Sejarah Print Jackets dan Cara Mendesainnya

Sejarah Print Jackets dan Cara Mendesainnya

posted by Custom on July 18, 2016

Salah satu jenis pakaian yang banyak dimiliki oleh masyarakat luas adalah print jackets. Saat ini perkembangan floral print jacket meningkat cukup tajam seiring dengan meningkatnya minat fashion dunia. Sebagian besar orang memakai DIY jackets tidak untuk menghangatkan tubuh mereka tetapi hanya sekedar untuk gaya atau agar tampil stylish. Bagaimana sejarah kemunculan print jackets dan bagaimana cara mendesainnya?


Inilah Sejarah Print Jackets dan Cara Mendesainnya

DIY jackets merupakan pakaian luar yang memiliki fungsi utama yaitu untuk menghangatkan tubuh dan untuk menahan angin serta udara dingin. Panjang custom jackets hingga pada bagian pinggang tetapi saat ini ada beberapa model custom jackets yang panjangnya hanya sekitar di atas pinggang saja. Ada juga floral print jacket berada pada bagian depan yaitu memanjang dari leher hingga ke bawah. Media untuk membuka jaket ini biasanya berupa resleting, kancing, bahkan sabuk yang telah didesain khusus untuk pembuka jaket.

Ada beberapa jenis print jackets yang beredar dipasaran seperti hoodie, sweater, varsity, dll. Salah satu jenis jaket yang banyak diminati adalah sweater. Awal dikenalnya sweater yaitu sekitar tahun 1930-an tetapi kemunculan jenis DIY jackets ini, yaitu jauh sebelum tahun tersebut. Sweater pertama kali dibuat oleh sebuah perusahaan di New York yang memproduksi seragam bagi para buruh pabrik. Salah satu jenis custom jackets yang populer selanjutnya adalah hoodie. Jaket ini memiliki model yang berbeda dengan jaket lainnya yaitu dilengkapi dengan penutup kepala. Hoodie semakin populer setelah para rapper memakai jaket ini dalam setiap pertunjukan mereka dan pada tahun 90-an jaket hoodie telah menjadi simbol para rapper. Bahan yang digunakan dalam pembuatan floral print jacket sangat bervariasi mulai dari cotton, fleece, parasut, drill, jeans, hingga hipolytex yang berkualitas tinggi. Bahan hipolytex banyak lebih banyak digunakan dalam pembuatan DIY jackets karena memiliki tekstur yang lebih lembut bagi kulit serta lebih kuat dan elastik sehingga nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Salah satu cara dalam mendesain custom jackets yaitu dengan bordir komputer atau print komputer. Biasanya bagian jaket yang di bordir adalah bagian lengan, badan, dan juga kantong. Ada berbagai variasi warna yang dapat dipilih sesuai dengan warna jaket dengan resolusi tinggi. Desain floral print jacket yang bagus dan rapi menentukan kualitas jaket yang diproduksi sehingga dalam proses desain ini harus diperhatikan dengan detail dan lebih teliti. Ada berbagai jenis desain yang dapat dibuat dengan menggunakan media bordir maupun print komputer sehingga semakin banyak pilihan desain jaket yang dapat Anda pilih sesuai dengan style yang diinginkan.

Itulah beberapa informasi seputar sejarah kemunculan print jackets dan bagaimana cara mendesainnya agar tampil lebih unik dan menarik untuk dipakai.