Kumpulan artikel jacket - 1

Teknik Memasang Lengan DIY Jackets yang Benar

posted by Custom on July 18, 2016

Pakaian atasan yang banyak dimiliki oleh masyarakat luas adalah DIY jackets. Saat ini fungsi penggunaan print jackets telah banyak beralih dari penghangat badan saat musim dingin telah beralih fungsi sebagai penunjang penampilan agar tampil keren dan trendy sehingga model dan bahan yang digunakan pun juga sangat bervarisi sesuai dengan tujuan penggunaannya. Salah satu hal penting dalam sebuah floral print jacket adalah bagian lengan. Bagaimana cara memasang lengan DIY jackets?


Inilah 10 Cara Memasang Lengan DIY Jackets yang Benar

Saat ini print jackets telah populer dengan berbagai model dan desain yang sangat unik. Selain itu bahan yang digunakan pun juga semakin bervariasi yaitu kanvas, cotton, drill, fleece, baby terry, tessa, lotto, diadora, adidas, corduroy, microwave, parasut, taslan, teteron, dan jeans. Panjang floral print jacket pun juga semakin bervariasi mulai dari panjangnya yang di atas pinggang hingga batas pinggul.

Proses pembuatan print jackets memiliki banyak persamaan dengan proses pembuatan pakaian biasa dalam hal desain dan pembuatan pola. Proses penjahitan floral print jacket pun juga menggunakan mesin jahit manual maupun dengan mesin konveksi yang biasa memproduksi custom jacket dalam jumlah yang besar.

Salah satu hal yang membutuhkan ketelitian dalam proses penjahitan yaitu proses menjahit lengan print jackets. Proses pemasangan lengan custom jacket sebenarnya memiliki tekhnik yang sama dengan pemasangan lengan pada pakaian biasa. Berikut adalah beberapa proses dalam pemasangan lengan pada DIY jackets:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melipat kain lengan menjadi dua bagian sama panjang sehingga ditemukan titik lengan yang pas sesuai dengan ukurannya.
  2. Beri tanda pada titik lengan yang telah ditemukan dengan menggunakan tanda titik atau gunting sedikit bagian pada puncak lengan bagian tengah.
  3. Jahit pada bagian pinggir lengan floral print jacket dengan kondisi kampuh masih terbuka
  4. Letakkan kain lengan dengan posisi telungkup dibagian bawah lengan bahan
  5. Padukan kedua permukaan kain dengan rapi dan posisi yang pas
  6. Bagian kerung lengan pada bagian badan custom jacket harus bertemu dengan bagian pangkal lengan, sedangkan bagian ujung kerung lengan badan bagian belakang harus bertemu dengan ujung lengan bagian belakang.
  7. Jahit rapi custom jacket dengan menggunakan mesin sesuai dengan tanda garis yang telah dibuat sehingga sesuai dengan pola yang telah digambar.
  8. Langkah selanjutnya adalah obras bagian tiras tepi kain lengan yang telah selesai dijahit
  9. Jahit sisi badan hingga bagian ujung lengan
  10. Langkah terakhir yaitu proses merapikan hasil jahitan, yaitu dengan menyetrikanya hingga rapi.

Itulah beberapa informasi seputar cara memasang lengan DIY jackets yang benar dan mudah untuk dipraktekkan di rumah.

Read more...

Sejarah Print Jackets dan Cara Mendesainnya

posted by Custom on July 18, 2016

Salah satu jenis pakaian yang banyak dimiliki oleh masyarakat luas adalah print jackets. Saat ini perkembangan floral print jacket meningkat cukup tajam seiring dengan meningkatnya minat fashion dunia. Sebagian besar orang memakai DIY jackets tidak untuk menghangatkan tubuh mereka tetapi hanya sekedar untuk gaya atau agar tampil stylish. Bagaimana sejarah kemunculan print jackets dan bagaimana cara mendesainnya?


Inilah Sejarah Print Jackets dan Cara Mendesainnya

DIY jackets merupakan pakaian luar yang memiliki fungsi utama yaitu untuk menghangatkan tubuh dan untuk menahan angin serta udara dingin. Panjang custom jackets hingga pada bagian pinggang tetapi saat ini ada beberapa model custom jackets yang panjangnya hanya sekitar di atas pinggang saja. Ada juga floral print jacket berada pada bagian depan yaitu memanjang dari leher hingga ke bawah. Media untuk membuka jaket ini biasanya berupa resleting, kancing, bahkan sabuk yang telah didesain khusus untuk pembuka jaket.

