Print dan cetak kartu nama dengan desain sendiri dengan bany

Cara Membuat Kartu Nama untuk Bisnis Profesional

posted by Custom on August 18, 2015

Kartu nama merupakan satu hal penting untuk memperkenalkan profesi atau bisnis yang dimiliki. Sekarang ini tidak perlu repot-repot untuk membuat desain kartu nama ini karena banyak orang yang telah menawarkan jasa untuk pembuatan kartu nama ini. Namun sebagai konsumen yang cermat kita perlu mengetahui bagaimana membuat sebuat desain kartu nama yang baik dan sesuai dengan standar cetak kartu nama.


Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Kartu Nama

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan desain kartu nama yang baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis:

  1. Cetak kartu nama untuk apa, siapa, dan kenapa?

    Sebelum buat kartu nama sebaiknya terlebih dahulu dicari tahu untuk apa buat kartu nama ini dan ditujukan kepada siapa cetak kartu nama ini serta mengapa diperlukan print kartu nama ini. Apakah untuk memperkenalkan bisnis atau hanya untuk memperkenalkan identitas kita saja.

  2. Mudah dibaca

    Kartu nama merupakan suatu alat yang digunakan untuk memperkenalkan suatu hal kepada orang lain, jadi meskipun terkadang kita menginginkan sebuah desain kartu nama yang berbeda dan bahkan unik tetapi satu hal yang tidak boleh dilewati adalah buat kartu nama itu harus mudah dibaca oleh semua orang.

  3. Pilihan warna

    Untuk membuat sebuah desain kartu nama sebaiknya memilih warna yang sesuai dan tepat karena pemilihan warna yang tidak tepat dapat menyebabkan print kartu nama anda terlihat murahan dan tidak menarik. Ada banyak contoh kartu nama berbagai warna yang ada di internet untuk sebagai rujukan.

  4. Menggunakan konten visual

    Gunakan konten visual yang tepat dalam bikin kartu nama anda karena tulisan ini dapat menggambarkan tujuan dari cetak kartu nama ini dan memiliki arti yang sangat luas.

  5. Informasi kontak yang jelas

    Hal utama dalam bikin kartu nama adalah kejelasan informasi kontak, meskipun cetak kartu nama didesain dengan sangat menarik tetapi informasi kontak kurang jelas maka sia-sia saja karena salah satu informasi penting dalam buat kartu nama adalah informasi kontak yang dapat dihubungi.

  6. Ketebalan kertas

    Gunakan kertas yang cukup tebal dalam bikin kartu nama karena contoh kartu nama yang menggunakan kertas yang tipis terkesan murahan dan mudah robek selain itu ketebalan kertas dapat menggambarkan kondisi bisnis atau karakter anda.

  7. Berikan sesuatu dibelakang print kartu nama

    Sebagai contoh kartu nama biasanya hanya akan dibuang ke tong sampah oleh kebanyakan orang, sehingga untuk meminimalisir hal itu sebaiknya kita menggunakan sesuatu hal yang dapat menarik perhatian seseorang sehingga ada alasan untuk menyimpan kartu nama itu.

  8. Menggunakan font dasar

    Kejelasan tulisan dalam sebuah desain kartu nama merupakan hal yang paling utama, untuk itu sebaiknya gunakan font dasar untuk print kartu nama Anda karena mudah untuk dibaca oleh semua orang. Jangan menggunakan jenis font yang susah dan terlalu membingungkan meskipun terlihat lebih bagus.

  9. tuliskan sesuatu yang penting saja

    Saat bikin kartu nama sebaiknya cantumkan sesuatu yang penting saja dengan jelas dan singkat tidak perlu bertele-tele sehingga orang yang membacanya dapat langsung mengerti isi cetak kartu nama yang anda berikan. Anda dapat melihat contoh kartu nama yang sesuai dengan standar di internet.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan sebuah kartu nama sehingga dapat lebih baik dan menarik.