Tips Buat Kartu Nama yang Baik

Tips Buat Kartu Nama yang Baik

posted by Custom on November 1, 2013

Kesuksesan bisnis sering datang dari kartu nama. Untuk itu, ada baiknya jika kini Anda lebih memperhatikan desain kartu nama Anda sebelum memberikannya ke klien. Jika Anda berpikir ini sulit, berikut tips yang mungkin akan berguna untuk Anda. Cara pertama adalah menentukan tujuan Anda membuat kartu nama. Dalam hal ini apakah kebutuhan kartu nama yang akan Anda buat untuk memperkenalkan Anda atau bisnis yang sedang Anda tawarkan. Sebagai langkah awal, hal ini biasanya berhubungan dengan langkah selanjutnya. Selain itu, Anda juga harus menentukan kebutuhan kartu nama. Apakah untuk keperluan personal atau bisnis.

Karena medianya berbentuk terbatas, maka sebaiknya infomasi yang didalamnya ditulis dengan detil dan jelas. Untuk lebih efektif, tulis informasi yang penting. Seperti nama, profesi, nomer telepon, ponsel, email, alamat dan logo perusahaan. Untuk memanfaatkan bagian belakang kartu nama, Anda bisa menjelaskan bentuk usaha yang sedang Anda lakukan. Dalam hal ini bisa Anda lakukan dalam bentuk tulisan atau gambar, sesuai dengan keinginan bisnis atau personal yang sedang Anda tawarkan.

Tak hanya menulis, untuk hasil yang lebih baik gunakan font yang sesuai. Beberapa font yang disarankan adalah beberapa bentuk jenis klasik. Terkesan formal, bagian ini akan membuat Anda terlihat profesional dengan hanya melihat desain kartu nama. Perhatikan pula desain yang Anda gunakan. Banyak cara untuk mewujudkan hal ini, dan standarnya biasanya disesuaikan selera setiap orang. Diantaranya dengan menggunakan konsep white space, atau kombinasi warna yang sesuai dengan logo yang Anda gunakan.

Jika hal ini menurut Anda susah dilakukan, ada baiknya mengawali hal ini dengan membandingkan dengan kartu nama yang lain. Cari kartu nama terbaik menurut Anda, dan bandingkan dengan yang lain. Atau jika telah didesain, bandingkan dengan kartu nama Anda. Cara ini akan memberi Anda refrensi kekurangan dan kelebihan kartu nama yang telah Anda buat. Beberapa orang tampil unik dengan kartu nama mereka. Selain desain, kartu nama juga sering dibentuk tak selalu persegi. Memotong sebagian bagian atau membuatnya menjadi oval adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam hal ini.

Satu hal yang tak boleh Anda lewatkan adalah pemilihan bahan kertas berkualitas. Pada dasarnya ada beberapa jenis kertas berkualitas yang bisa Anda gunakan. Seperti art cartoon, paper jasmine, paper linen, paper bc. Selain itu, untuk hasil yang maksimal Anda bisa melapisi bagian kartu nama dengan tekstur warna atau glossy. Yang terakhir, kartu nama yang baik selalu cukup saat disimpan, dalam hal ini bisa masuk ke dompet. Beberapa orang sering salah perhitungan dalam membuat kartu nama, sehingga bentuknya sering terlalu besar atau justru terlalu kecil. Sebagai standar yang bisa Anda gunakan, cetak ukuran kartu nama Anda dengan ukuran 5,5 x 9 cm.