Sering Kehilangan Kartu Nama? Ini Solusinya

Sering Kehilangan Kartu Nama? Ini Solusinya

posted by Custom on November 4, 2013

Kartu nama, benda sederhana yang akan membuat kita panik saat membutuhkannya. Kehilangan kartu nama penting pada dasarnya sering dialami oleh banyak orang. Meski sering membuat kita kecewa, tak jarang karena keteledoran ini bisnis yang kita jalankan berjalan kurang lancar, bahkan berhenti di tengah jalan. Kehilangan kartu nama di Indonesia misalnya, dapat membuat kontak pribadi Anda ditemukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dan menggunakan informasi yang ia ketahui tentang Anda untuk tujuan-tujuan yang tidak semestinya.

Banyak cara untuk mengatasi hal ini, diantaranya dengan menggunakan card holder. Biasanya cara ini akan meminimalisir kehilangan kartu. Karena saat menyimpan, kita akan terbiasa di satu tempat. Dan saat memerlukan, kita tak akan kebingungan lagi dimana mencarinya. Meski demikian cara ini sering menjadi kendala saat benda ini tertinggal atau hilang, semua kartu nama rekan bisnis kita akan hilang seketika. Selain Card Holder, Anda juga mengatasi masalah ini dengan memodifikasi kebiasaan. Caranya selalu menempatkan kartu nama yang Anda terima di satu tempat (Saku pakaian). Setelah dirumah, lakukan hal yang sama (Simpan di satu tempat). Hal ini akan memperkecil risiko Anda kehilangan kartu nama penting dalam perjalanan bisnis Anda.

Cara selanjutnya adalah dengan mempertajam memori. Dalam hal ini banyak cara yang bisa Anda lakukan. Diantaranya mengkonsumsi nutrisi dan vitamin harian, sering berolah raga otak, seperti membaca atau bermain puzel dan sebagainya. Selain cara sederhana dan konvensional, Anda juga dapat menggunakan perangkat teknologi untuk menghindari kontak dengan klien penting. Salah satunya dengan menggunakan fasilitas penyimpanan seperti perangkat lunak buatan Microsoft, outlook. Selain dapan sinkron dengan perangkat gadget dan komputer secara online, cara ini akan membuat risiko kontak hilang sangat kecil.

Jika cara tersebut adalah masalahh yang Anda anggap sebagai cara yang menyusahkan karena harus membuka komputer atau laptop, Anda juga dapat memanfaatkan perangkat mobileĀ  (Gadget) dalam hal ini Smartphone. Banyak aplikasi dari multi device yang dapat digunakan dalam hal ini. Mulai dari smartphone Android, iOS, Blackberry atau Windows Phone, semua memiliki aplikasi unik dalam hal penyimpanan kartu nama secara digital. Salah satu aplikasi tersebut adalah Handyscan pada perangkat Windows Pnone. Seperti scanner, perangkat lunak ini dapat menscan benda didepannya dengan baik, diantaranya kartu nama. Terkonversi menjadi file JPG, melalui aplikasi ini Anda dapat mengubah penampilan fisik kartu nama menjadi digital.