Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Jaket Sweater Polo

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Jaket Sweater Polos

posted by Custom on October 20, 2015

Jaket merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan untuk menghangatkan badan dan juga untuk fashion. Ada beberapa jenis jacket yang telah beredar di masyarakat yaitu hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball. Salah satu model jaket yang banyak digandrungi oleh para remaja adalah sweater karena jenis ini merupakan jenis pakaian yang terbilang mahal karena menggunakan tehnik rajutan yang rumit dan hasilnya sangat bagus sehingga memiliki fashion tersendiri, selain itu jenis jaket yang satu ini juga dapat menghangatkan badan dengan maksimal. Namun, sekarang ini banyak pedagang yang jual jaket jenis ini dengan berbagai model polos dengan harga yang lebih murah sehingga harganya dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.


Tips Memilih Jaket Jenis Sweater Polos

Sebelum memilih sweater polos, sebaiknya perhatikan rancangannya karena jenis jacket ini memiliki banyak rancangan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Berikut beberapa rancangan yang digunakan dalam pembuatan jenis jaket ini yaitu:

  1. Pola jahitan. Pola jahitan pada jenis jacket ini sangat beragam, mulai dari yang paling simpel hingga sangat rumit. Biasanya tingkat kerumitan jahitan dalam pembuatan model jaket ini dapat mempengaruhi harga jualnya, jika tingkat kerumitan semakin tinggi maka harganyapun akan semakin mahal. Hal ini tidak berlaku pada hoodie dan varsity atau jaket baseball. Banyak pedagang yang jual jaket jenis ini dengan banyak pilihan pola jahitan yang beragam.
  2. Aksesoris yang digunakan. Beberapa aksesoris yang umum digunakan pada pembuatan jenis jacket ini yaitu saku dan tudungan. Jika model jaket ini hanya menggunakan kedua aksesoris ini maka harganya cukup murah, namun jika menggunakan aksesoris tambahan seperti kancing dan resleting maka harganyapun akan semakin mahal. Hal ini tidak berlaku pada hoodie dan varsity atau jaket baseball.
  3. Jenis bahan yang digunakan. Ada beberapa jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan jenis jacket ini yaitu bahan tebal dan tipis. Jika menggunakan bahan yang tebal biasanya harganya cukup mahal karena bahan yang digunakan berkualitas bagus dan mahal, namun jika menggunakan bahan yang tipis maka harganya juga semakin murah. Sebagai pembeli yang cerdas sebaiknya pilihlah bahan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga keuangan dapat terkontrol dengan baik. Hal ini juga berlaku pada hoodie dan varsity atau jaket baseball. Banyak pedagang yang jual jaket dengan berbagai bahan yang bervariasi.
  4. Penggunaan warna. Banyak sekali model dengan berbagai variasi warna yang ditawarkan dalam pembuatan jenis jacket ini. Namun ada juga yang polos yaitu hanya menggunakan satu jenis warna saja. Penggunaan warna pada pembuatan model jaket ini dapat mempengaruhi harga jualnya, jika menggunakan banyak variasi warna maka harganya akan semakin mahal namun jika hanya menggunakan sedikit variasi warna atau hanya menggunakan satu warna saja maka harganya akan semakin murah. Sebelum membeli jenis jaket ini sebaiknya tentukan warna apa yang paling disukai sehingga anda dapat menentukan mana yang pas dan sesuai dengan diri anda. Banyak pedagang yang jual jaket dengan berbagai variasi warna yang ditawarkan mereka.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli jaket sweater yang dapat dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan keuangan yang dimiliki.