Tips Merawat Jaket Kesayangan yang Benar

Tips Merawat Jaket Kesayangan yang Benar

posted by Custom on October 22, 2015

Terkadang kita hanya suka membeli sebuah jaket karena tampilannya yang trendi dan menjadi model terbaru, tapi setelahnya jacket yang kita sudah punya tidak dirawat dengan baik bahkan cara mencuci hoodie tersebut pun salah. Jika gemar mengenakan sweater, setidaknya harus tahu juga cara merawatnya dengan benar, termasuk cara mencucinya supaya keawetan bisa dijaga dan bentuk dari varsity atau model lain yang kalian punya tidak berubah. Banyak orang mengeluh kepada orang yang jual jaket karena bentuk berubah dan warna memudar yang padahal mungkin sebenarnya bukan karena kualitas model jaket itu yang kurang bagus. Mau itu jaket baseball atau model lainnya, ini beberapa tips untuk merawatnya.


Cara Merawat Jaket dan Sweater yang Benar

Kebanyakan dari kita hanya tahu membelinya saja tapi kita tidak benar-benar memerhatikan cara perawatan jacket yang kita miliki. Seperti halnya sweater baik yang untuk pria atau wanita, penentuan kualitas adalah berdasarkan model rajutan dan bahannya. Biasanya wol, katun dan kasmir atau campuranlah yang termasuk serat alam dan merupakan bahan terbaik untuk model jaket tersebut, jadi kita bisa melihat dan merasakan maksimalnya kelenturan yang dimiliki. Untuk sweater rajut, selalu ada label keterangan bahannya yang bisa ditemukan pada produk berkualitas baik, periksa dengan cermat atau tanya pada yang jual jaket sebelum membeli.

Dalam membeli jenis atau model jaket apapun, label perawatannya bisa diperiksa lebih dulu yang biasanya meliputi cara mencucinya, cara penjemuran, pengeringan dan lain-lainnya. Ada petunjuk yang diberikan untuk merawat jacket tersebut supaya kualitas bisa terjaga, namun kalau bingung, jangan ragu bertanya detilnya pada yang jual jaket.

Hoodie yang dibuat dari bahan serat alami secara umum bakal lebih baik dalam kualitas tapi hati-hati karena jenis jaket seperti itu rawan terhadap ngengat yang bisa menyerang kapan saja. Untuk model jaket rajutan, disarankan penyimpanannya bisa ditaruh di dalam laci atau lemari pakaian yang dibuat dari kayu pohon cemara supaya tidak diserang ngengat. Jika jaket baseball atau yang kita kenal juga dengan sebutan varsity adalah jaket kesayangan Anda, silakan melipatnya dengan baik dan masukkan ke dalam plastik untuk menyimpannya.

Jacket juga bisa berubah bentuk bila digantung menggunakan hanger, jadi ketahui bahan pembuatannya dan tanya pada orang yang jual jaket tersebut apakah bisa berubah bentuk dan bagaimana cara menjaganya. Hoodie bila terbuat dari kasmir, pastikan cuci gunakan tangan dengan sabun lunak, selanjutnya bentangkan jaket tersebut di atas meja atau sebuah bangku untuk dikeringkan.

Jacket atau hoodie yang bahannya dari katun ternyata memiliki cara perawatan yang sangat gampang karena dari proses membuatnya saja bisa diberi motif atau warna dengan mudah. Untuk jaket baseball atau varsity juga bisa dicuci dengan mesin cuci saja. Atau, kalau tidak mau cepat rusak, cucilah jaket baseball atau varsity milik Anda dengan tangan dan gunakan sabun yang tepat. Intinya, jaga kualitas warna dan bentuk dari jacket yang dibeli dengan mengetahui bahan pembuatan jaket tersebut.