Ada beberapa jenis print jackets yang beredar dipasaran seperti hoodie, sweater, varsity, dll. Salah satu jenis jaket yang banyak diminati adalah sweater. Awal dikenalnya sweater yaitu sekitar tahun 1930-an tetapi kemunculan jenis DIY jackets ini, yaitu jauh sebelum tahun tersebut. Sweater pertama kali dibuat oleh sebuah perusahaan di New York yang memproduksi seragam bagi para buruh pabrik. Salah satu jenis custom jackets yang populer selanjutnya adalah hoodie. Jaket ini memiliki model yang berbeda dengan jaket lainnya yaitu dilengkapi dengan penutup kepala. Hoodie semakin populer setelah para rapper memakai jaket ini dalam setiap pertunjukan mereka dan pada tahun 90-an jaket hoodie telah menjadi simbol para rapper. Bahan yang digunakan dalam pembuatan floral print jacket sangat bervariasi mulai dari cotton, fleece, parasut, drill, jeans, hingga hipolytex yang berkualitas tinggi. Bahan hipolytex banyak lebih banyak digunakan dalam pembuatan DIY jackets karena memiliki tekstur yang lebih lembut bagi kulit serta lebih kuat dan elastik sehingga nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Salah satu cara dalam mendesain custom jackets yaitu dengan bordir komputer atau print komputer. Biasanya bagian jaket yang di bordir adalah bagian lengan, badan, dan juga kantong. Ada berbagai variasi warna yang dapat dipilih sesuai dengan warna jaket dengan resolusi tinggi. Desain floral print jacket yang bagus dan rapi menentukan kualitas jaket yang diproduksi sehingga dalam proses desain ini harus diperhatikan dengan detail dan lebih teliti. Ada berbagai jenis desain yang dapat dibuat dengan menggunakan media bordir maupun print komputer sehingga semakin banyak pilihan desain jaket yang dapat Anda pilih sesuai dengan style yang diinginkan.

Itulah beberapa informasi seputar sejarah kemunculan print jackets dan bagaimana cara mendesainnya agar tampil lebih unik dan menarik untuk dipakai.

Read more...

Cara Memilih Floral Print Jacket Untuk Busana Ke Kantor

posted by Custom on July 13, 2016

Salah satu pakaian yang populer dikalangan masyarakat adalah floral print jacket. Saat ini jaket tidak hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh saat musim dingin tetapi telah difungsikan dengan penunjang fashion. Print jackets telah berkembang dengan berbagai model dan desain yang sangat menarik dan unik sehingga akan terlihat lebih stylish jika memakainya dengan paduan yang pas. Ternyata DIY jackets tidak hanya cocok dipakai untuk santai saja melainkan juga keren dipakai saat berkerja di kantor. Ada beberapa model dan motif custom jackets yang cocok dipakai ke kantor. Bagaimana cara memilih dan memadukan floral print jacket yang pas untuk dipakai ke kantor?


Inilah Cara Memilih Floral Print Jacket Untuk Busana Ke Kantor

Bagi seseorang yang memiliki pekerjaan di kantor diharuskan untuk tampil keren dan modis setiap saat. Ternyata Anda dapat tampil keren dan modis dengan memakai print jackets yang dikombinasikan dengan pakaian lainnya baik atasan maupun bawahan yang pas dan sesuai dengan tema fashion. Permainan warna dalam pemilihan DIY jackets juga dibutuhkan untuk memperkuat gaya dan penampilan Anda.

Ada beberapa jenis motif dan model custom jackets yang dapat dipilih untuk menunjang penampilan ke kantor. Berikut adalah cara memilih dan memadukan floral print jacket yang pas dipakai untuk pergi ke kantor:

