Print dan cetak kartu nama dengan desain sendiri dengan bany

Jenis-Jenis Kartu Nama Beserta Manfaatnya Bagi Setiap Kebutuhan

posted by Custom on August 18, 2015

Buat kartu nama sangat diperlukan bagi orang-orang yang membutuhkan relasi yang banyak. Kartu ini berfungsi sebagai tanda pengenal diri ataupun perusahaan. Desain kartu nama bagaikan cover dalam buku di mana seseorang bisa melihat bagaimana keadaan suatu perusahaan. Contoh kartu nama yang banyak beredar adalah berasal dari suatu pemberian perusahaan, penyedia jasa print kartu nama dan masih banyak lagi.


Inilah Jenis Kartu Nama Berdasarkan Manfaatnya

Bagi pekerja di semua bidang bisnis, Anda harus bikin kartu nama karena sangat dibutuhkan untuk mempromosikan perusahaan atau sebagai tanda pengenal diri. Saat berada di lingkungan masyarakat, kita akan bertemu dengan banyak orang di semua kalangan. Apabila ada orang yang tertarik dengan cerita bisnis kita, biasanya mereka akan meminta kartu pengenal kita. Disitulah waktu yang paling tepat untuk memberikan pengenal itu. Jika kita tidak buat kartu nama, bisa dimungkinkan mereka akan kecewa sehingga dapat menurunkan minat mereka untuk mengenal perusahaan atau diri kita lebih lanjut.

Untuk bikin kartu nama, kita harus mengetahui kartu jenis apa yang akan kita buat kartu nama. Ternyata kartu nama memiliki dua jenis menurut fungsinya, yaitu:

  1. Kartu Nama Pribadi

    Kartu ini berfungsi sebagai tanda pengenal pribadi. Pada umumnya, isi dari kartu jenis ini adalah nama, alamat dan contact person yang bisa dihubungi. Tulisan nama akan terlihat lebih besar dengan desain kartu nama yang indah saat dicetak dengan print kartu nama khusus. Cetak kartu nama ini digunakan saat kita bertemu dengan orang lain yang ingin mengenal secara lebih. Maka saling menukar kartu nama adalah cara yang paling praktis. Contoh kartu nama jenis ini belum terlalu banyak beredar di Indonesia, tapi hampir setiap orang barat memilikinya.

  2. Kartu Nama perusahaan

    Cetak kartu nama berfungsi sebagai tanda pengenal. Bedanya adalah jenis ini mengatasnamakan perusahaan. Biasanya desain kartu nama ini berisi nama perusahaan, alamat, dan contact person dari perusahaan. Nama perusahaan memiliki tulisan yang paling besar dengan font yang menarik untuk dilihat pertama kali. Kartu ini wajib dibawa untuk mempromosikan perusahaan ke pihak lain. Terutama bagi perusahaan-perusahaan lain yang akan menjadi relasi perusahaan kita. Contoh kartu nama jenis ini sering ditemui pada perusahaan yang cukup besar, tapi tak dimungkinkan perusahaan kecil mempunyainya.

Setelah mengetahui jenis kartu nama, maka diperlukan pengetahun lain mengenai bikin kartu nama agar selalu disimpan oleh orang yang telah kita beri kartu itu. Selain isi, desainnya juga menjadi penentu seberapa menarik untuk disimpan dan dibaca. Untuk sekarang ini, sudah banyak ditemui jasa yang menawarkan cetak kartu nama. Jika Anda membutuhkan desain kartu nama yang menarik tapi Anda tidak mempunyai kemampuan akan itu. Jasa desain kartu nama dapat menjadi pilihan Anda untuk buat kartu nama sesuai apa yang Anda inginkan. Contoh kartu nama akan diperlihatkan agar kita bisa memilih desain yang cocok. Setelah itu cetak kartu nama menggunakan print kartu nama yang memang khusus digunakan untuk itu.

Penggunaan print kartu nama juga perlu diperhatikan. Agar cetak kartu nama dapat terlihat menarik dan memiliki kualitas yang bagus serta tahan lama. Di berbagai toko juga banyak ditemui print kartu nama jika kita memilih untuk membuatnya sendiri dirumah.  Cetak kartu nama bisa dengan berbagai macam ukuran kertasnya. Pemilihan ukuran kertas yang standard untuk bikin kartu nama dapat memudahkan orang lain untuk menyimpannya selalu di dompet. Desain kartu nama juga dibutuhkan agar mereka langsung tertarik untuk membaca dan sayang untuk membuangnya ke tempat sampah, meskipun mereka belum terlalu butuh saat itu.