015

Tidak semua ruangan harus terdapat bantal sofa. Tapi, ruang tamu membutuhkannya untuk menambah aksen tersendiri. Bantal hias memiliki desain, warna, motif, atau bentuk yang unik dapat menambah cantik ruangan ini. Meskipun bantal hanya berfungsi sebagai pelengkap, namun dengan pemilihan yang tepat akan menjadikannya titik perhatian saat memasuki ruangan. Terlebih dengan tambahan sarung bantal, seperti sablon sarung bantal dan print sarung bantal.


Tips Bantal untuk Menambah Nilai Estetika

Adanya bantal di sofa dapat menambah suasana ruang tamu menjadi lebih ceria. Selain itu juga dapat menjadikan tampilan sofa lebih menarik. Pada jaman dahulu, hanya digunakan sebagai alas kepala saat tidur. Tapi dengan perkembangan jaman, juga dapat digunakan sebagai hiasan yang mempunyai nilai estetika, misalnya bantal hias.

Meskipun demikian, tak sembarang bisa diletakkan di sofa. Perlu adanya perhatian khusus dalam memadukannya, seperti warna cushion cover, motif cushion cover, ukuran, dan bentuknya. Misalnya, bantal untuk kursi kurang cocok bila digunakan pada sofa. Di kursi berfungsi sebagai penguat kursi. Sedangkan di sofa lebih berperan sebagai penambah keindahan tampilan dengan sablon sarung bantal atau print sarung bantal.

Pada umumnya, bantal hias yang sering dicari adalah gaya minimalis atau modern. Karena gaya klasik jarang digunakan di sofa. Kalaupun ada, itu hanya berfungsi sebagai pelengkap bukan untuk nilai estetika, agar ukiran di kursi atau sofa tetap menonjol. Jadi, kursi atau sofa klasik tidak begitu membutuhkan bantal hias karena tanpanya pun, tampilan kursi atau sofa sudah indah dan menarik.

Sebelum menambahkan bantal hias pada sofa, hendaknya mengetahui dahulu jenis sofa atau kursi, agar pemilihannya dapat disesuaikan. Selain itu, lihatlah apakah kursi atau sofa tersebut nyaman apabila diberi tambahan bantal. Jika bahan sofa sudah cukup untuk memberi kenyamanan, maka tak perlu memaksakan untuk menambahkan bantal hias pada sofa. Apabila sofa memiliki sandaran kepala yang nyaman maka tidak diperlukan lagi. Namun, jika bahan sofa kurang nyaman dan tidak ada sandaran kepala, maka bantal sofa sangat diperlukan untuk menambah kenyamanan saat duduk di sofa.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran. Ukuran harus disesuaikan dengan sofa atau kursi yang akan digunakan. Apabila sofa berbentuk lebih ramping, maka ukuran juga harus menyesuaikannya, yaitu ukurannya lebih kecil daripada bantal sofa biasa. Jika bantal yang dipakai berukuran besar, maka akan memberikan kesan penuh danĀ  membuat orang yang akan duduk menjadi bingung. Selain itu, tampilan juga terlihat kurang cantik.

Selain ukuran, warna dan motif sarung bantal juga dapat mempengaruhi nilai estetika. Sebelum menentukan warna dan motif cushion cover, hendaknya kita melihat dahulu furniture yang ada di sekitar sofa, baik itu sofanya sendiri maupun gorden, karpet dan warna dinding. Pemilihan sarung bantal hendaknya juga memperhatikan tema ruangan yang ada. Saat ruangan sudah penuh dengan barang-barang bermotif, maka piilihlah cushion cover yang polos dengan warna lembut untuk mengurangi kesan penuh. Namun saat ruangan terlihat polos, maka pilihlah sarung bantal dengan gambar-gambar atau motif untuk memberikan aksen menarik pada sofa. Selain itu, tentukan jenis sarung bantal yang akan digunakan, bisa print sarung bantal atau sablon sarung bantal.

Demikianlah tips untuk memilih bantal guna menambah nilai estetika pada ruangan. Pemilihan jenis sarung bantal, seperti sablon sarung bantal dan print sarung bantal juga dapat berpengaruh. Semoga dengan tulisan ini dapat menambah pengetahuan kita tentang cara membuat cantik ruangan.