  1. Memilih motif. Hal yang harus diperhatikan dalam memilih print jackets yang pas untuk dipakai di kantor yaitu dengan memperhatikan motifnya. Sebaiknya pilih motif bunga dengan warna yang kontras karena dapat memberi kesan klasik dan jika di pakai akan terlihat lebih berwibawa.
  2. Padukan dengan pakain bawahan yang pas. Anda dapat memadukan DIY jackets dengan bawahan yang senada seperti celana atau rok midi berwarna merah yang akan membuat penampilan Anda semakin klasik. Untuk celana sebaiknya pilihlah warna silver karena akan terlihat lebih keren dengan jaket motif floral.
  3. Style dinamis. Tampil dinamis dengan DIY jackets dapat Anda dapatkan dengan memilih jaket motif floral yang dilengkapi dengan renda. Padukan custom jackets ini dengan celana bermotif kotak-kotak sehingga akan terlihat lebih simpel dan mencerminkan gaya aktif dan dinamis. Namun jika Anda ingin tampil lebih feminim dan genit dengan custom jackets maka padukan dengan rok lebar yang menggunakan bahan sifon.
  4. Style seksi. Jika ingin tampil seksi dengan print jackets maka gunakan tambahan aksesoris ikat pinggang dan rok mini model gembung, selain itu Anda dapat memadukan jaket motif floral dengan celana atau rok pensil yang terlihat lebih seksi.

Itulah beberapa informasi seputar cara memilih dan memadukan floral print jacket yang cocok dipakai untuk pergi ke kantor sehingga tampil lebih keren dan stylish.

Read more...

Bagaimana Cara Membuat dan Mendesain Custom Jackets

posted by Custom on July 13, 2016

Saat ini jaket tidak hanya digunakan untuk penghangat tubuh saja tetapi juga telah menjadi trend fashion bagi semua kalangan masyarakat sehingga peluang bisnis dalam custom jackets sangat besar dan cukup menjanjikan. Untuk memulai bisnis ini kita hrus mengatahui cara membuat DIY jackets yang keren dan style. Bagaimana caranya?


Inilah Cara Membuat dan Mendesain Custom Jackets

Berikut adalah beberapa cara dalam proses pembuatan custom jackets keren dan chic untuk dipakai:

  1. Proses desain. Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat sebuah floral print jacket adalah membuat desain DIY jackets yang diinginkan oleh para pecinta jaket. Yang harus diperhatikan dalam proses desain ini adalah model, bahan, warna, detail jahitan, media desain yang digunakan, ukuran, dan tujuan pembuatan print jackets.
  2. Pemilihan bahan. Ada beberapa bahan floral print jacket yang dapat dipilih berdasarkan model atau fungsi jaket, yaitu sebagai penghangat badan atau hanya sekedar untuk fashion saja. Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan DIY jackets adalah drill, polyester, kanvas, diadora, cotton, lotto, fleece, parasit, tweece, ribstock, dan juga kulit sintetis yang biasa digunakan sebagai bahan pembuat jaket motor.
  3. Proses pemotongan bahan. Proses selanjutnya adalah memotong bahan yang telah dipilih sesuai dengan model dan fungsi jaket. Bahan custom jackets itu dipotong berdasarkan pola yang telah digambar, proses ini membutuhkan tingkat kejelian dan kehati-hatian yang cukup tinggi karena mempengaruhi produk print jackets yang dihasilkan. Jika proses pemotongan ini sangat rapid an bagus maka akan menghasilkan jackets berkualitas.
  4. Media desain. Ada dua jenis media desain yang banyak digunakan untuk pembuatan DIY jackets keren yaitu sablon dan bordir. Bordir yang digunakan yaitu bordir computer sehingga hasilnya lebih rapi dan berkualitas tinggi. Ada beberapa jenis sablon yang dapat dipilih yaitu plastisol, rubber, flocking, superwhite, dll.
  5. Proses penjahitan. Langkah selanjutnya setelah print jackets selesai dipotong dan dibordir yaitu proses penjahitan. Penjahitan jackets ini disesuaikan dengan pola yang telah dipotong dengan rapi.
  6. Proses packaging. Tahap selanjutnya adalah proses packaging floral print jacket yaitu proses pembersihan sisa benang yang masih menempel pada jaket, merapikan hasil bordiran, pelipatan dengan rapi, steam, memasukkan ke dalam plastik-plastik, dan mengontrol jumlah jackets apakah sesuai dengan yang direncanakan.
  7. Proses pengiriman. Langkah terakhir yaitu mengirimkan print jackets sesuai dengan pesanan ke alamat pelanggan se-Indonesia. Jackets siap menjadi teman Anda dimanapun juga agar tampil keren dan gaya.

