Desain Kartu Nama Jangan Sembarangan

Desain Kartu Nama Jangan Sembarangan

posted by Custom on July 31, 2013

Sudah bukan jadi rahasia, keberadaan kartu nama sering menjadi ujung tombak Anda dalam berbisnis terlebih jika sedang memulainya. Untuk itu, ada baiknya Anda memperhatikan desain yang pas dan sesuai dengan karakter bisnis dan pribadi Anda. Jika tak ingin repot, saat ini banyak perangkat lunak yang disediakan secara gratis atau berbayar yang bisa Anda manfaatkan untuk mendesain kartu nama secara instan. Terlebih jika Anda mengambil template di Internet, dan tinggal mengisi sesuai dengan harapan. Pertanyaannya, apakah hal tersebut cukup untuk membuat sebuah kartu nama? Dan apakah hal tersebut tidak mempengaruhi karakter bisnis Anda di depan klien nantinya?

Banyaknya template gratis di internet membuat desain tersebut tak lagi premium. Sehingga kemungkinan digunakan banyak orang pun semakin besar. Jika Anda menggunakannya, lalu klien tak sengaja menemukan desain kartu nama Anda sama dengan yang lain, bisa jadi kesan pertama di mata mereka adalah murahan. Untuk itu, pentingnya mendesain sesuai karakter sebuah kartu nama mutlak dilakukan dalam berbisnis. Dalam hal ini banyak jasa desain kartu nama yang tak hanya mempermudah Anda mencetak kartu nama, tapi juga membuka konsultasi dalam membuat kartu nama yang baik dan sesuai seperti yang Anda harapkan.

Diluar kepada siapa Anda mempercayakan desainnya, ada beberapa elemen dalam hal pembuatan kartu nama. Diantaranya factor desain dan pewarnaan, tanpa dikerjakan dengan serius, hasilnya tak akan maksimal. Dan hal ini umumnya berdampak pada klien yang memandang kurang baik bisnis yang sedang Anda kelola. Penggunaan font yang baik dengan latar belakang yang eyes catching juga diperlukan, agar membuat tampilan kartunama Anda berbeda dengan yang lain. Jika Anda tak suka ramai, pengembangan white space dengan desain sederhana yang unik juga dapat digunakan, selain font yang mudah dibaca dan besarnya pas.

Selainitu, jika ada logo perusahaan, sesuaikan warna dengan bagian ini. Logo yang tampak menonjol tidak akan baik dalam kartu nama. Tapi logo yang kurang terlihat karena tertabrak warna dasar juga kurang disarankan. Untuk itu, sebaiknya kartunama didesain seimbang antara elemen informasi di dalamnya, warna serta logo. Jangan lupa tentukan pilihan kertas yang baik. Kartu nama umumnya dicetak dengan berbagai jenis kertas. Tak harus mahal, desain yang sesuai dan kertas yang pas akan membuat tampilan kartu Anda berkualitas. Seperti membuat baju, mendesain kartu nama sendiri tak bisa dilakukan sembarangan, setidaknya jika Anda tak memiliki kemampuan dan ilmu berdisain. Untuk itu, ada baiknya Anda menyerahkan hal ini kepada jasa desain kartu nama untuk mendapat hasil yang optimal.