Kumpulan artikel jacket - 3

Tips-Tips Untuk Memilih Jaket yang Berkualitas dan Pas Dipakai

posted by Custom on August 31, 2015

Jacket merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dipakai orang untuk menghangatkan tubuhnya tetapi juga digunakan sebagai fashion karena memiliki banyak model baik bagi wanita maupun pria. Setiap orang memiliki gaya dan bentuk tubuh yang berbeda-beda sehingga dalam pemilihannya tidak boleh sembarangan untuk kenyamanan penggunanya. Ternyata ada beberapa jenis Jacket yang ada dipasaran yaitu hoodie, sweter, varsity atau jaket baseball namun banyak konsumen yang tidak mengetahui perbedaannya dan menganggap ketiganya sama.


Cara Memilih dan Membeli Jaket yang Pas

Bagaimana cara untuk memilih Jaket yang sesuai dengan karakter dan gaya kita? Berikut adalah tips-tipsnya yaitu:

  1. Bahan. Fungsi utama Jaket adalah untuk menghangatkan tubuh sehingga pilihlah bahan hangat yaitu wool atau sekarang ini banyak pabrik yang jual jaket dengan bahan semi wool yang lebih ringan dan murah.
  2. Ukuran. Jaket biasa digunakan sebagai pelapis pakaian sehingga pilihlah hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball yang ukurannya satu nomer diatas ukuran baju sehingga tubuh dapat bergerak dengan bebas dan nyaman.
  3. Panjang. Panjang yang ideal adalah tidak lebih tinggi atau tidak lebih rendah dari pinggang yaitu pas dipinggang. Jika menggunakan model jaket yang lebih tinggi dari pinggang maka akan terlihat seperti blazer sedangkan jika panjangnya lebih rendah dari pinggang maka akan terlihat seperti jas. Untuk ukuran panjang ini diperuntukkan untuk hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball juga.
  4. Detail. Detail Jacket yaitu saku, sebaiknya jangan menggunakan model jaket yang memiliki terlalu banyak saku untuk orang yang memiliki tubuh pendek karena hal itu akan menyebabkan terlihat semakin pendek.
  5. Warna. Warna gelap dapat menyimpan panas lebih baik dari pada warna cerah, sehingga jika ingin menghangatkan tubuh sebaiknya pilihlah hoodie, sweater, varsity atau jaket baseball dengan warna gelap.

Itulah beberapa tips memilih Jacket yang pas sesuai dengan kebutuhan dan gaya kita. Ternyata jenis pakaian ini lebih banyak digunakan oleh kaum pria untuk menunjang penampilan mereka. Bagaimana cara membeli Jaket yang pas untuk pria? Berikut adalah beberapa tipsnya yaitu:

  1. Cari dengan teliti dari toko ke toko. Banyak sekali jenis Jacket pria yang dijual, maka dari itu dalam pembeliannya jangan cepat lelah untuk mengitari seluruh toko untuk membandingkan bahan dan harga yang sesuai. Biasanya penjual yang jual jaket akan banyak menawarkan berbagai jenis bahan dan model yang bervariasi.
  2. Memilih bahan yang berkualitas. Jacket merupakan jenis pakaian yang tidak setiap hari harus dibeli dan biasanya sering digunakan dalam jangka waktu yang lama, untuk itu carilah model jaket dengan bahan yang berkualitas baik sehingga awet dipakai  hingga dalam jangka waktu yang cukup lama.
  3. Cek kelenturan bahan. Carilah bahan yang memiliki tingkat kelenturan yang bagus sehingga nyaman dipakai dalam setiap aktivitas sehari-hari. Banyak toko yang jual jaket dengan kelenturan yang bervariasi.
  4. Pertimbangkan warna. Carilah model jaket dengan warna netral yang dapat dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian sehingga dapat dipakai kapan saja. Jika ingin lebih hangat maka dapat memilih warna yang gelap.
  5. Cek harga. Harga mahal belum tentu memiliki kualitas yang bagus, pembeli harus lebih jeli untuk membandingkan harga dengan bahan yang dipakai. Biasanya penjual yang jual jaket akan menaikkan harga jika modelnya bagus meskipun kualitasnya kurang.

Itulah beberapa tips untuk memilih dan membeli Jaket yang berkualitas bagus yang pas untuk pria.

Read more...