Itulah beberapa informasi seputar cara membuat floral print jacket keren yang banyak diminati oleh masyarakat dan ternyata custom jackets dapat menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi semua orang yang memiliki jiwa bisnis yang kuat.

Read more...

Bagaimana Cara Memasang Resleting Pada Custom Jackets?

posted by Custom on July 13, 2016

Saat ini custom jackets tidak hanya digunakan untuk penghangat tubuh saja melainkan juga sebagai penunjang penampilan. Banyak sekali model dan desain floral print jacket yang banyak beredar di pasaran mulai dari jaket penghangat hingga jaket santai yang memiliki lebih banyak variasi desain unik dan keren. Salah satu detail yang harus diperhatikan dalam pembuatan print jackets adalah resleting. floral print jacket yang berkualitas tinggi memiliki resleting yang berkualitas dan dipasang dengan rapi. Bagaimana cara memasang resleting pada custom jackets?


Inilah Cara Memasang Resleting yang Benar Pada Custom Jackets

Ada beberapa jenis resleting yang biasa di jual dipasaran, tetapi resleting yang biasa digunakan untuk pembuatan floral print jacket berbeda dengan resleting pada pakaian biasanya. Resleting yang biasa digunakan untuk pembuatan print jackets adalah separating zipper. Jenis resleting ini memiliki ukuran lebih besar dari ukuran resleting biasanya dan lebih kuat. Selain itu separating zipper juga dapat dibuka hingga bagian bawah dan bisa dilepas dengan mudah sehingga cocok digunakan untuk DIY jackets.

Proses penjahitan separating zipper berbeda dengan resleting biasanya karena bahan yang digunakan lebih tebal dan kuat, untuk memasang resleting print jackets ini menggunakan mesin jahit khusus sepatu agar jahitannya lebih bagus dan lebih rapi. Bagaimana langkah-langkah memasang resleting custom jackets? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama: Siapkan bahan yang akan dipasang dengan resleting, Ukur sepanjang resleting yang akan dipasang, Beri tanda pada bagian yang akan dipasang resleting, Satukan resleting dengan bahan yang akan dipasang resleting itu dengan cara menjahitnya hingga bagian bawah yang telah ditandai, Kedua ujung resleting yang sudah dijahit pastikan pas dan cocok, caranya yaitu dengan menarik kedua bagian atas serta bagian bawah resleting, jika ditemukan resleting tak sesuai maka berarti cara meletakkan atau cara pemasangan resleting itu salah
  2. Langkah kedua: Pakai jarum pentul berguna untuk menempelkan resleting itu sebelum dijahit pada floral print jacket sehingga resleting tidak nanti gerak dan lepas. Cara ini akan membuat resleting bisa tetap pada posisi yang telah ditetapkan. Jarum pentul dipasang dengan jarak antar jarum kurang lebih 1,5 inci. Jahit kedua sisi DIY jackets tersebut dengan resleting dengan seksama hingga pada batas resleting yang telah ditentukan. Setelah selesai proses penjahitan selanjutnya lepaskan jarum pentul yang digunakan untuk membantu proses penjahitan
  3. Langkah ketiga: Jelujur terlebih dahulu bagian DIY jackets dengan resleting yang akan dipasang sehingga resleting tidak mudah bergerak, kemudian jahit dengan rapi dan kuat.
  4. Langkah keempat: Gunakan mesin jahit sepatu khusus untuk memasang resleting print jackets kemudian jahit dengan rapi.
  5. Langkah kelima: Langkah terakhir yaitu mengecek hasil jahitan yaitu dengan menarik resleting ke atas dan ke bawah dan melihat macet atau tidak hingga beberapa kali, jika mudah untuk membuka dan menutupnya maka dapat dipastikan hasil pemasangan resleting DIY jackets telah tepat.

Itulah langkah-langkah dalam pemasangan resleting custom jackets dengan tepat dan benar sehingga hasilnya pun rapi.

Read more...

Bagaimana Cara Bergaya Dengan Floral Print Jacket Bahan Jeans?

posted by Custom on July 13, 2016

Salah satu trend fashion wanita yang sangat populer adalah floral print jacket. Jaket tidak hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh saja melainkan juga digunakan untuk menunjang penampilan mereka, sehingga banyak variasi model dan desain jaket unik. Salah satu jenis custom jackets yang banyak digandrungi oleh kaum hawa adalah print jackets bahan jeans karena memiliki desain dan motif yang lebih stylish dan keren, tetapi Anda harus pandai dalam mengombinasikan DIY jackets ini dengan pakaian lainnya karena jika salah akan terlihat aneh dan konyol. Bagaimana cara untuk bergaya dengan floral print jacket bahan jeans?


