Tips Membuat Kartu Nama yang Baik dan Benar

Tips Membuat Kartu Nama yang Baik dan Benar

posted by Custom on September 18, 2013

Disadari atau tidak, banyak manfaat besar dalam berbisnis saat Anda menggunakan Kartu nama. Diantaranya apa lagi kalau tidak membuat bisnis tersebut sukses berkat kesan pertama klien dan manfaat lain hanya dengan kartu nama. Meski terlihat tampak sepele, kartu nama sering berperan aktif dalam kesuksesan sebuah usaha, dan mendukung profesi seseorang. Karena biasanya, meski sederhana, kadang kartu nama membuat klien yang buta tentang identitas Anda mudah menebak seberapa serius atau seperti apa bentuk bisnis yang sedang Anda jalani.

Seperti iklan berjalan, beberapa pelaku bisnis umumnya mengoleksi banyak kartu nama dari setiap klien. Meki sempat bertemu, tak jarang mereka lupa akan presentasi yang telah Anda jelaskan panjang lebar. Ujung-ujungnya, klien akan memilih secara random kartu nama berdasarkan desain yang sesuai dan menurut mereka lebih bagus ketimbang yang lain. Untuk itu, seperti iklan, desain kartu nama akan memberi Andil begitu besar ditengah persaingan yang sangat ketat.

Tak susah membuat sebuah kartu nama, hanya saja membuat benda ini agar sesuai karakter Anda dan menonjol diantara kartu nama lain, memang dibutuhkan sebuah konsep yang matang. Dalam hal ini Anda perlu memperhatikan beberapa hal, sebelum akhirnya memutuskan untuk mencetak kartu nama sebagai “Senjata dalam berbisnis”. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, penulisan nama yang baik berikut jabatan dengan font yang mudah dibaca. Hal ini yang pada akhirnya membuat klien mudah mengenal Anda dan tahu sedang berhadapan dengan siapa. Elemen berikutnya adalah nama perusahaan. Tanpa perusahaan tak jarang klien akan menebak sendiri, seberapa seriuskah Anda berbisnis. Jika perlu gunakan logo, selain enak dilihat, hal ini akan membuat perusahaan Anda mudah diingat.

Dan yang tak boleh ketinggalan adalah informasi segala hal yang berhubungan dengan komunikasi. Seperti telepon, tulis nomer seperlunya, yang pasti nomer telepon kantor dan ponsel Anda dalam font yang mudah dibaca dan jelas, hal ini bertujuan agar klien tidak salam nomor saat akan menghubungi Anda. Selain informasi nomer telepon, tambah pula alamat email pada kartu nama. Usahakan membuat alamat email formal, atau setidaknya tidak terkesan email dibuat secara asal-asalan. Selain mempermudah komunikasi dalam hal surat elektronik, hal ini akan memberi kesan tersendiri tentang pribadi Anda yang dibaca oleh klien dan rekan bisnis. Jika memiliki website, cantumkan pula alamat yang bisa dikunjungi di internet. Dan yang tak boleh ketinggalan adalah alamat, terutama alamat Kantor.