Alasan Kita Merasa Hangat Saat Memakai Sweater, Hoodie, dan Jumper

posted by Custom on October 12, 2015

Saat udara dalam keadaan dingin, jaket menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan. Ada beberapa model jaket yang dapat memberikan kehangatan tubuh, yaitu sweater, hoodie, varsity, jumper, maupun jaket baseball. Ternyata ada alasan dibalik kenapa model jaket tersebut bisa membuat tubuh kita menjadi lebih hangat saat mengenakannya. Berbagai model jacket ini dapat ditemukan di toko-toko yang jual jaket.


Kenapa Kita Merasa Hangat saat Mengenakan Jaket?

Jaket dan syal mampu membuat hangat tubuh. Banyak orang yang mengira bahwa hal tersebut dikarenakan jika kita menggunaan pakaian itu tidak akan ada udara yang masuk. Dan ternyata ada penjelasan yang lebih detail mengenai hal itu. Profesor yang telah mempelajari tentang pakaian berkenan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Beliau mengatakan bahwa jika kita tidak mengenakan jaket dan syal, terjadi pertukaran antara udara luar dan udara di dalam. Hal ini biasa disebut dengan “efek tumpukan”. Sebaliknya, saat kita mengenakan jaket dan syal, udara tidak akan bertukar (udara tetap) dimana hal ini memiliki efek insulin sehingga membuat kehangatan.

  1. Daya hantar panas. Udara yang tidak mengalami pergerakan (udara tetap) akan kesulitan dalam menghantarkan panas. Pada setiap bahan jacket mempunyai serat yang bisa menghantarkan panas 10 kali lebih banyak daripada udara. Dan tekstil terdiri dari udara dan serat (tak jarang juga terdapat air). Kemudian tekstil mampu menghantarkan panas 2-3 kali lebih banyak dibanding udara. Tapi, tekstil dengan udara tetap disekelilingnya membuatnya tidak bisa menghantarkan panas dengan banyak. Oleh karena itu kita akan merasa hangat saat mengenakan model jaket terutama jaket baseball dan varsity. Jaket baseball memiliki kain yang cukup nyaman apabila kita merasa kedinginan. Pakaian ini dapat dipesan atau dibeli di toko yang jual jaket, baik online atau offline.
  2. Ketebalan. Selain dari faktor daya hantar panas, faktor ketebalan bahan jaket juga dapat mempengaruhi. Semakin tebal suatu pakaian, maka akan semakin hangat saat dikenakan. Sweater rajut memiliki bahan yang cukup tebal, sehingga cocok digunakan saat udara dingin. Hal tersebut karena jacket tersebut memiliki bahan tekstil dimana udaranya dikelilingi serat yang lebih sedikit. Apabila udara bergerak maka akan menyebabkan hal yang berbeda. Udara yang bergerak membawa panas. Pakaian yang memilki ruang kosong banyak, seperti sweater rajut, ia akan kehilangan kehangatannya saat udara berangin. Hoodie juga mengunggulkan ketebalan yang ia miliki, terlebih jika model hoodie bertopi. Jacket jenis ini mampu dibeli di toko yang jual jaket dengan memang bahannya terlebih dahulu.
  3. Ruang yang lebih sedikit. Ketebalan menjadi faktor utama kenapa kita merasakan hangat saat mengenakan hoodie, varsity, maupun jumper. dibanding pakaian yang memiliki lubang lebih sedikit. Hal itu disebabkan karena pada umumnya, pakaian dengan lubang sedikit terbuat dari benang yang halus sehingga membuat bahannya terlalu tipis. Oleh karena itu, sifat untuk mempertahankan kehangatannya menjadi kurang. Pemilihan jacket yang tepat di toko jual jaket juga diperlukan untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan.

Demikian adalah penjelasan mengenai alasan kenapa kita merasa hangat saat memakai model jaket, seperti sweater, hoodie, varsity, jumper, maupun jaket baseball. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan kita lebih luas mengenai jacket.

Read more...

Tips Merawat Jaket Kesayangan yang Benar

posted by Custom on October 22, 2015

Terkadang kita hanya suka membeli sebuah jaket karena tampilannya yang trendi dan menjadi model terbaru, tapi setelahnya jacket yang kita sudah punya tidak dirawat dengan baik bahkan cara mencuci hoodie tersebut pun salah. Jika gemar mengenakan sweater, setidaknya harus tahu juga cara merawatnya dengan benar, termasuk cara mencucinya supaya keawetan bisa dijaga dan bentuk dari varsity atau model lain yang kalian punya tidak berubah. Banyak orang mengeluh kepada orang yang jual jaket karena bentuk berubah dan warna memudar yang padahal mungkin sebenarnya bukan karena kualitas model jaket itu yang kurang bagus. Mau itu jaket baseball atau model lainnya, ini beberapa tips untuk merawatnya.


