Apa Saja Jenis Bahan yang Digunakan Membuat Jaket?

Apa Saja Jenis Bahan yang Digunakan Membuat Jaket?

posted by Custom on December 1, 2015

Jenis bahan yang digunakan membuat jaket ternyata sangat beragam. Para konsumen sepertinya sudah mengerti bahwa jaket yang baik harus dibuat dari bahan berkualitas. Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis jacket yaitu Hoodie, jaket base ball, sweater, dan varsity. Bagi orang yang berkecimpung sebagai jual jaket pastinya tahu bahan baik atau buruk untuk membuat jaket. Lalu bahan apa saja untuk membuat jacket?

 

Inilah Jenis Bahan yang Digunakan Membuat Jaket

Berikut jenis bahan untuk membuat jacket:

  1. Bahan Katun Tebal. Bahan dasar untuk model jaket dari katun sangat nyaman pada saat dipakai. Selain tidak panas, katun juga dapat menyerap keringat. Untuk membuat pakaian hangat bahan katun yang digunakan berlapis tebal dan biasa dipakai untuk sweater, hoodie, varsity serta jaket base ball. Seperti halnya pada kemeja, model jaket berbahan katun akan jauh lebih hangat pada saat cuaca dingin.
  2. Bahan Parasut. Bahan parasut biasanya diaplikasikan pada daerah dingin seperti pegunungan. Parasut dinilai ringan sebagai lapisan model jaket tebal bulu dalam. Untuk mendapatkan bahan parasut juga tidak sulit. Kini banyak produk yang menggunakan bahan dasar parasut.
  3. Bahan Wol. Wol juga dapat dijadikan bahan dasar membuat jacket. Wol sendiri merupakan benang pintal tebal berasal dari kulit domba. Sweater rata-rata menggunakan bahan dasar wol karena dapat memberikan rasa hangat. Terlihat pada setiap produk sweater tidak memerlukan lapisan dalam.
  4. Bahan Corduroy. Curduroy memiliki tekstur garis-garis kain, warna dari kain ini memiliki lebih banyak pilihan. Untuk membuat sebuah jaket menggunakan bahan corduroy diperlukan lapisan tambahan kain katun tebal. Bahan corduroy rata-rata digunakan untuk produk jaket base ball, varsity, dan hoodie.
  5. Bahan Jeans. Bahan jenis ini mulai dikembangkan untuk membuat jacket. Pakaian yang berfungsi menghangatkan tubuh ini sudah banyak beredar oleh toko-toko jual jaket. Bahan jeans tidak berbeda jauh dari bahan pembuat celana dan kemeja. Teksturnya cukup tebal dan berat bisa dipakai sebagai bahan membuat jaket. Variasinya sangat beragam ada warna biru, abu-abu, dan hitam.
  6. Bahan kain Diadora, Lotto, dan Addidas. Tiga jenis kain tersebut merupakan bahan utama dalam membuat pakaian penghangat tubuh. Hoodie, jaket base ball, sweater, dan varsity bisa dibuat menggunakan tiga bahan tersebut. Banyak model dibuat dari bahan tesebut, sehingga tidak heran banyak yang jual jaket berlabel tiga bahan tersebut.
  7. Bahan kanvas. Bahan jenis kanvas ini banyak diaplikasikan di berbagai model jaket. Biasanya kanvas dipakai untuk jaket-jaket kasual.
  8. Bahan Tesaa. Keberadaan produk jacket berbahan dasar tessa masih sedikit asing di telingan Anda. produk dari bahan tessa biasanya pakaian penghangat badan mantel semi.
  9. Bahan Drill. Bahan jenis Drill biasanya diaplikasikan pada produk jaket dengan kesan formal. Produk jual jaket bahan ini biasanya digunakan untuk bekerja. Itulah jenis bahan yang digunakan membuat jaket!