print jaket dan Model Jacket Baseball, Varsity serta Hoodie

Tips-Tips Untuk Memilih Jaket yang Berkualitas dan Pas Dipakai

posted by Custom on August 31, 2015

Jacket merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dipakai orang untuk menghangatkan tubuhnya tetapi juga digunakan sebagai fashion karena memiliki banyak model baik bagi wanita maupun pria. Setiap orang memiliki gaya dan bentuk tubuh yang berbeda-beda sehingga dalam pemilihannya tidak boleh sembarangan untuk kenyamanan penggunanya. Ternyata ada beberapa jenis Jacket yang ada dipasaran yaitu hoodie, sweter, varsity atau jaket baseball namun banyak konsumen yang tidak mengetahui perbedaannya dan menganggap ketiganya sama.


Cara Memilih dan Membeli Jaket yang Pas

Bagaimana cara untuk memilih Jaket yang sesuai dengan karakter dan gaya kita? Berikut adalah tips-tipsnya yaitu:

  1. Bahan. Fungsi utama Jaket adalah untuk menghangatkan tubuh sehingga pilihlah bahan hangat yaitu wool atau sekarang ini banyak pabrik yang jual jaket dengan bahan semi wool yang lebih ringan dan murah.
  2. Ukuran. Jaket biasa digunakan sebagai pelapis pakaian sehingga pilihlah hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball yang ukurannya satu nomer diatas ukuran baju sehingga tubuh dapat bergerak dengan bebas dan nyaman.
  3. Panjang. Panjang yang ideal adalah tidak lebih tinggi atau tidak lebih rendah dari pinggang yaitu pas dipinggang. Jika menggunakan model jaket yang lebih tinggi dari pinggang maka akan terlihat seperti blazer sedangkan jika panjangnya lebih rendah dari pinggang maka akan terlihat seperti jas. Untuk ukuran panjang ini diperuntukkan untuk hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball juga.
  4. Detail. Detail Jacket yaitu saku, sebaiknya jangan menggunakan model jaket yang memiliki terlalu banyak saku untuk orang yang memiliki tubuh pendek karena hal itu akan menyebabkan terlihat semakin pendek.
  5. Warna. Warna gelap dapat menyimpan panas lebih baik dari pada warna cerah, sehingga jika ingin menghangatkan tubuh sebaiknya pilihlah hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball dengan warna gelap.

Itulah beberapa tips memilih Jacket yang pas sesuai dengan kebutuhan dan gaya kita. Ternyata jenis pakaian ini lebih banyak digunakan oleh kaum pria untuk menunjang penampilan mereka. Bagaimana cara membeli Jaket yang pas untuk pria? Berikut adalah beberapa tipsnya yaitu:

  1. Cari dengan teliti dari toko ke toko. Banyak sekali jenis Jacket pria yang dijual, maka dari itu dalam pembeliannya jangan cepat lelah untuk mengitari seluruh toko untuk membandingkan bahan dan harga yang sesuai. Biasanya penjual yang jual jaket akan banyak menawarkan berbagai jenis bahan dan model yang bervariasi.
  2. Memilih bahan yang berkualitas. Jacket merupakan jenis pakaian yang tidak setiap hari harus dibeli dan biasanya sering digunakan dalam jangka waktu yang lama, untuk itu carilah model jaket dengan bahan yang berkualitas baik sehingga awet dipakaiĀ  hingga dalam jangka waktu yang cukup lama.
  3. Cek kelenturan bahan. Carilah bahan yang memiliki tingkat kelenturan yang bagus sehingga nyaman dipakai dalam setiap aktivitas sehari-hari. Banyak toko yang jual jaket dengan kelenturan yang bervariasi.
  4. Pertimbangkan warna. Carilah model jaket dengan warna netral yang dapat dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian sehingga dapat dipakai kapan saja. Jika ingin lebih hangat maka dapat memilih warna yang gelap.
  5. Cek harga. Harga mahal belum tentu memiliki kualitas yang bagus, pembeli harus lebih jeli untuk membandingkan harga dengan bahan yang dipakai. Biasanya penjual yang jual jaket akan menaikkan harga jika modelnya bagus meskipun kualitasnya kurang.

Itulah beberapa tips untuk memilih dan membeli Jaket yang berkualitas bagus yang pas untuk pria.