Inilah Cara Bergaya dengan Floral Print Jacket Bahan Jeans

Berikut adalah cara bergaya dengan floral print jacket bahan jeans agar tampil lebih keren dan stylish:

  1. Gunakan jenis bawahan apa saja. Print jackets bahan jeans merupakan jaket yang simple dan mudah untuk dikombinasikan dengan bawahan apa saja. Anda dapat menggunakan bawahan model apa saja mulai dari rok hingga celana panjang. Untuk alas kaki pun juga dapat dipilih apa saja mulai dari sepatu sneaker, boots, hingga sandal jepit. Jadi untuk bawahan dan alas kaki, Anda tidak perlu repot untuk mengombinasikan dengan DIY jackets bahan jeans ini.
  2. Gunakan pakaian dalaman yang simpel. Hal utama yang harus diperhatikan dalam mengombinasikan print jackets bahan jeans yaitu bagian pakaian dalaman yang dipakai. Sebaiknya gunakan pakaian dalaman yang simple dan tidak memiliki banyak motif karena akan bertabrakan dengan motif DIY jackets yang ramai. Salah satu pakaian dalaman yang bisa digunakan yaitu kaos polos yang warnanya senada dengan custom jackets. Pemilihan pakaian dalaman ini harus sesuai dengan bentuk tubuh atau body fit sehingga akan terlihat lebih rapi.
  3. Memadukan jeans dengan jeans. Salah satu style yang dapat Anda pilih yaitu memadukan DIY jackets bahan jeans dengan bawahan jeans baik itu rok maupun celana jeans. Tetapi hal yang harus diperhatikan, yaitu warna antara custom jackets dengan bawahan yang digunakan karena jika memilih warna yang sama maka penampilan akan terlihat lebih berat.
  4. Kombinasikan dengan dress. Style selanjutnya adalah mengkombinasikan print jackets bahan jeans dengan dress panjang. Style ini sangat cocok untuk dipakai dalam acara formal tetapi Anda akan terlihat lebih santai. Selain dress panjang ternyata custom jackets bahan jeans juga sangat cocok dipadukan dengan dress pandek, tetapi sebaiknya jangan gunakan dress motif ramai karena akan terlihat norak dan  lucu.

Itulah beberapa informasi seputar cara bergaya dengan floral print jacket bahan jeans yang dapat Anda praktekkan di rumah dengan mudah dan dapat dipastikan Anda akan tampil gaya dan keren dengan jaket ini.

Read more...

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Jaket Sweater Polos

posted by Custom on October 20, 2015

Jaket merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan untuk menghangatkan badan dan juga untuk fashion. Ada beberapa jenis jacket yang telah beredar di masyarakat yaitu hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball. Salah satu model jaket yang banyak digandrungi oleh para remaja adalah sweater karena jenis ini merupakan jenis pakaian yang terbilang mahal karena menggunakan tehnik rajutan yang rumit dan hasilnya sangat bagus sehingga memiliki fashion tersendiri, selain itu jenis jaket yang satu ini juga dapat menghangatkan badan dengan maksimal. Namun, sekarang ini banyak pedagang yang jual jaket jenis ini dengan berbagai model polos dengan harga yang lebih murah sehingga harganya dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.


Tips Memilih Jaket Jenis Sweater Polos

Sebelum memilih sweater polos, sebaiknya perhatikan rancangannya karena jenis jacket ini memiliki banyak rancangan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Berikut beberapa rancangan yang digunakan dalam pembuatan jenis jaket ini yaitu:

