Cara Membuat Kartu Nama Menggunakan MS Word

Cara Membuat Kartu Nama Menggunakan MS Word

posted by Custom on October 20, 2015

Orang-orang yang bergerak dalam dunia bisnis tidak akan pernah lupa untuk memiliki kartu nama karena barang tersebut penting adanya untuk memperkenalkan diri kita dan usaha yang kita jalani. Desain kartu nama beraneka ragam dan dengan bikin kartu nama, seorang penjual jasa atau pebisnis bisa memperluas koneksi.

Kita bisa cetak kartu nama untuk identitas kita dan ada banyak contoh kartu nama yang bisa kita cek sebelum memutuskan untuk membuatnya. Cara yang termasuk mudah untuk buat kartu nama adalah dengan MS Word, dan print kartu nama segera setelah desain dan dan jenis kertas yang bakal digunakan sudah dipilih.


Langkah-langkah Menggunakan MS Word dalam Pembuatan Kartu Nama

Karena banyak orang membutuhkan kartu nama, jasa pembuatnya pun sudah banyak, tapi kalau bisa desain kartu nama sendiri dan cetak kartu nama tanpa menggunakan jasa orang lain, bukankah hasilnya malah bisa lebih sesuai dengan apa yang kita mau hanya dengan melihat beberapa contoh kartu nama? Biaya untuk buat kartu nama pun jadi bisa lebih hemat. Ini dia beberapa langkah cepat dan mudah bikin kartu nama dengan Microsoft Word berikut cara print kartu nama.

  1. Dalam membuat sebuah kartu nama, pertama-tama jelas MS Word-nya harus dibuka lebih dulu.
  2. Untuk kartu nama, ada ‘office button’ yang terletak dan bisa terlihat di bagian pojok kiri atas Microsoft Word, klik itu sebelum pindah memilih ‘New.’
  3. Jendela dokumen baru akan muncul pada layar dan setelah ini bisa langsung desain kartu nama memulainya dengan memilih ‘business cards.’ Setelah dipilih untuk bikin kartu nama Anda, template bakal terunduh beberapa saat kemudian.
  4. Setelah template untuk buat kartu nama muncul, langsung bisa dipilih sesuai yang diinginkan. Sudah mantap dengan template tersebut sesudah melihat banyak contoh kartu nama yang ada pada templates? Lakukan dobel klik dan pengunduhan template untuk kartu nama Anda bakal terjadi otomatis.
  5. Selanjutnya, sebelum pada tahap cetak kartu nama bakal secara otomatis template yang dipilih terbuka dan muncullah ‘I Agree’ untuk diklik karena itu tandanya Anda setuju untuk memakai business cards.
  6. Ubah tulisan dengan mengklik ‘edit card text’ sebelum print kartu nama dan Anda bisa mengetikkan identitas Anda atau perusahaan yang tengah dikelola.

Tidak pakai sulit dan lama bila ingin bikin desain kartu nama sendiri berikut juga cetak kartu nama tersebut asalkan ada laptop, program MS Word, internet, plus printer untuk print kartu nama. Ada banyak contoh kartu nama di luar sana yang bisa coba dilihat dan kiranya menginspirasi sebelum buat kartu nama Anda. Bikin kartu nama tidak perlu pakai mahal juga kalau dilakukan sendiri di rumah.

Asal sudah ada koneksi internet, berbagai template untuk desain kartu nama yang diinginkan tidak menjadi mustahil dan hasil cetak kartu nama bisa sesuai dengan apa yang diharapkan nanti. Semoga pembuatan kartu nama dengan MS Word ini membantu dan Anda bisa desain kartu nama sendiri dengan sukses juga pada waktu cetak kartu nama.