Tren Kartu Nama Yang Wajib Diketahui

Tren Kartu Nama Yang Wajib Diketahui

posted by Custom on May 20, 2013

Jika melihat sejarahnya, membuka jaringan atau menambah klien dengan kartu nama adalah cara lama.  Dengan semakin canggihnya komunikasi dan teknologi, kartu nama saat ini justru menjadi pilihan kesekian bagi mereka yang berniat membuka jaringan baru atau menambah klien. Namun dengan keadaan seperti itu, kartu nama sendiri bukannya tidak ikut berkembang.  Dengan kreativitas serta kemampuan para desainer di masa kini, membuat kartu nama masih menjadi salah satu cara efektif untuk membuka jaringan baru atau pemasaran.

Saat ini dengan, kartu nama yang beredar di pasaran, terimakasih untuk kreativitas dari para desainer, bukan lagi hanya sekedar berisi nama dan alamat, tapi juga bisa menjadi salah satu alat promosi dan pemasaran terbaik.  Berikut beberapa tren terbaru dari kartu nama, yang membuatnya masih jadi yang terdepan untuk memberikan informasi serta promosi sebuah perusahaan atau layanan.

  1. Sosial media. Akun sosial media saat ini sudah seperti alamat kedua. Di kartu nama, belakangan selain nama lengkap dan alamat juga dicantumkan Akun Facebook dan Twitter yang dimiliki. Jika sebuah perusahaan, maka yang dicantumkan adalah fan page Facebook serta Twitter dari brand atau perusahaan tersebut.
  2. Sederhana dan menawan. Banyak pria menyukai kaum wanita yang tetap terlihat cantik dan menarik tanpa dandanan yang terlalu banyak. Begitu juga dengan kartu nama. Terkadang kartu nama terbaik adalah yang paling sederhana.  Terlalu berlebihan dalam membuat atau mendesain kartu nama akan membuat anda terlihat berantakan dan tidak profesional.  Pilihan kualitas dan typografi yang bagus adalah kunci untuk membuat kartu nama yang sederhana namun menawan.
  3. Kartu nama dari bahan unik. Kartu nama standar terbuat dari kertas.  Ingin mendapat klien sekaligus promosi? coba kartu nama dari bahan lain tidak hanya kertas standar yang biasa dipakai untuk membuat kartu nama.
  4. Kartu nama dengan bentuk yang unik. Bahan dari bahan berbeda akan makin menarik dengan desain bentuk yang berbeda.  Tidak hanya menjadi media penyampai informasi perusahaan, kartu nama dengan bentuk yang unik jadi media promosi terbaik , pada saat pameran. Sekaligus juga sebagai penarik perhatian.
  5. Bertemakan barang harian. saat ini para pembuat kartu nama sering membuat desain kartu nama yang berhubungan dengan barang sehari yang dipakai. Desain ini akan semakin terlihat menarik jika disesuaikan dengan layanan atau produk yang ditawarkan perusahaan.  Seperti agen perjalanan yang memakai tanda koper untuk kartu nama mereka.