Cara Merawat Jaket dan Sweater yang Benar

Kebanyakan dari kita hanya tahu membelinya saja tapi kita tidak benar-benar memerhatikan cara perawatan jacket yang kita miliki. Seperti halnya sweater baik yang untuk pria atau wanita, penentuan kualitas adalah berdasarkan model rajutan dan bahannya. Biasanya wol, katun dan kasmir atau campuranlah yang termasuk serat alam dan merupakan bahan terbaik untuk model jaket tersebut, jadi kita bisa melihat dan merasakan maksimalnya kelenturan yang dimiliki. Untuk sweater rajut, selalu ada label keterangan bahannya yang bisa ditemukan pada produk berkualitas baik, periksa dengan cermat atau tanya pada yang jual jaket sebelum membeli.

Dalam membeli jenis atau model jaket apapun, label perawatannya bisa diperiksa lebih dulu yang biasanya meliputi cara mencucinya, cara penjemuran, pengeringan dan lain-lainnya. Ada petunjuk yang diberikan untuk merawat jacket tersebut supaya kualitas bisa terjaga, namun kalau bingung, jangan ragu bertanya detilnya pada yang jual jaket.

Hoodie yang dibuat dari bahan serat alami secara umum bakal lebih baik dalam kualitas tapi hati-hati karena jenis jaket seperti itu rawan terhadap ngengat yang bisa menyerang kapan saja. Untuk model jaket rajutan, disarankan penyimpanannya bisa ditaruh di dalam laci atau lemari pakaian yang dibuat dari kayu pohon cemara supaya tidak diserang ngengat. Jika jaket baseball atau yang kita kenal juga dengan sebutan varsity adalah jaket kesayangan Anda, silakan melipatnya dengan baik dan masukkan ke dalam plastik untuk menyimpannya.

Jacket juga bisa berubah bentuk bila digantung menggunakan hanger, jadi ketahui bahan pembuatannya dan tanya pada orang yang jual jaket tersebut apakah bisa berubah bentuk dan bagaimana cara menjaganya. Hoodie bila terbuat dari kasmir, pastikan cuci gunakan tangan dengan sabun lunak, selanjutnya bentangkan jaket tersebut di atas meja atau sebuah bangku untuk dikeringkan.

Jacket atau hoodie yang bahannya dari katun ternyata memiliki cara perawatan yang sangat gampang karena dari proses membuatnya saja bisa diberi motif atau warna dengan mudah. Untuk jaket baseball atau varsity juga bisa dicuci dengan mesin cuci saja. Atau, kalau tidak mau cepat rusak, cucilah jaket baseball atau varsity milik Anda dengan tangan dan gunakan sabun yang tepat. Intinya, jaga kualitas warna dan bentuk dari jacket yang dibeli dengan mengetahui bahan pembuatan jaket tersebut.

Read more...

Inilah Perbedaan Jaket, Sweater, dan Hoodie

posted by Custom on November 6, 2015

Jaket merupakan salah satu jenis pakain yang banyak dipakai oleh mayoritas orang untuk menghangatkan tubuh dan juga sebagai fashion. Sekarang ini model Jacket telah mengalami banyak perkembangan yang sangat signifikan, hal ini dapat dilihat dari berbagai model jaket yang ada dipasaran. Pakain yang dapat menghangatkan tubuh selain Jaket yaitu sweater, hoodie, dan varsity atau jaket baseball, ketiga jenis pakaian ini juga memiliki banyak model yang dapat dijadikan fashion tersendiri.


Ciri-Ciri Jaket, Sweater, dan Hoodie yang Membedakan Ketiganya

Banyak yang mengira bahwa ketiga jenis pakaian itu merupakan jenis Jacket saja dan yang membedakan hanyalah model jaket dan bahannya saja karena ketiganya berfungsi sebagai penghangat tubuh dan bahkan jenis varsity atau jaket baseball pun juga dianggap sama.