  1. Pola jahitan. Pola jahitan pada jenis jacket ini sangat beragam, mulai dari yang paling simpel hingga sangat rumit. Biasanya tingkat kerumitan jahitan dalam pembuatan model jaket ini dapat mempengaruhi harga jualnya, jika tingkat kerumitan semakin tinggi maka harganyapun akan semakin mahal. Hal ini tidak berlaku pada hoodie dan varsity atau jaket baseball. Banyak pedagang yang jual jaket jenis ini dengan banyak pilihan pola jahitan yang beragam.
  2. Aksesoris yang digunakan. Beberapa aksesoris yang umum digunakan pada pembuatan jenis jacket ini yaitu saku dan tudungan. Jika model jaket ini hanya menggunakan kedua aksesoris ini maka harganya cukup murah, namun jika menggunakan aksesoris tambahan seperti kancing dan resleting maka harganyapun akan semakin mahal. Hal ini tidak berlaku pada hoodie dan varsity atau jaket baseball.
  3. Jenis bahan yang digunakan. Ada beberapa jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan jenis jacket ini yaitu bahan tebal dan tipis. Jika menggunakan bahan yang tebal biasanya harganya cukup mahal karena bahan yang digunakan berkualitas bagus dan mahal, namun jika menggunakan bahan yang tipis maka harganya juga semakin murah. Sebagai pembeli yang cerdas sebaiknya pilihlah bahan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga keuangan dapat terkontrol dengan baik. Hal ini juga berlaku pada hoodie dan varsity atau jaket baseball. Banyak pedagang yang jual jaket dengan berbagai bahan yang bervariasi.
  4. Penggunaan warna. Banyak sekali model dengan berbagai variasi warna yang ditawarkan dalam pembuatan jenis jacket ini. Namun ada juga yang polos yaitu hanya menggunakan satu jenis warna saja. Penggunaan warna pada pembuatan model jaket ini dapat mempengaruhi harga jualnya, jika menggunakan banyak variasi warna maka harganya akan semakin mahal namun jika hanya menggunakan sedikit variasi warna atau hanya menggunakan satu warna saja maka harganya akan semakin murah. Sebelum membeli jenis jaket ini sebaiknya tentukan warna apa yang paling disukai sehingga anda dapat menentukan mana yang pas dan sesuai dengan diri anda. Banyak pedagang yang jual jaket dengan berbagai variasi warna yang ditawarkan mereka.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli jaket sweater yang dapat dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan keuangan yang dimiliki.

Read more...

Trend Jacket Pasangan dengan Jaket Baseball Couple

posted by Custom on April 15, 2016

Jaket merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dipakai saat musim dingin atau musim hujan, tetapi perkembangan saat ini Jacket bukan hanya sekedar untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin tetapi berfungsi sebagai penunjang penampilan seseorang karena saat ini telah didesain menarik dan bervariatif sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Ada beberapa model jaket yang beredar dimasyarakat yaitu hoodie, sweter, dan varsity. Salah satu jenis jual jaket yang populer saat ini yaitu jaket baseball. bahkan saat ini model jaket ini telah diproduksi khusus untuk pakaian pasangan. Bagaimanakah trend Jaket pasangan ini?

 

Inilah Salah Satu Trend Jaket Pasangan, Jaket Baseball Pasangan

Jalan-jalan dengan pasangan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan membahagiakan apalagi jika memakai pakaian yang sama atau couple. Saat ini pakaian couple sangat populer dikalangan remaja karena pakaian ini merupakan identitas hubungan sepasang kekasih, jadi tak heran jika di tempat-tempat umum sering dijumpai sepasang kekasih memakai pakaian yang sama dan serasi seperti hoodie, sweter, dan varsity. Jenis pakaian ini dinamakan pakaian couple. Ada beberapa jenis pakaian couple yang dipakai oleh banyak orang salah satunya adalah Jaket baseball.

Jaket baseball merupakan salah satu jenis Jaket yang banyak dipakai oleh para remaja karena desain Jacket ini lebih gaya dan cocok untuk remaja. Jadi banyak remaja yang sengaja memakai pakaian ini dengan desain dan motif kembar bersama dengan pasangan mereka. Sepasang kekasih yang memakai Jacket couple ini akan terlihat semakin mesra dan kompak, selain itu juga dapat menyatakan kepada semua orang bahwa mereka berdua merupakan sepasang kekasih tanpa perlu memberitahukannya. Maka model jaket couple ini juga juga berfungsi sebagai media untuk menyiarkan hubungan kekasih kepada khalayak umum.

