Arti Penting Dari Kartu Nama

Arti Penting Dari Kartu Nama

posted by Custom on May 16, 2013

Kartu nama tidak hanya digunakan oleh kaum pebisnis tapi juga mereka yang perlu membuka jaringan baru kepada orang-orang baru. Dalam dunia bisnis sendiri, fungsi kartu nama sangat penting. Kartu nama digunakan oleh mereka yang bermain dalam bisnis besar ataupun bisnis kecil.  Kartu nama sendiri memiliki peranan yang sama dengan spanduk atau billboard raksasa di pinggir atau pojok jalan yang bisa dilihat langsung oleh masyarakat,

Berikut ini beberapa kegunaan penting dari kartu nama baik dalam bisnis ataupun pengembangan jaringan.

  • Menarik Minat Konsumen . Kartu nama menunjukkan siapa yang pemiliknya. Kartu nama memberikan seseorang (yang menerima kartu nama) informasi mengenai apa yang bisa dilakukan pemilik kartu nama dan layanan apa yang bisa ia berikan di masa mendatang.  Hal yang sama juga berlaku bagi pemilik kartu nama di perusahaan besar. Mereka yang menerima kartu nama, pasti ingin tahu apa yang suatu perusahaan bisa berikan lewat kartu nama tersebut. Kartu nama juga bisa meningkatkan image dari seorang pebisnis.
  • Murah Tapi Menghasilkan Besar.  Biaya cetak kartu nama mungkin hanya sekitar 0,1 persen dari produksi sebuah billboard besar. Namun keuntungan yang bisa didapat lewat pembuatan kartu nama sangat besar.  Saat sebuah kartu nama, misalkan dari seorang marketing alat kedokteran sampai di tangan seorang direktur RS terkenal, maka peluang marketing tersebut masuk ke RS tadi cukup besar. Karena itu nilai pasar kartu nama juga besar. Apalagi saat kartu nama tadi diberikan atau direkomendasikan oleh seorang pengusaha lain yang sudah merasakan pelayanan dari pemilik kartu nama tadi.
  • Pembuka Jaringan. Bisnis hidup dari konsumen regular dan konsumen baru. Konsumen baru memberikan keuntungan bagi perusahaan, sementara konsumen baru menambah keuntungan keuntungan bagi perusahaan. Menggunakan kartu nama untuk mengenalkan diri ke konsumen baru merupakan salah satu cara terbaik untuk membuka jaringan konsumen yang baru.
  • Penyedia Informasi Perusahaan.  Suatu hal yang tidak mungkin untuk menyediakan informasi perusahana secara detail dan lengkap, misalkan alamat email, alamat perusahaan dan telpon di sebuah spanduk atau billboard. Dimana anda meletakkannya ? di kartu nama. Di kartu nama bisa ditemukan secara lengkap, nama, jabatan, posisi, jenis usaha, alamat perusahaan , alamat email, nomor telpon secara lengkap.
  • Iklan Mini. Di berbagai media seperti koran atau majalah banyak menyediakan jasa iklan mini. Namun salah satu media iklan yang cukup andal adalah kartu nama.  Di kartu nama anda bisa memajang contoh barang yang disediakan, pelayanan yang diberikan. Gambar di kartu nama memberikan efek cukup besar. Dengan melihat gambar mesin printing di kartu nama, seorang konsumen bisa tahu ia bisa membeli atau mendapatkan mesin printing tersebut di alamat yang tertera di sebelah gambar mesin printing tersebut.