Ukuran Standar Kartu Nama Dunia dan Indonesia

Ukuran Standar Kartu Nama Dunia dan Indonesia

posted by Custom on November 25, 2015

Kartu nama adalah salah satu kebutuhan utama bagi mereka yang mempunyai bisnis. Dengan bikin kartu nama, kita dapat menjalin banyak relasi dengan banyak orang sehingga dapat menambah mitra kerja dan memajukan bisnis kita. Semakin banyak jaringan yang kita buat maka semakin bnayak pula keuntungan yang akan kita dapatkan. Untuk itu, buat kartu nama menjadi keharusan bagi perkembangan bisnis kita.  Banyak hal yang harus diperhatikan saat buat kartu nama, seperti desain kartu nama, print kartu nama, ataupun ukuran yang akan di cetak kartu nama.


Berapa Ukuran Standar Kartu Nama?

Bagi Anda yang pernah buat kartu nama dan desain kartu nama sendiri pasti mengalami kebingungan dalam memilih ukuran cetak kartu nama yang tepat. Karena terdapat berbagai jenis ukuran kartu nama yang beredar. Ternyata perbedaan tersebut merupakan pengaruh dari negara masing-masing, mungkin juga dengan print kartu nama yang digunakan. Berikut adalah desain kartu nama dengan berbagai ukurannya:

  1. Amerika, Kanada, Belanda: 89 x 51 mm
  2. Cina: 90 x 54 mm
  3. Hungaria, Republik Ceko: 90 x 50 mm
  4. Inggris,  France, Italia, Spanyol: 85 x 55 mm
  5. Jepang: 91 x 55 mm
  6. Percetakan Indonesia: 88 x 53 mm dan 90 x 55 mm
  7. Selandia Baru, Australia: 90 x 55 mm
  8. Ukuran credit card (ISO 7810 ID1): 85.60 x 53.98 mm

Sebelum Anda bikin kartu nama dan memilih ukuran kartu nama yang akan Anda buat, pastikan terlebih dahulu jenis kartu nama dan di mana Anda tinggal dan desain kartu nama. Tapi juga tidak ada salahnya jika Anda cetak kartu nama berbagai ukuran sebagai contoh kartu nama menggunakan print kartu nama. Saat Anda merasa cocok dengan salah satu ukuran, barulah Anda dapat bikin kartu nama dan cetak kartu nama dengan satu ukuran.

Bagi anda yang masih mengalami kebingungan dalam buat kartu nama dan menentukan ukuran kartu nama. Pilihlah ukuran contoh kartu nama apa saja yang sekiranya muat saat dimasukkan di dompet. Atau bisa menggunakan ukuran KTP atau SIM. Kenapa harus menyesuaikan ukuran dompet? Karena saat Anda memberikan contoh kartu nama kepada orang lain dan ternyata berukuran lebih besar dari dompetnya, maka kemungkinan untuk dibuang lebih besar. Karena mereka akan kebingungan dalam menyimpan contoh kartu nama Anda. Terutama jika desain kartu nama yang tidak menarik untuk disimpan.

Demikian artikel mengenai ukuran standar kartu nama. Sebelum cetak kartu nama, pastikan dulu ukuran yang akan Anda gunakan dan desain kartu nama dengan menarik. Setelah itu, cetak kartu nama menggunakan print kartu nama yang berkualitas. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan kita mengenai ukuran standarnya di setiap negara dan dapat membantu kita saat bikin kartu nama.