Cara Mengenakan Jaket yang Benar untuk Wanita

Cara Mengenakan Jaket yang Benar untuk Wanita

posted by Custom on April 14, 2016

Pada umumnya jaket dikenakan saat udara dingin ataupun hanya digunakan sebagai fashion. Desain jaket baseball, sweater, varsity ataupun hoodie biasanya tidak jauh berbeda antara model-model lainnya. Sehingga cara mengenakannya tidak jauh berbeda juga. Di sini akan dijelaskan mengenai cara mengenakan jacket untuk wanita.


Inilah 5 Cara Mengenakan Jaket untuk Wanita

Jaket baseball, varsity, hoodie dan sweater tidak hanya dapat digunakan untuk pria. Kesan feminim juga bisa kita dapatkan dari berbagai pilihan model. Terlebih dalam kegiatan outdoor, penggunaannya akan terasa sangat cocok untuk melindungi kita dari berbagai cuaca. Berbagai model dapat dijumpai di toko jual jaket. Terdapat 5 cara mengenakan jacket untuk wanita:

  1. Ukuran yang sesuai. Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengenakannya adalah memastikan ukuran jaket yang sesuai. Ukuran yang sesuai dengan tubuh akan tampak lebih bagus. Maka jangan memilih jaket yang terlalu kecil atau terlalu longgar. Jika jacket yang dikenakan kelonggaran maka akan merusak style yang sudah Anda pikirkan untuk hari itu. Namun, jika kekecilan maka akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam berpakaian. Untuk menemukan yang pas maka cara yang paling tepat adalah dengan membeli secara langsung di toko yang jual jaket.
  2. Pilih model jaket. Setiap orang mempunyai postur tubuh yang berbeda-beda, baik itu ukuran pinggul, bentuk badan, dan seterusnya. Maka Anda harus mengenali bagaimana kharakteristik bentuk tubuh terlebih dahulu. Agar tidak menimbulkan kesalahan dalam memilih model jaket. Sering-seringlah bercermin untuk melihat apakah model jaket tersebut cocok jika dikenakan di badan Anda.
  3. Tentukan motif dan warna anti mainstream. Bertemu orang lain yang memiliki kesamaan baju atau jacket akan membuat kita sedikit canggung. Maka solusinya adalah memilih jaket dengan motif atau warna yang jarang digunakan oleh orang lain. Suatu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mencari beberapa motif atau warnanya di internet, maka Anda akan menemukan yang  anti mainstream. Sebagian besar model jaket tersebut berasal dari Korea. Namun, itu tidak jadi masalah karena postur tubuh orang Indonesia tidak berbeda jauh dengan postur tubuh orang Korea. Perbedaannya terletak pada warna kulit. Maka pastikan bahwa warna jacket yang dipilih terlihat cocok dengan warna kulit Anda. Carilah di toko online yang jual jaket.
  4. Tambahkan shawl atau belt. Penampilan yang sempurna menjadi keinginan setiap wanita. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan beberapa aksen yang bisa dijadikan daya tarik dalam berpenampilan. Anda bisa menggunakan beberapa aksesoris seperti shawl dan belt.
  5. Pilihlah bahan yang sesuai. Bahan jaket baseball, varsity, sweater, dan hoodie tidak kalah penting untuk diperhatikan. Jika cuaca dalam keadaan dingin maka kita dapat memilih bahannya yang lebih tebal. Karena jacket tidak hanya berfungsi sebagai fashion, tetapi juga bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh. Maka peganglah bahan saat membelinya di toko jual jaket.

Demikianlah 5 cara mengenakan jaket untuk wanita. Jaket baseball, sweater, varsity, dan hoodie dapat digunakan juga bagi wanita. Untuk memperoleh penampilan menarik, maka diperlukan beberapa hal penting yang harus diperhatikan.