Apa perbedaan antara Jaket, sweater dan hoodie? Berikut adalah perbedaan dari ketiga jenis pakaian itu yaitu:

1. Jacket

Ciri-cirinya:

  • Panjang Jacket sampai ke pinggul atau pinggang.
  • Bahan yang umum digunakan dalam pembuatan Jaket adalah kulit, canvas. parasut, dan denim.
  • Menggunakan bahan yang tebal pada bagian luar Jacket sehingga dapat menahan angin dari luar, sedangkan pada bagian dalam terdapat lapisan lagi yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh.
  • Pada bagian depan Jacket terdapat bagian untuk membuka, biasanya berupa kancing atau resleting. Bagian ini hampir sama dengan bagian depan varsity atau jaket baseball.
  • Memiliki banyak model yang bervariasi dan salah satu model jaket yang lagi ngetrend akhir-akhir ini adalah model parka yaitu model dengan tambahan penutup kepala yang mirip dengan varsity atau jaket baseball dan panjangnya hingga ke lutut sehingga model ini dapat maksimal menghangatkan tubuh dari ujung kepala hingga lutut. Awalnya model jaket ini menggunakan kulit rusa, namun selanjutnya berkembang dengan menggunakan bahan yang cukup ringan yaitu nilon, wol dan polyster. Tertnyata banyak yang jual jaket dengan bahan ini.

2. Sweater

Ciri-cirinya:

  • Pembuatannya menggunakan tekhnik rajutan.
  • Memiliki tiga jenis model yaitu cardigan, polluver dan rompi. Cardigan biasanya memiliki pembuka pada bagian depannya yaitu berupa kancing atau resleting, polluver biasanya tudak memiliki pembuka pada bagian depannya sehingga hampir mirip dengan model kaos, sedangkan rompi biasanya berlengan pendek dan tidak memiliki pembuka oada bagian depannya.
  • Berfungsi sebagai penghangat tubuh, namun seiring dengan banyak variasi model maka sekarang ini sweater banyak digunakan sebagai fashion dan yang paling banyak dioguankan adalah model cardigan dan model rompi yang dipadukan dengan kemeja, bloes dan kaos.
  • Bahan yang biasa digunakan dalam pembuatannya adalah wool, katun, fleece, bahan sintetis, baby terry, dan lainnya. Pedagang banyak yang jual jaket jenis ini.

3. Hoodie

Ciri-cirinya:

  • Memiliki penutup kepala dan banyak yang jual jaket jenis ini.
  • Memiliki tali pada bagian penutup kepala.
  • Bagian depan biasanya terdapat pembuka berupa resleting atau zipper, tetapi ada beberapa model yang tidak menggunakan pembuka pada bagian depan.
  • Pada bagian depan biasanya terdapat kantong atau saku.
  • Berfungsi untuk menghangatkan tubuh.

Itulah beberapa ciri-ciri dari Jaket, sweater, dan hoodie yang dapat membedakan ketiga jenis pakaian itu dan banyak yang jual jaket jenis ini.

Read more...

Jenis Bahan Jaket, Sweter, Hoodie, dan Varsity

posted by Custom on November 10, 2015

Bahan dalam pembuatan pakaian menjadi sangan penting agar dapat memaksimalkan fungsinya, terutama untuk pembuatan jaket. Model jaket seperti jaket baseball, sweater, hoodie, dan varsity adalah pakaian yang dapat menghangatkan tubuh dengan jenis bahannya masing-masing. Model-model ini dapat dijumpai di toko jual jaket. Bahan jaket yang dipakai hampir sama dengan bahan kaos.


Inilah 3 Jenis Bahan Jaket, Sweater, Hoodie, dan Varsity

Model jaket seperti jaket baseball, sweater, hoodie, dan varsity memiliki bahan yang hampir sama dengan hampir kaos. Hanya saja jacket memiliki ketebalan yang lebih karena fungsinya untuk menghangatkan tubuh. Perbedaan lain ada pada fleece yang terdapat pada bahan jacket. Fleece ialah bahan yang berbulu menyerupai benang wol. Bahan pembuatan fleece pun bermacam-macam, misalnya natural fleece yang terbuat dari 100%  kapas atau wol. Selain itu juga ada jenis fleece yang terbuat dari campuran kapas atau wol dengan bahan lain. Hal ini juga dapat mempengaruhi tingkat kualitas jacket. Berikut adalah jenis bahan jacket:

