Tips Mempercantik Ruangan Dengan Bantal Hias

Tips Mempercantik Ruangan Dengan Bantal Hias

posted by Custom on April 21, 2016

Mempunyai rumah yang cantik dan nyaman merupakan idaman bagi semua orang. Salah satu cara untuk mempercantik ruangan adalah dengan menggunakan bantal hias atau bantal sofa. Selain kita bisa mengeluarkan segala kreatifitas kita, juga akan menghemat usaha dan biaya. Kemampuan dalam berkreasi sangat dibutuhkan disini.


Inilah Cara untuk Mempercantik Ruangan dengan Bantal

Tampilan menjadi sangat penting untuk menarik perhatian agar tertuju padanya. Pada umumnya, kita akan melihat dari tampilan bantal sofa dan kursi terlebih dahulu. Baik dari warna, bentuk, motif ataupun sarung bantal, seperti print sarung bantal dan sablon sarung bantal. Kemudian barulah kita mengecek dari bahan yang digunakan. Karena tampilan yang menarik belum tentu memiliki kualitas yang baik untuk dijadikan bantal hias.

Untuk mengetahui apakah bahan yang digunakan baik, cukup pegang-pegang bantal tersebut. Apabila terasa empuk, lentur, lembut, kenyal dan memiliki berat yang ringan, itulah ciri-ciri bantal yang nyaman jika digunakan. Jika terasa keras, kaku, dan kasar merupakan ciri-ciri bantal yang kurang baik. Pada umumnya, tidak disarankan bagi konsumen untuk mencuci pengisi bantal. Jika ingin membersihkan debu, cukup jemur dengan memukulnya sesekali. Hal tersebut juga dapat berguna untuk mengembangkan bantal yang mulai kempes.

Penggunaan sarung bantal, baik jenis print sarung bantal atau sablon sarung bantal dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi kita untuk bermain padu padan. Karena cushion cover dapat dipadukan dengan bentuk, motif, dan warna dari furniture lain seperti gorden, sofa, tempat dan masih banyak lagi. Pemilihan warna dan motif yang tepat akan menjadikan ruangan di rumah semakin cantik. Apabila ruangan sudah penuh dengan barang-barang bermotif, maka sarung bantal polos bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk menyeimbangkannya. Namun, apabila ruangan terasa kosong, maka pilihlah cushion cover bermotif. Bisa jenis print sarung bantal atau sablon sarung bantal.

Bantal hias dengan tampilan menarik dan kualitas bagus akan terlihat biasa saat penempatannya mengalami kesalahan. Untuk ruang tamu, letakkan dua bantal sofa di ujung-ujungnya. Sedangkan untuk ruang keluarga dapat dipilihkan bantal sofa yang lebih besar dengan corak yang beragam. Bantal hias memiliki ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Pada umumnya, ukuran bantal hias adalah 40x40 cm, 45x45 cm, 50x50 cm, dan untuk lantai 70x70 cm, 90x90 cm, serta untuk dekorasi nonstandar 25x45 cm, 30x40 cm.

Perawatan sarung bantal, baik sablon sarung bantal atau print sarung bantal dapat dilakukan dengan fabric protector berbentuk semprot yang sudah banyak beredar di pasaran. Cairan ini dapat menjadikan cushion cover lebih tahan lama terhadap kotoran. Selain itu, hindari dari tumpahan zat cair. Sebaiknya sarung bantal dibuka saat bantal dijemur agar warna sarung bantal tidak pudar. Demikian ulasan mengenai percantik ruangan dengan bantal hias dan cushion cover. Semoga dengan artikel ini dapat menambah ilmu kita dan menjadikan kita lebih mudah untuk mempercantik ruangan.