Anda dapat memilih berbagai jenis Jaket couple berdasarkan warna, motif, dan desain sesuai dengan selera. Saat ini banyak produsen hoodie, sweter, dan varsity yang telah memproduksi khusus Jacket pasangan ini dan yang paling banyak dicari orang adalah Jaket baseball pasangan. Ada beberapa model jenis jual jaket pasangan ini yaitu mulai dari dilengkapi dengan penutup kepala dan tidak dilengkapi dengan penutup kepala. Pada umumnya jual jaket ini tidak dilengkapi dengan penutup kepala tetapi produsen telah memproduksi Jacket ini dengan model yang berbeda seperti hoodie, namun bahan yang digunakan bukanlah bahan hoodie, sweter, dan varsity melainkan bahan khusus. Sehingga semakin banyak model dan desain yang dapat dipilih oleh pecinta jual jaket pasangan untuk menunjang style mereka.

Selain model dan desain yang bervariasi, Jacket pasangan ini juga tersedia dalam berbagai variasi warna yang menawan. Jadi setiap pasangan dapat memiliki model jaket pasangan sesuai dengan keinginan mereka agar terlihat lebih serasi dan kompak. Itulah Informasi seputar trend Jaket pasangan yang saat ini telah populer dikalangan pasangan remaja dan telah menjadi media untuk mengumumkan hubungan mereka.

Read more...

Tampil Stylish dengan Jaket dan Sweter untuk Pria Bertubuh Kurus

posted by Custom on April 15, 2016

Jaket merupakan salah satu pakaian yang banyak dipakai orang untuk menunjang penampilan mereka. Jacket ini biasa digunakan oleh orang yang memiliki tubhh kurus agar terlihat lebih berisi. Ada beberapa model jaket yang banyak dipakai orang yaitu hoodie, sweter, varsity, dan jaket baseball. Semua jenis Jacket itu banyak dipakai oleh pria agar tampil stylish. Bagaimana cara memilih jual jaket yang sesuai dengan pria bertubuh kurus?

 

Inilah Cara Berpakaian Pria Bertubuh Kurus Dengan Jaket dan Sweter

 Tubuh kurus memang susah untuk memilih pakaian yang pas dan terlihat stylish. Berikut adalah cara berpakaian pria yang memiliki tubuh kurus dengan Jaket dan sweter:

  1. Pakaian tebal. Agar tampak lebih berisi, Anda dapat menggunakan pakaian atau jacket yang tebal. Namun pemilihan model jaket ini harus sesuai dan nyaman dipakai, selain itu ukurannya harus sesuai dengan ukuran tubuh jangan terlalu longgar atau terlalu kecil sehingga tubuh tampak kecil.
  2. Jangan terlalu kecil. Pria yang memiliki tubuh kurus, hindari menggunakan pakaian seperti hoodie, varsity, dan jaket baseball terlalu longgar atau malah terlalu kecil. Mengapa? Karena jika memakai model jaket atau pakaian terlalu longgar maka tubuh Anda akan tampak kedodoran dan jika Anda memakai Jaket atau pakaian terlalu kecil maka tubuh kurus Anda akan terekspose dengan jelas.
  3. Gunakan jas. Dalam beberapa kesempatan maka cobalah menggunakan pakaian tambahan untuk menutupi tubuh kurus Anda seperti jas, Jacket, hoodie, sweter, varsity, dan jaket baseball. Pakaian ini sangat pas untuk menutupi tubuh kurus Anda selain itu penggunaan jas dapat menambah kesan elegan dan sangat cocok untuk orang yang kurang tinggi.
  4. Perhatikan celana. Hindari menggunakan celana ketat karena kaki kurus Anda akan terekspose dengan jelas, selain itu hindari menggunakan celana dengan motif meriah. Sebaiknya pakailah celana yang memiliki model sederhana dan klasik sesuai dengan jual jaket.
  5. Sweater. Untuk pria bertubuh kurus sebaiknya gunakan sweter sebagai penutup tubuh Anda karena jenis Jacket ini sangat cocok digunakan untuk menyamarkan tubuh kurus Anda. Model jaket ini dapat berfungsi dalam kemuflase orang yang melihat Anda. Namun jika Anda tidak menyukai pakaian ini maka Anda dapat menggunakan kaos dengan model leher V dan juga kemeja lengan panjang yang dipadukan dengan jual jaket ini.
  6. Pilihan warna. Sebaiknya gunakan baju berwarna cerah seperti kuning, putih, atau merah. Hindari memakai baju atau hoodie, sweter, varsity, dan jaket baseball berwarna gelap atau motif garis-garis karena Anda akan semakin kurus jika memakainya.
  7. Aksesoris. Pemakaian aksesoris yang tepat dapat menunjang penampilan Anda, untuk pria yang bertubuh kurus sebaiknya hindari pemakaian aksesoris dileher karena leher Anda akan terlihat lebih panjang selain itu hindari menggunakan dasi terlalu kecil atau terlalu lebar. Jika Anda ingin tampil dengan Jaket maka hindari pemakaian Jacket yang panjangnya melebihi pinggang yang banyak ditemui di toko-toko jual jaket.