  1. Cotton fleece. Bahan ini memiliki sisi luar dan sisi dalam yang berbeda. Pada sisi dalam cotton fleece memiliki sifat yang hampir sama dengan bahan kaos katun. Hanya saja seratnya lebih kasar dan besar. Sedangkan untuk sisi dalamnya, terdapat fleece atau bulu halus yang dapat menghangatkan tubuh saat dikenakan. Bahan ini sangat cocok bila digunakan untuk membuat model jaket tebal. Kehangatan akan diperoleh dari serat tekstil yang lebih tebal daripada jaket yang lain.
  2. Polyester fleece. Bahan jaket satu ini mempunyai kesamaan dengan bahan kaos PE. PE fleece memiliki serat tampilan yang lebih mengkilap dibandingkan cotton fleece. Hal ini dikarenakan PE fleece terbuat dari polyester atau plastik sehingga membuat bahan ini lebih kaku saat dikenakan. Bahan ini kurang baik dalam menyerap keringat. Model yang cocok dengan bahan seperti ini adalah jaket baseball. Jacket ini sangat digemari para pecinta olahraga karena dapat membuat pemakainya lebih mudah untuk mengeluarkan keringat. Anda dapat menemuinya di toko yang jual jaket, baik online maupun offline.
  3. Baby terry. Salah satu bahan yang juga sering digunakan adalah baby terry. Baby terrry memiliki bahan yang hampir sama dengan cotton bahan kaos. Perbedaannya terletak pada serat yang lebih halus. Sehingga membuat jacket terasa nyaman saat dikenakan. Bahan jenis ini dapat digunakan untuk model jaket yang ringan. Banyak toko yang jual jaket dengan bahan seperti ini.

Demikianlah beberapa jenis bahan jaket baseball, sweater, hoodie, dan varsity yang dapat ditemui di toko yang jual jaket. Sebenarnya masih banyak bahan yang tersebar di pasaran, hanya saja ketiga bahan tersebut merupakan bahan jaket yang paling sering digunakan.

Read more...

Inilah Sejarah Perkembangan Hoodie Jaket

posted by Custom on November 12, 2015

Jaket merupakan salah satu pakain tambahan yang banyak digunakan untuk menghangatkan tubuh juga untuk gaya fashion karena banyak sekali model jacket yang sekarang ini semakin menarik. Selain jaket ternyata ada lagi pakaian tambahan yang sering digunakan oleh masyarakat yaitu sweater, hoodie, varsity atau jaket baseball yang berfungsi sama yaitu menghangatkan tubuh..


Sejarah Perkembangan Hoodie yang Banyak Dianggap Jaket Hip Hop

Awalnya model dari jaket, sweater, hoodie, varsity atau jaket baseball tidak seperti sekarang ini yang memiliki berbagai macam model dan juga menggunakan bahan yang sangat bervariasi. Keempat pakaian itu mengalami perubahan yang sangat signifikan. Salah satu dari keempat pakaian itu yang banyak digandrungi oleh para remaja adalah hoodie. Bagaimana sejarah perkembangannya? Berikut adalah penjelasan singkatnya:

  1. Awal ditemukannya pakaian jacket ini yaitu sekitar tahun 1930-an atau kurang dari itu, ternyata pada masa itu pakaian ini digunakan sebagai seragam pastor dan digunakan dalam keseharian mereka.
  2. Kemudian pakaian ini mulai populer ketika sebuah pabrik makanan beku di New York menggunakan jenis pakaian jacket ini sebagai seragam para buruh mereka. Memang sangat aneh tetapi karena keanehan inilah maka tercetuskan pemikiran akan menggunakan jenis pakaian model jaket ini sebagai baju olahraga yang dapat mempercepat peningkatan suhu badan sehingga banyak mengeluarkan keringat.
  3. Seorang desainer ternama yaitu Claire Mc Cardell merancang koleksi baju olahraga yang mengusung tema full model jaket jenis ini sehingga pakaian ini semakin populer seperti jacket dan banyak orang yang berbisnis jual jaket jenis ini.
  4. Pada tahun 1970-an pakaian jaket ini mengalami puncak kejayaannya, hal ini dikarenakan pada masa itu di Amerika sedang populer musik hip hop dan penyanyinya identik menggunakan model jaket ini bukan sweater dan varsity atau jaket baseball karena pakaian ini dapat menyembunyikan wajah penyanyi dengan menggunakan tutup kepala yang menempel pada pakaian ini. Selain itu pada masa itu masalah ras di negara itu sangat sensitif sehingga pakaian ini dapat digunakan sebagai pelindung ras kulit hitam, namun sebagain dari mereka berpendapat bahwa pakaian ini dapat memicu adanya tindak kriminal dimana-mana karena pakaian ini dapat menyembunyikan wajah para penjahat. Sehingga pada masa itu banyak orang yang jual jaket jenis ini.
  5. Norma Kamali merancang jenis pakaian jacket ini dengan lebih mewah dan glamour sehingga dapat menghilangkan pemikiran bahwa pakaian ini dapat memicu adanya tindak kriminalitas tidak seperti halnya dengan sweater dan varsity atau jaket baseball.
  6. Tahun 1990-an pakaian ini mulai di pakai oleh para skater dan hingga sekarang telah menjadi ikon pakaian seorang skater yang berusia sekitar 14 hingga 28 tahun dan banyak yang jual jaket jenis ini.

