7 Cara Menggunakan Kartu Nama Sebagai Media Pemasaran

7 Cara Menggunakan Kartu Nama Sebagai Media Pemasaran

posted by Custom on November 6, 2015

Bisnis kartu nama merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan karena saat ini banyak orang yang menggunakan desain kartu nama sebagai media untuk memperkenalkan bisnis dan juga profesi mereka. Manfaat bikin kartu nama yaitu dapat menambah relasi bisnis kerja dan juga dapat menambah konsumen bisnis.

Penggunaan kartu nama sebenarnya sudah sejak lama, namun sekarang bikin kartu nama bukan hanya sekedar untuk gaya atau hanya untuk memperkenalkan pribadi seseorang, tetapi cetak kartu nama juga dapat berfungsi sebagai media untuk memasarkan produk kepada orang banyak. Menggunakan print kartu nama sebagai media untuk pemasaran produk sudah terbukti ampuh dan bahkan buat kartu nama ini juga dapat melebihi brosur atau pamflet.


Inilah 7 Cara Menggunakan Kartu Nama Sebagai Media Pemasaran yang Tepat

Sebelum menggunakan kartu nama sebagai media pemasaran, maka terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana cara menggunakan print kartu nama sebagai media pemasaran yang tepat. Berikut adalah 7 cara memanfaatkan cetak kartu nama:

  1. Multitask. Gunakan print kartu nama sebagai multitask sehingga selain untuk memperkenalkan bisnis, cetak kartu nama ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk promo, tiket, diskon, kupon, dan kartu catatan.
  2. Drill-Down. Yaitu dengan menyertakan kode QR pada desain kartu nama sehingga konsumen dapat melihat informasi up to date seperti promo atau diskon pada bisnis anda, selain itu pemberian kode QR pada desain kartu nama dapat menampilkan kesan bahwa bisnis anda bukanlah bisnis yang biasa dan anda juga dapat melacak penyebaran contoh kartu nama ini.
  3. Memberikan testimonial. Testimonial dalam pemasaran sangat penting karena dapat menunjukkan kualitas dan meyakinkan konsumen dengan barang yang anda produksi, sehingga dalam pembuatan desain kartu nama sebaiknya memberikan testimonial pada bagian belakang contoh kartu nama yang dapat menggambarkan produk barang yang telah digunakan oleh konsumen.
  4. Media mendidik. Penggunaan kartu nama sebaiknya dapat digunakan sebagai media untuk mengajarkan sesuatu kepada konsumen yaitu dengan pemberian fakta, kata bijak, dan statistika hasil barang yang telah diproduksi. Hal ini bertujuan agar seseorang yang menerima print kartu nama anda dapat memperoleh informasi tambahan yang dapat mendidik mereka. Sehingga buat kartu nama harus memperhatikan hal ini.
  5. Penggalang dana. Cetak kartu nama bukan hanya sekedar untuk memperkenalkan bisnis anda kepada orang lain tetapi juga dapat digunakan sebagai media untuk penggalangan dana. Dengan adanya tambahan penggalangan dana pada desain kartu nama anda, maka dapat menarik perhatian konsumen dan juga contoh kartu nama anda akan selalu diingat oleh banyak orang sampai kapanpun.
  6. Jaringan. Penggunaan cetak kartu nama digunakan sebagai media untuk memperluas jaringan bisnis atau menambah relasi bisnis. Semakin banyak cetak kartu nama yang anda sebar maka semakin banyak relasi bisnis anda, namun hal yang menjadi fokus utama dalam buat kartu nama yaitu bukan hanya sekedar mendapatkan konsumen tetapi bagaimana membuat konsumen menjadi pelanggan tetap anda. Sehingga bikin kartu nama harus mengetahui bagaimana membuat desain kartu nama yang menarik dan selalu diingat oleh orang lain.
  7. Insentif. Yaitu bikin kartu nama dengan memberikan kupon hadiah atau diskon kepada konsumen yang telah memiliki contoh kartu nama anda, sehingga mereka akan senang dan bahkan akan mempromosikan bisnis anda kepada banyak orang.

Itulah beberapa cara buat kartu nama yang dapat anda lakukan untuk menggunakan kartu nama sebagai media pemasaran yang tepat.