Itulah beberapa informasi seputar cara berpakaian pria bertubuh kurus dengan menggunakan Jaket sebagai penutup tubuh.

Read more...

Perhatikan! Cara Mencuci Jenis Jaket Sweter dan Hoodie

posted by Custom on April 15, 2016

Jacket merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak digemari dan dipakai oleh mayoritas  orang untuk menghangatkan tubuh, sehingga banyak toko yang jual jaket jenis ini. Ada beberapa jenis Jacket yang ada dipasaran yaitu hoodie, sweter, varsity atau jaket baseball namun sebagian besar konsumen tidak mengetahui perbedaan ketiga jenis jaket itu dan mereka menganggap bahwa semua model jaket ini adalah sama.

 

Inilah Cara Mencuci Jenis Jaket Sweter dan Hoodie

Sweter dan hoodie merupakan salah satu jenis Jacket yang banyak dipakai oleh mayoritas orang dan pakaian ini sangat digandrungi oleh para remaja. Model dan desain dalam pembuatan jenis jaket ini sangat bervariatif dan banyak menampilkan model-model lebih casual sehingga sangat cocok dipakai oleh kalangan remaja dibandingakn dengan jaket baseball dan varsity

Hoodie merupakan jenis jaket yang populer karena setiap penyanyi raper memakainya dalam pemetasan mereka, sedangkan sweter lebih populer dikalangan remaja putri karena pakaian ini lebih menonjolkan unsur feminimnya. Bahan yang digunakan dalam pembuatan kedua jenis pakaian ini juga berbeda dengan bahan Jacket lainnya seperti jaket baseball dan varsity. sweter biasanya berupa rajutan yang terbuat benang rajut yang berkualitas seperti serat alam, serat alam ini dapat berupa katun, wol, dan cashmere yang banyak toko jual jaket bahan ini, sehingga membutuhkan perawatan yang lebih sulit dibandingkan dengan jenis pakaian yang lain. Sedangkan hoodie biasanya terbuat dari bahan kaos tebal dan susah dalam perawatannya.

Sebelum membeli kedua jenis Jacket ini sebaiknya periksa terlebih dahulu bahan yang digunakannya serta cek cara perawatannya yang terdapat dalam label pakaian itu karena setiap pakaian memiliki perilaku yang berbeda dalam cara perawatannya yaitu mulai dari cara pencucian  hingga cara penyimpanannya.

 

Cara yang Benar Mencuci Sweter dan Hoodie

Cara mencuci jenis jaket ini berbeda dengan pakaian lainnya seperti jaket baseball ataupun varsity, sehingga para konsumen harus mengetahui caranya. Bagaimanakah cara pencucian model jaket ini? Berikut adalah cara benar dalam mencuci kedua jenis pakaian hangat ini:

  1. Cucilah dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan bahan pakaian itu secara manual dengan menggunakan tangan.
  2. Untuk model jaket yang berbahan kasmer maka dalam pencuciannya gunakan sabun yang lunak, sebaiknya jemur dengan membentangkannya diatas meja, lantai atau bangku.
  3. Untuk bahan jenis jaket yang terbuat dari serat alam dimana banyak toko jual jaket ini, dalam proses penyimpanannya simpanlah di almari yang terbuat dari kayu pohon cemara atau simpan dalam keadaan terbungkus plastik.
  4. Untuk model jaket bahan yang terbuat dari katun yang banyak toko jual jaket jenis ini lebih mudah dalam perawatannya dan tidak membutuhkan perawatan yang khusus dalam pencucian, pengeringan, hingga penyimpanannya.

Itulah beberapa informasi seputar cara perawatan salah satu jenis Jacket mulai dari pencucian hingga penyimpanannya.

Read more...