Perkembangan jenis pakaian ini sekarang berkembang dengan pesat seperti jacket dengan berbagai model jaket yang sangat bervariatif, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya para remaja baik dari kalangan sekolah menengah hingga perguruan tinggi menggunakan jenis pakaian ini sebagai pakaian tahun angkatan mereka.

Itulah seputar sejarah singkat perkembangan hoodie yang sekarang ini sudah berkembang dengan pesat sama halnya dengan perkembangan jaket sehingga banyak orang yang memulai bisnis untuk jual jaket jenis ini.

Read more...

3 Jenis Sweater Pria yang Perlu Kamu Tahu

posted by Custom on November 30, 2015

Jaket adalah salah satu pakaian yang berfungsi untuk menghangatkan badan. Model jaket lain yang juga dapat digunakan saat musim dingin adalah sweater. Jenis jacket ini memiliki bahan yang lebih tebal sehingga terasa nyaman saat dikenakan. Berbagai jenis jaket baseball, varsity, dan hoodie dibuat untuk memperbanyak pilihan, terlebih untuk jacket pria.


Inilah 3 Jenis Jaket Hangat Pria

Sweater adalah salah satu jenis jaket yang sangat cocok digunakan pada musim dingin. Biasanya sweater lebih identik dengan perempuan, namun tidak untuk sekarang. Sudah banyak model jaket yang ditujukan untuk pria. Sehingga tidak hanya perempuan yang dapat bermain-main dengan gaya berpakaian. Ketiga model tersebut dapat dijumpai di toko jual jaket. Berikut inilah 3 jenis sweter berdasarkan bentuk kerahnya.

  1. V-Neck. Model jaket ini adalah gaya jacket klasik. Bagian lehernya membentuk huruf V atau huruf kelima dari abjad Yunani. Sehingga akan terlihat simpel namun tetap modis. Jaket baseball, hoodie, dan varsity ini bisa digunakan dalam dua gaya, yakni formal dan non-formal. Model ini dapat ditemui di banyak toko jual jaket. Untuk acara atau kegiatan formal, Anda bisa menggunakan sepatu dan celana jeans dengan tambahan blezer agar penampilan lebih sopan dan formal. Sedangkan untuk acara atau kegiatan non-formal, cukup kenakan jaket ini tanpa blezer, dengan celana jeans dan sepatu yang menurut Anda nyaman dan sesuai. Hal ini akan membuat tampilan lebih stylish.
  2. Crew Neck. Model jaket ini mempunyai bentuk leher yang melingkar. Banyak gaya akan dapat diciptakan dengan jaket baseball, hoodie maupun varsity. Jika Anda menginginkan gaya casual, maka cukup pakai sweater dengan celana jeans dan sepatu. Tidak perlu aksesoris yang berlebih. Namun, jika Anda akan menghadiri suatu acara semi formal, maka hem polos dapat Anda tambahkan sebagai efek sopan. Keluarkan kerah pada hem agar terlihat. Toko jual jaket dapat ditemui di berbagai wilayah. Cobalah untuk berdiri di depan cermin, kemudian lihatlah apakah apa yang Anda kenakan sudah sesuai.
  3. Turtle Neck. Jaket ini sudah cukup lama dikenal oleh banyak orang. Jacket ini mempunyai kerah yang tinggi hingga dapat menutupi leher. Pada umumnya, jacket jenis ini dibuat dari bahan wol yang hangat. Sehingga bisa digunakan dalam cuaca dingin. Jika Anda ingin membuat tampilan lebih menarik, maka dapat digunakan jaket kulit, baseball, hoodie, ataupun varsity. Dengan adanya jacket kulit dapat menambah kesan manly di diri seorang pria. Carilah model ini di berbagai toko jual jaket.

