Inilah Cara Pembuatan Jaket Dengan Kualitas Terbaik

Inilah Cara Pembuatan Jaket Dengan Kualitas Terbaik

posted by Custom on April 15, 2016

Jaket merupakan salah satu pakaian yang banyak dipakai sebagai penghangat ketika musim dingin tiba, tetapi sekarang ini penggunaan Jacket bukan hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh saja melainkan juga berfungsi sebagai panunjang fashion. Model jaket terdiri dari berbagai macam jenis yang telah dijual dipasaran yaitu hoodie, sweater, varsity, dan jaket baseball. Bagaimanakah proses pembuatan Jacket ini?


Inilah Cara Pembuatan Jaket Cepat, Mudah, Dan Berkualitas

Banyak produsen yang telah membidik Jaket sebagai produk utama mereka karena jenis pakaian ini sangat banyak digandrungi oleh para remaja sehingga angka penjualannya pun sangat baik di pasaran. Tahukah Anda bagaimana proses pembuatan Jaket? Berikut adalah rangkaian proses pembuatan Jacket yang banyak dilakukan oleh produsen yang jual jaket:

  1. Proses pengolahan desain. Proses ini merupakan proses dalam melihat dan mengamati desain Jacket yang sedang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Proses pengamatan ini meliputi bahan, warna, dan model jaket seperti hoodie, sweater, varsity, dan jaket baseball yang banyak dipakai. Sehingga proses ini memudahkan dalam pemilihan model, bahan, desain, dan ukuran yang akan diproduksi.
  2. Proses pembelian bahan. Bahan yang akan digunakan dalam pembuatan Jacket ini disesuaikan dengan keinginan konsumen dan juga disesuaikan dengan fungsinya seperti hoodie, sweater, varsity, dan jaket baseball. Bahan-bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan model jaket adalah cotton, lotto, diadora, tweece, parasit, kulit sintetis, drill, kanvas, adidas polyester, dan ribstock.
  3. Proses pemotongan bahan. Bahan Jaket yang telah didesain sesuai dengan pola dan ukuran kemudian di potong. Proses pemotongan ini membutuhkan ketelitian karena hasil pemotongan ini mempengaruhi kerapian tampilan dalam jual jaket itu.
  4. Proses penyablonan dan border. Setiap produsen bebas menentukan desain Jacket produksinya sesuai dengan permintaan konsumen dan media yang digunakan dalam desain tergantung pada permintaan. Media desain yang sering digunakan dalam pembuatannya yaitu border, sablon, atau kombinasi border dan sablon. Bordir yang digunakan dalam pembuatannya menggunakan border computer karena memiliki kualitas yang lebih baik. Ada beberapa jenis sablon yang dapat digunakan yaitu superwhite, plastisol, rubber, dan flocking.
  5. Proses penjahitan. Setelah melalui proses pemotongan dan penyablonan, maka proses selanjutnya adalah proses penjahitan. model jaket ini dijahit sesuai dengan pola dan desain yang telah dibuat.
  6. Proses packaging. Setelah selesai dijahit maka proses selanjutnya adalah proses packaging. Proses ini meliputi merapikan hasil border, membersihkan sisa-sisa benang yang menempel, pelipatan, steam, pengepakan dalam plastik, dan pengontrolan jumlah pemesanan dan jumlah ukuran yang sesuai dengan proses awal.
  7. Proses pendistribusian. Proses yang terakhir yaitu proses pendistribusian jual jaket yang telah selesai dipack ke berbagai daerah. Proses ini merupakan proses yang sangat utama karena berpengaruh pada angka penjualan produk.

Itulah beberapa informasi seputar proses pembuatan Jaket yang diproduksi oleh berbagai produsen yang jual jaket seperti hoodie, sweater, varsity, dan jaket baseball.