Bagaimana Cara Memasang Resleting Pada Custom Jackets?

Bagaimana Cara Memasang Resleting Pada Custom Jackets?

posted by Custom on July 13, 2016

Saat ini custom jackets tidak hanya digunakan untuk penghangat tubuh saja melainkan juga sebagai penunjang penampilan. Banyak sekali model dan desain floral print jacket yang banyak beredar di pasaran mulai dari jaket penghangat hingga jaket santai yang memiliki lebih banyak variasi desain unik dan keren. Salah satu detail yang harus diperhatikan dalam pembuatan print jackets adalah resleting. floral print jacket yang berkualitas tinggi memiliki resleting yang berkualitas dan dipasang dengan rapi. Bagaimana cara memasang resleting pada custom jackets?


Inilah Cara Memasang Resleting yang Benar Pada Custom Jackets

Ada beberapa jenis resleting yang biasa di jual dipasaran, tetapi resleting yang biasa digunakan untuk pembuatan floral print jacket berbeda dengan resleting pada pakaian biasanya. Resleting yang biasa digunakan untuk pembuatan print jackets adalah separating zipper. Jenis resleting ini memiliki ukuran lebih besar dari ukuran resleting biasanya dan lebih kuat. Selain itu separating zipper juga dapat dibuka hingga bagian bawah dan bisa dilepas dengan mudah sehingga cocok digunakan untuk DIY jackets.

Proses penjahitan separating zipper berbeda dengan resleting biasanya karena bahan yang digunakan lebih tebal dan kuat, untuk memasang resleting print jackets ini menggunakan mesin jahit khusus sepatu agar jahitannya lebih bagus dan lebih rapi. Bagaimana langkah-langkah memasang resleting custom jackets? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama: Siapkan bahan yang akan dipasang dengan resleting, Ukur sepanjang resleting yang akan dipasang, Beri tanda pada bagian yang akan dipasang resleting, Satukan resleting dengan bahan yang akan dipasang resleting itu dengan cara menjahitnya hingga bagian bawah yang telah ditandai, Kedua ujung resleting yang sudah dijahit pastikan pas dan cocok, caranya yaitu dengan menarik kedua bagian atas serta bagian bawah resleting, jika ditemukan resleting tak sesuai maka berarti cara meletakkan atau cara pemasangan resleting itu salah
  2. Langkah kedua: Pakai jarum pentul berguna untuk menempelkan resleting itu sebelum dijahit pada floral print jacket sehingga resleting tidak nanti gerak dan lepas. Cara ini akan membuat resleting bisa tetap pada posisi yang telah ditetapkan. Jarum pentul dipasang dengan jarak antar jarum kurang lebih 1,5 inci. Jahit kedua sisi DIY jackets tersebut dengan resleting dengan seksama hingga pada batas resleting yang telah ditentukan. Setelah selesai proses penjahitan selanjutnya lepaskan jarum pentul yang digunakan untuk membantu proses penjahitan
  3. Langkah ketiga: Jelujur terlebih dahulu bagian DIY jackets dengan resleting yang akan dipasang sehingga resleting tidak mudah bergerak, kemudian jahit dengan rapi dan kuat.
  4. Langkah keempat: Gunakan mesin jahit sepatu khusus untuk memasang resleting print jackets kemudian jahit dengan rapi.
  5. Langkah kelima: Langkah terakhir yaitu mengecek hasil jahitan yaitu dengan menarik resleting ke atas dan ke bawah dan melihat macet atau tidak hingga beberapa kali, jika mudah untuk membuka dan menutupnya maka dapat dipastikan hasil pemasangan resleting DIY jackets telah tepat.

Itulah langkah-langkah dalam pemasangan resleting custom jackets dengan tepat dan benar sehingga hasilnya pun rapi.