Bagaimana Cara Membuat dan Mendesain Custom Jackets

Bagaimana Cara Membuat dan Mendesain Custom Jackets

posted by Custom on July 13, 2016

Saat ini jaket tidak hanya digunakan untuk penghangat tubuh saja tetapi juga telah menjadi trend fashion bagi semua kalangan masyarakat sehingga peluang bisnis dalam custom jackets sangat besar dan cukup menjanjikan. Untuk memulai bisnis ini kita hrus mengatahui cara membuat DIY jackets yang keren dan style. Bagaimana caranya?


Inilah Cara Membuat dan Mendesain Custom Jackets

Berikut adalah beberapa cara dalam proses pembuatan custom jackets keren dan chic untuk dipakai:

  1. Proses desain. Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat sebuah floral print jacket adalah membuat desain DIY jackets yang diinginkan oleh para pecinta jaket. Yang harus diperhatikan dalam proses desain ini adalah model, bahan, warna, detail jahitan, media desain yang digunakan, ukuran, dan tujuan pembuatan print jackets.
  2. Pemilihan bahan. Ada beberapa bahan floral print jacket yang dapat dipilih berdasarkan model atau fungsi jaket, yaitu sebagai penghangat badan atau hanya sekedar untuk fashion saja. Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan DIY jackets adalah drill, polyester, kanvas, diadora, cotton, lotto, fleece, parasit, tweece, ribstock, dan juga kulit sintetis yang biasa digunakan sebagai bahan pembuat jaket motor.
  3. Proses pemotongan bahan. Proses selanjutnya adalah memotong bahan yang telah dipilih sesuai dengan model dan fungsi jaket. Bahan custom jackets itu dipotong berdasarkan pola yang telah digambar, proses ini membutuhkan tingkat kejelian dan kehati-hatian yang cukup tinggi karena mempengaruhi produk print jackets yang dihasilkan. Jika proses pemotongan ini sangat rapid an bagus maka akan menghasilkan jackets berkualitas.
  4. Media desain. Ada dua jenis media desain yang banyak digunakan untuk pembuatan DIY jackets keren yaitu sablon dan bordir. Bordir yang digunakan yaitu bordir computer sehingga hasilnya lebih rapi dan berkualitas tinggi. Ada beberapa jenis sablon yang dapat dipilih yaitu plastisol, rubber, flocking, superwhite, dll.
  5. Proses penjahitan. Langkah selanjutnya setelah print jackets selesai dipotong dan dibordir yaitu proses penjahitan. Penjahitan jackets ini disesuaikan dengan pola yang telah dipotong dengan rapi.
  6. Proses packaging. Tahap selanjutnya adalah proses packaging floral print jacket yaitu proses pembersihan sisa benang yang masih menempel pada jaket, merapikan hasil bordiran, pelipatan dengan rapi, steam, memasukkan ke dalam plastik-plastik, dan mengontrol jumlah jackets apakah sesuai dengan yang direncanakan.
  7. Proses pengiriman. Langkah terakhir yaitu mengirimkan print jackets sesuai dengan pesanan ke alamat pelanggan se-Indonesia. Jackets siap menjadi teman Anda dimanapun juga agar tampil keren dan gaya.

Itulah beberapa informasi seputar cara membuat floral print jacket keren yang banyak diminati oleh masyarakat dan ternyata custom jackets dapat menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi semua orang yang memiliki jiwa bisnis yang kuat.