Manfaat Berbisnis Dengan Kartu Nama

Manfaat Berbisnis Dengan Kartu Nama

posted by Custom on August 2, 2013

Meski kini banyak alat digital modern yang berfungsi mencatat nomer telepon dan alamat secara instan, tapi dalam hal berbisnis, kartu nama adalah elemen yang tidak dapat terpisahkan. Dikutip dari Careerealism berikut keuntungan menggunakan kartu nama dalam berbisnis.

Meski keberadaannya sering diremehkan dan hanya digunakan sebagai formalitas, ternyata keberadaan kartu nama sering member andil besar dalam hal berbisnis. Hal ini tentu saja jika dibandingkan dengan Anda yang senang berbisnis tanpa kartu nama atau hanya dengan kartu nama barcode yang hanya tinggal di scan, secara instan masuk kedalam ponsel.

Seperti dikutip dari Careerealism, setidaknya ada tiga manfaat yang bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan kartu nama fisik. Beberapa manfaat tersebut didominasi oleh kesan awal rekan bisnis terhadap pribadi dan karakter Anda.

  • Manfaat pertama, Anda akan menjadi pribadi yang profesional. Dalam hal ini, dengan kartu nama Anda secara psikis akan mudah dinilai sebagai pribadi professional dan berkompetensi. Hal ini diwujudkan dalam kesiapan formalitas bisnis. Meski sederhana, dalam penelitian, pelaku bisnis sering memperhatikan kesiapan dalam hal ini.
  • Manfaat kedua adalah, cerminan karakter dan profesi seseorang. Jika kita sempat googling dan mengetik kata kartu nama unik, di luar negeri banyak contoh kartu nama dengan desain unik. Umumnya hal ini disesuaikan dengan profesi dan bisnis yang dimiliki oleh pemilik kartu nama. Bukan hanya karena ingin tampil beda, kesan pertama orang berkenalan dan mendapat kartu nama Anda akan menjadi tak terlupakan. Selain bisa menebak Anda seorang pelaku bisnis tertentu professional, bisa jadi bisnis Anda berjalan lancer karena hal ini. Selain itu, kartu nama yang didesain komplek, atau sederhana tapi unik akan membuat Anda mudah diingat rekan bisnis dan susah dilupakan. Sehingga dalam hal jaringan Anda bisa semakin kuat dan banyak.
  • Manfaat ketiga menggunakan kartu nama, seperti yang telah dijelaskan diatas adalah jaringan. Banyak kelemahan system eletrik kartu nama yang disimpan di smartphone. Selain ponsel hilang, rusak atau lupa kata kunci, kesalahan mendelete kadang membuat data penting seketika hilang. Namun dengan kartu nama fisik, potensi kerusakan itu dapat diperkecil, dan potensi membangun jaringan Anda semakin besar.