Ikutilah Tips Cara Mendesain Jaket yang Terbaik

Ikutilah Tips Cara Mendesain Jaket yang Terbaik

posted by Custom on April 15, 2016

Tips cara mendesain jaket adalah suatu cara untuk membuat sebuah jacket melalui gambar atau sketsa. Untuk menghasilkan sebuah jaket lebih menyenangkan jika mendesain sendiri bentuk, motif, dan warnanya. Model jaket sendiri terdiri dari Hoodie, Sweater, dan Jaket baseball. Pada dasarnya dari beberapa jenis tersebut didesain dengan cara yang sama. Mendesain jaket sendiri bisa lebih menyenangkan daripada membeli. Lalu apa saja tips untuk mendesain jacket?

 

Inilah Tips Cara Mendesain Jaket yang Terbaik

Berikut cara mendesain jacket:

  1. Tentukan panjang dari sweater yang ingin Anda buat. Menentukan ukuran jaket sangat diperlukan karena kualitasnya ditentukan dari besar kecilnya ukuran.
  2. Tentukan model jaket, beberapa jenis pakaian penghangat tubuh ini memiliki model berbeda. Jaket baseball menjadi satu jenis jacket dengan berbagai macam tipe dari segi warna dan bentuknya. Tidak hanya itu saja, sweater, hoodie, dan varsity juga mempunyai berbagai jenis. Desain kurang menarik bisa membuat pemakainya merasa bosan dan memutuskan untuk jual jaketnya. 
  3. Pilih gaya lengan, walaupun model jaket umumnya berlengan panjang ada beberapa bagian pakaian hangat ini dapat dirubah warnanya seperti bagian pangkal lengan dan pinggang bawah.  Contohnya saja jaket baseball dan varsity mempunyai kerut pada pergelangan tangan.
  4. Pilih gaya penutup, model jaket lebih menarik jika penutup atau risleting berada di depan, selain memakai risleting bisa diganti menggunakan kancing dan ikatan. Untuk sweater tidak memiliki penutup risleting, sedangkan jenis jaket baseball serta varsity kebanyakan memakai penutup kancing. Jenis Hoodie memakai penutup kancing.
  5. Pilih beberapa warna gabungan. Kita pernah melihat di beberapa toko jual jaket menawarkan produk penghangat pakaian dengan berbagai warna. Sweater dan Hoodie adalah dua jenis pakaian penghangat badan berfitur warna lebih banyak.
  6. Perhatikan bahan jaket, sebuah jaket berkualitas baik apa tidak ditentukan oleh bahan pembuatnya. Anda akan melihat beberapa produk memiliki bahan kurang baik, dari situlah Anda dituntut untuk teliti sebelum membeli dari para jual jaket.
  7. Untuk memilih pola lihatlah dari katalog pola di toko kain atau dari toko jual jaket. Amati segala pola dari katalog sampai sedetil mungkin.
  8. Lakukan pemotongan pola sesuai kebutuhan, gunakan garis untuk menghasilkan ukuran akurat.
  9. Buat perubahan pola dasar memperpendek atau memperpanjang. Beri tanda pola dimana nanti Anda potong menjadi lebih pendek. Untuk membuat pola lebih panjang tambahkan kertas.
  10. Lakukan model baru pada pola leher, lengan, dan kerah jacket.
  11. Eksplorasi pola untuk tambahan seperti saku atau ikat pinggang. Satu hal penting untuk diingat adalah usahakan beri ruang tambahan berukuran ¼ sampai 5/8 inci pada tiap pola.

Itulah tips cara mendesain jaket. Satu hal terpenting untuk membuat adalah satu pemahaman bahwa jaket tidak hanya dilihat pada modelnya saja, tetapi diperhatikan dari warna, serta jenis bahan pembuat jacket.