Teknik Memasang Lengan DIY Jackets yang Benar

Teknik Memasang Lengan DIY Jackets yang Benar

posted by Custom on July 18, 2016

Pakaian atasan yang banyak dimiliki oleh masyarakat luas adalah DIY jackets. Saat ini fungsi penggunaan print jackets telah banyak beralih dari penghangat badan saat musim dingin telah beralih fungsi sebagai penunjang penampilan agar tampil keren dan trendy sehingga model dan bahan yang digunakan pun juga sangat bervarisi sesuai dengan tujuan penggunaannya. Salah satu hal penting dalam sebuah floral print jacket adalah bagian lengan. Bagaimana cara memasang lengan DIY jackets?


Inilah 10 Cara Memasang Lengan DIY Jackets yang Benar

Saat ini print jackets telah populer dengan berbagai model dan desain yang sangat unik. Selain itu bahan yang digunakan pun juga semakin bervariasi yaitu kanvas, cotton, drill, fleece, baby terry, tessa, lotto, diadora, adidas, corduroy, microwave, parasut, taslan, teteron, dan jeans. Panjang floral print jacket pun juga semakin bervariasi mulai dari panjangnya yang di atas pinggang hingga batas pinggul.

Proses pembuatan print jackets memiliki banyak persamaan dengan proses pembuatan pakaian biasa dalam hal desain dan pembuatan pola. Proses penjahitan floral print jacket pun juga menggunakan mesin jahit manual maupun dengan mesin konveksi yang biasa memproduksi custom jacket dalam jumlah yang besar.

Salah satu hal yang membutuhkan ketelitian dalam proses penjahitan yaitu proses menjahit lengan print jackets. Proses pemasangan lengan custom jacket sebenarnya memiliki tekhnik yang sama dengan pemasangan lengan pada pakaian biasa. Berikut adalah beberapa proses dalam pemasangan lengan pada DIY jackets:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melipat kain lengan menjadi dua bagian sama panjang sehingga ditemukan titik lengan yang pas sesuai dengan ukurannya.
  2. Beri tanda pada titik lengan yang telah ditemukan dengan menggunakan tanda titik atau gunting sedikit bagian pada puncak lengan bagian tengah.
  3. Jahit pada bagian pinggir lengan floral print jacket dengan kondisi kampuh masih terbuka
  4. Letakkan kain lengan dengan posisi telungkup dibagian bawah lengan bahan
  5. Padukan kedua permukaan kain dengan rapi dan posisi yang pas
  6. Bagian kerung lengan pada bagian badan custom jacket harus bertemu dengan bagian pangkal lengan, sedangkan bagian ujung kerung lengan badan bagian belakang harus bertemu dengan ujung lengan bagian belakang.
  7. Jahit rapi custom jacket dengan menggunakan mesin sesuai dengan tanda garis yang telah dibuat sehingga sesuai dengan pola yang telah digambar.
  8. Langkah selanjutnya adalah obras bagian tiras tepi kain lengan yang telah selesai dijahit
  9. Jahit sisi badan hingga bagian ujung lengan
  10. Langkah terakhir yaitu proses merapikan hasil jahitan, yaitu dengan menyetrikanya hingga rapi.

Itulah beberapa informasi seputar cara memasang lengan DIY jackets yang benar dan mudah untuk dipraktekkan di rumah.