Ingin Beda, Buat Kartu Nama Yang Unik

Ingin Beda, Buat Kartu Nama Yang Unik

posted by Custom on August 1, 2013

Banyak cara untuk merebut perhatian klien, salah satunya dengan kartu nama. Sudah bukan jadi rahasia lagi, banyak orang dengan serius mendesain benda ini agar tampil lain daripada yang lain. Mulai dari teknik cutting, hingga material yang tak lagi menggunakan kertas seperti biasanya. Lazimnya, kartu nama sering dibuat dengan bahan beberapa jenis kertas. Permainan desain dan tata letak informasi pribadi menjadi elemen yang tak bisa lepas dari desain kartu nama konvensional. Bagi orang yang kelebihan ide dan ingin tampil beda, desain kartu nama sering disihir menjadi benda berkarya seni. Desain yang unik dan konsep yang menarik, membuat desain kartu nama merekatkannya diingat klien tapi juga orang di seluruh dunia.

Desain pertama adalah kartu nama seorang programer. Idenya sangat sederhana, hanya dengan meniru desain tampilan mesin pencarian Google, kartu namanya disulap menjadi benda yang seakan hidup dan mengajak kita untuk mencari kata kunci menggunakan Google. Desain yang tak kalah unik juga ditunjukkan oleh seorang instruktur body building. Bukan dengan kertas, melainkan dari karet. Fungsinya tarik karet sehingga menjadi melar dan informasi pribadi personal trainer akan terlihat.

Sebuah perusahaan furniture dari Brazil juga mendesain unik sebuah kartu nama. Sekilas kartu nama akan tampak seperti benda ini pada umumnya. Tapi beberapa lipatan yang sengaja di beri, dan jika kita ikuti alurnya, dan melipat setengah kartu nama, maka bentuk kursi akan segera muncul. Kartu nama unik lain didunia juga pernah dibuat oleh sebuah perusahaan periklanan di New Delhi India. Meski sepintas mirip permen (dan benar-benar ada permen di dalamnya), kartu nama justru terselip dalam pembungkus permen. Buka pembungkusnya, dan kita akan langsung berpikir seberapa kreatif pemilik perusahaan tersebut.

Tak mau ketinggalan, desainer Jamie Wieck juga dikenal dengan produk kartu nama unik. Sekilas kartu nama yang dibuatnya tak ubahnya kartu nama lain. Namun jika tersentuh air, sebuah tanaman akan tumbuh di kartu tersebut, membuat kartu nama ini unik dan benar-benar berbeda dengan yang lain. Sebuah jasa pengiriman barang di Eropa juga sempat membuat kartu nama unik. Berbentuk seperti kartu nama kebanyakan, benda ini difungsikan juga sebagai origami. Sehingga jika Anda melipatnya, Anda dapat menjumpai bentuk kardus di kartu nama unik ini.

Seperti kekaguman kita akan benda-benda kreatif tersebut, desain kartu nama yang unik akan senantiasa menggambarkan sebagai profesional dan karakter yang dimiliki oleh seseorang. Tak harus ribet, desain sederhana namun unik, kadang sudah cukup membuat kartu nama Anda berbeda dengan yang lain.