Proses Pembuatan Sarung Bantal Foto Print

Proses Pembuatan Sarung Bantal Foto Print

posted by Custom on April 21, 2016

Sekarang, bantal mempunyai berbagai bentuk dan model yang menarik. Salah satunya adalah bantal foto print. Mungkin, beberapa di antara kalian masih asing dengan bantal model ini. Bantal foto print ini mempercantik tampilan dengan sablon sarung bantal. Pembuatannya pun hampir sama dengan pembuatan sablon kaos. Bantal hias ini dapat diletakkan di ruang tamu sebagai bantal sofa. Sehingga dapat mempercantik ruangan.


Bagaimana Proses Pembuatan Sarung Bantal Foto Print?

  1. Laptop atau komputer. Guna perangkat ini dalam proses print sarung bantal adalah mengedit foto untuk mempercantik tampilan cushion cover seperti yang diinginkan. Sehingga terlihat cantik di sarung bantal. Banyak software yang bisa digunakan dalam hal ini, seperti Adobe Photoshop dan Corel Draw.
  2. Printer. Salah satu alat yang diperlukan adalah printer untuk membuat bantal hias. Alat ini merupakan pelengkap perangkap komputer. Printer sangat dibutuhkan di perkantoran guna mencetak data-data kantor atau yang lainnya. Dalam pembuatan bantal foto, print sarung bantal ini digunakan untuk mencetak foto yang telah diedit di komputer yang akan disablon di sarung bantal.
  3. Bahan kain. Tidak sembarang kain bisa digunakan dalam pembuatan bantal hias ini, bahkan sarung bantal yang biasa pun kurang cocok bila digunakan. Namun, jenis kain pada boneka, yaitu velboa dan fasfur. Velboa dan fasfur memiliki terkstur yang lembut dan juga dapat digunakan untuk sablon sarung bantal. Bedanya, fasfur mempunyai bulu yang lembut saat disentuh. Kedua bahan ini akan menambah kenyamanan cushion cover kita. Untuk isinya, bantal hias ini menggunakan serat silikon agar terasa lebih empuk, sehingga sangat cocok bila digunakan untuk bantal sofa.
  4. Alat pres. Alat ini digunakan dalam proses sablon sarung bantal, seperti pada bantal sofa. Foto yang telah diprint kemudian di pres dengan alat ini agar gambar dapat menempel pada sarung bantal. Alat ini juga mempunyai kelebihan pemanasan di kain sehingga print sarung bantal dapat menempel dengan kuat pada serat kain cushion cover. Oleh karenanya, tidak mudah luntur bila sarung bantal dicuci.
  5. Foto. Hal ini menjadi sangat penting karena dengan foto, tampilan bantal hias akan lebih menarik. Tidak hanya foto Anda, bisa juga menggunakan foto keluarga, teman, atau bahkan pacar Anda di cushion cover. Bisa juga menggunakan foto di momen-momen kebahagiaan, seperti kelulusan atau pernikahan. Kemudian barulah masuk dalam proses print sarung bantal. Biasanya pemesan menginginkan agar fotonya diedit terlebih dahulu agar terlihat lebih cantik saat dicetak di sarung bantal. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis bantal hias harus mempunyai kemampuan dalam mengedit foto agar pelanggan puas dengan sablon sarung bantal kita.

Demikian alat, bahan, dan juga gambaran singkat mengenai pembuatan bantal foto print yang dapat digunakan untuk bantal sofa. Semoga dengan tulisan ini dapat menambah wawasan dan membantu kita untuk memulai bisnis di bidang ini.