5 Hal Wajib Tahu Saat Membuat Kartu Nama

5 Hal Wajib Tahu Saat Membuat Kartu Nama

posted by Custom on June 26, 2013

Kecil namun berarti itulah kartu nama. Bentuknya memang kecil, namun dampak yang didapatnya sangat besar. Seorang pengusaha atau staf marketing bisa saja mendapatkan banyak klien baru hanya dengan membagikan kartu nama. Karena fungsi pentingnya itulah,  membuat kartu nama tidak semudah seperti kelihatannya. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, terutama sebelum memutuskan untuk membuat atau mencetak kartu nama. Berikut ini 5 hal yang wajib diketahui saat mencetak kartu nama.

  1. Anda adalah kartu nama anda. Saat membuat kartu nama anda pasti memilih desain terbaik, pilih desain terbaik yang sesuai dengan imej atau citra perusahaan, brand atau anda sendiri untuk kartu nama.  Tidak perlu mendengarkan iklan yang membujuk untuk memakai jasa desainer profesional, yang justru ternyata tidak mewakili imej anda.  Selama anda telah memilih desain yang mewakili citra profesional dan perusahaan anda dengan baik, anda sudah mendapatkan desain terbaik anda.
  2. Kualitas bukan selalu faktor penentu. Kualitas terbaik segaris dengan harga mahal dan bahan terbaik. Namun jangan selalu percaya dengan hal itu.  Masyarakat memang menghargai kartu nama dengan bahan yang bagus, tapi tidak semua mengharapkan kartu nama itu dibuat dengan bahan kualitas terbaik.  Masyarakat juga melihat desain dan informasi yang ada dalam kartu nama tersebut.
  3. Kreatifkan Diri Anda. Ada banyak konsep desain kartu nama di internet dan yang disediakan oleh desainer. Namun kartu nama adalah diri anda. Maka kreatiflah. Gunakan kreatifitas anda untuk mengembangkan desain kartu nama.  Semakin “liar”dan mudah diingat sebuah kartu nama maka akan lebih bagi. Lepaskan imajinasi anda.
  4. Update tren terbaru. Sebelum membuat kartu nama, ada baiknya melihat tren terbaru desain kartu nama yang beredar.  Jangan buat kartu nama yang sama dengan kartu nama yang telah anda buat tahun lalu. Buatlah suatu desain yang segar. Ini juga berlaku untuk para desainer. Dengan membawa desain yang baru dan segar maka anda akan terlihat lebih maju selangkah daripada pesaing anda.
  5. 1 Kelebihan besar.  Dari puluhan juta kartu nama yang beredar di dunia, setiap kartu nama selalu punya 1 kelebihan tersendiri. Bisa saja logo, slogan, tinta spesial, kertas spesial atau hal spesial lainnya.  Pastikan kartu nama anda punya 1 kelebihan tersendiri, yang tidak biasa dan asli dari kreatifitas anda. Itu akan membuat kartu nama akan diingat oleh penerimanya.