Cara Membuat Bantal Hias dari Kaos Polos

Cara Membuat Bantal Hias dari Kaos Polos

posted by Custom on October 12, 2015

print Bantal hias sudah mulai berkembang di jaman sekarang. Berbagai model print bantal dan sarung bantal menawarkan kelebihannya masing-masing. Semakin baik kualitas dan desain bantal atau sarung bantal maka semakin indah pula jika digunakan. Jenis sarung bantal yang dapat menjadi pilihan adalah sablon sarung bantal dan print sarung bantal. Namun, tak perlu mengeluarkan badget yang terlalu banyak karena kita dapat membuat bantal hias sendiri dari kaos polos yang sudah tidak dipakai. Sehingga bisa digunakan sebagai bantal sofa dengan print cushion cover yang menarik.


Cara Pembuatan Bantal dari Kaos Polos

Kaos memiliki bahan yang halus dan lembut saat digunakan. Selain itu, harganya yang tidak begitu mahal membuat kaos semakin digemari oleh banyak orang. Namun, semakin bertambahnya ukuran tubuh membuat kaos tidak muat untuk dipakai. Meskipun demikian, kaos tersebut masih bisa digunakan untuk membuat print bantal hias atau sarung bantal. Dan pada akhirnya dapat berguna sebagai bantal sofa. Print cushion cover juga dapat dibuat dengan kaos polos. Tetapi akan lebih indah jika menggunakan sablon sarung bantal atau print sarung bantal. Berikut adalah cara pembuatan bantal hias dari kaos polos:

  1. Sipakan kaos-kaos raglan atau gildan, sesuaikan dengan warna kesukaan Anda. Kemudian baliklah kaos hingga bagian dalamnya berada di luar.
  2. Letakkan kaos di atas meja dan ratakan hingga tidak membentuk kerutan
  3. Siapkan pensil dan penggaris kemudian gambarlah pola sesuka Anda. Bahan kaos yang bersifat lentur dapat Anda manfaatkan dengan membentuk pola yang unik, seperti bunga, pohon, love atau masih lagi.
  4. Gunakanlah jarum pentul untuk menggabungkan kedua kain kaos tersebut sesuai dengan pola yang ada.
  5. Guntinglah kain menurut pola yang sudah dibuat, tapi jangan lupa untuk menyisakan kain sekitar 2 cm dari pola.
  6. Setelah itu, jahit kain tersebut, bisa menggunakan mesin jahit atau bila pola yang buat terlalu banyak lekukan maka jahitlah menggunakan tangan. Namun, sisakan 5 cm sebagai jalan untuk memasukkan isinya
  7. Cara yang terakhir adalah memasukkan pengisi bantal, bisa berupa kapuk, busa, atau dakron. Setelah itu tutuplah jalan yang disisakan tadi.

Apabila kita masih memiliki kaos polos yang sudah tidak dipakai, kita bisa menggunakannya sebagai sarung bantal atau hiasan tambahan. Sebagai contohnya Anda bisa melihat berbagi model print bantal sofa dengan cushion cover, baik itu sablon sarung bantal atau print sarung bantal. Tapi jika kita sudah tidak ada kaos polos, kita dapat membelinya karena memang harganya yang tidak begitu mahal. Berikut adalah cara untuk membuat print hiasan pada bantal:

  1. Gambar ide pada kertas terlebih dahulu. Banyak sekali hiasan yang bisa kita buat di bantal hias, seperti pohon, kupu-kupu, bunga, bola, mobil atau yang lain sebagainya.
  2. Gambarlah ide tadi di kain dengan warna yang sesuai, misalnya warna coklat untuk batang pohon, warna hijau untuk daun-daun, dst.
  3. Kemudian guntinglah pola yang telah dibuat. Tidak perlu menyisakan kain seperti membuat bantal.
  4. Tahap terakhir adalah menempelkan kain kaos pada permukaan print bantal hias agar menambah cantik penampilan.

Demikian cara membuat bantal hias dari kaos polos dan cara membuat hiasan print sarung bantal untuk menambah cantik tampilan bantal hias.