Demikian 3 jenis jaket hangat pria berdasarkan bentuk leher. Apapun model jaket, jika kita bisa memadupadankannya dengan baju, sepatu, selana, atau aksesoris lain maka dapat menciptakan beberapa gaya modis.

Read more...

Apa Saja Jenis Bahan yang Digunakan Membuat Jaket?

posted by Custom on December 1, 2015

Jenis bahan yang digunakan membuat jaket ternyata sangat beragam. Para konsumen sepertinya sudah mengerti bahwa jaket yang baik harus dibuat dari bahan berkualitas. Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis jacket yaitu Hoodie, jaket base ball, sweater, dan varsity. Bagi orang yang berkecimpung sebagai jual jaket pastinya tahu bahan baik atau buruk untuk membuat jaket. Lalu bahan apa saja untuk membuat jacket?

 

Inilah Jenis Bahan yang Digunakan Membuat Jaket

Berikut jenis bahan untuk membuat jacket:

  1. Bahan Katun Tebal. Bahan dasar untuk model jaket dari katun sangat nyaman pada saat dipakai. Selain tidak panas, katun juga dapat menyerap keringat. Untuk membuat pakaian hangat bahan katun yang digunakan berlapis tebal dan biasa dipakai untuk sweater, hoodie, varsity serta jaket base ball. Seperti halnya pada kemeja, model jaket berbahan katun akan jauh lebih hangat pada saat cuaca dingin.
  2. Bahan Parasut. Bahan parasut biasanya diaplikasikan pada daerah dingin seperti pegunungan. Parasut dinilai ringan sebagai lapisan model jaket tebal bulu dalam. Untuk mendapatkan bahan parasut juga tidak sulit. Kini banyak produk yang menggunakan bahan dasar parasut.
  3. Bahan Wol. Wol juga dapat dijadikan bahan dasar membuat jacket. Wol sendiri merupakan benang pintal tebal berasal dari kulit domba. Sweater rata-rata menggunakan bahan dasar wol karena dapat memberikan rasa hangat. Terlihat pada setiap produk sweater tidak memerlukan lapisan dalam.
  4. Bahan Corduroy. Curduroy memiliki tekstur garis-garis kain, warna dari kain ini memiliki lebih banyak pilihan. Untuk membuat sebuah jaket menggunakan bahan corduroy diperlukan lapisan tambahan kain katun tebal. Bahan corduroy rata-rata digunakan untuk produk jaket base ball, varsity, dan hoodie.
  5. Bahan Jeans. Bahan jenis ini mulai dikembangkan untuk membuat jacket. Pakaian yang berfungsi menghangatkan tubuh ini sudah banyak beredar oleh toko-toko jual jaket. Bahan jeans tidak berbeda jauh dari bahan pembuat celana dan kemeja. Teksturnya cukup tebal dan berat bisa dipakai sebagai bahan membuat jaket. Variasinya sangat beragam ada warna biru, abu-abu, dan hitam.
  6. Bahan kain Diadora, Lotto, dan Addidas. Tiga jenis kain tersebut merupakan bahan utama dalam membuat pakaian penghangat tubuh. Hoodie, jaket base ball, sweater, dan varsity bisa dibuat menggunakan tiga bahan tersebut. Banyak model dibuat dari bahan tesebut, sehingga tidak heran banyak yang jual jaket berlabel tiga bahan tersebut.
  7. Bahan kanvas. Bahan jenis kanvas ini banyak diaplikasikan di berbagai model jaket. Biasanya kanvas dipakai untuk jaket-jaket kasual.
  8. Bahan Tesaa. Keberadaan produk jacket berbahan dasar tessa masih sedikit asing di telingan Anda. produk dari bahan tessa biasanya pakaian penghangat badan mantel semi.
  9. Bahan Drill. Bahan jenis Drill biasanya diaplikasikan pada produk jaket dengan kesan formal. Produk jual jaket bahan ini biasanya digunakan untuk bekerja. Itulah jenis bahan yang digunakan membuat jaket!
Read more...