Kartu Nama dan Media Promo Luar Biasa

Kartu Nama dan Media Promo Luar Biasa

posted by Custom on November 18, 2013

Sebuah desain kartu nama yang umumnya sangat sederhana, bisa jadi sesuatu yang rumit dan fungsinya tak hanya sebagai kertas berisi informasi. Penggunaan bahan yang tak biasa, membuat beberapa kartu nama dan pemiliknya dikenal sampai keliling dunia. Kartu nama sering digunakan sebagai salah satu elemen dalam berbisnis. Untuk itu, desain dan bentuknya sering ficiptakan dengan berbagai cara. Dari cara yang lumrah sampai yang tak biasa. Fungsinya cuma satu, saat menerima kartu nama seseorang tak akan pernah lupa dengan kita.

Saat orang kelebihan ide, sebuah kartu nama yang umumnya dibuat secara sederhana bisa jadi sangat istimewa. Tak hanya sedap dilihat, bisa jadi benda ini memiliki fungsi secara fisik. Berikut beberapa kartu nama unik diantaranya. Desain kartu nama pertama milik Broke Bike Alley, sebuah perusahaan jasa servis sepeda angin. Didesain seperti umumnya kartu nama biasa, yang berbeda di benda ini adalah materialnya yang terbuat dari besi. Tak hanya itu, hey, benda ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengencangkan baut as roda yang kendur. Atau saat sedang minum, benda ini dapat digunakan untuk membuka botol.

Kartu nama kedua lebih seru, dimiliki oleh Bombay Bakery, coba tebak apa keistimewaannya. Terdapat sebuah nama alamat dan nomor telepon seperti biasanya, benda ini juga ternyata bisa dimakan, karena terbuat dari biskuit. Lalu bagaimana ide unik datang dari pengusaha salon, seperti desain dari Amanda Casabella, Memphis, USA. Tak hanya memberi Anda informasi nomor telepon alamat dan sebagainya, alat ini juga dapat berfungsi sebagai sisir. Desainer kartu nama lain yang mendesain kartu nama unik dengan benda tak lazim adalah Mixtape Generation. Ia sengaja menggunakan bahan Cassette Tape. Sementara untuk informasi nama, alamat dan yang lain tertulis (seolah-olah) dengan tangan. Sangat klasik dan mengingatkan kita pada beberapa waktu yang lalu sebelum ada Compact Disc.

Lain halnya dengan perusahaan cleaning service Mundo Condominio. Mereka mendesain kartu namanya dengan sederhana, yang istimewa, benda ini terbuat dari spon, yang fungsinya masih berhubungan dengan bersih-bersih. Sebuah kartu nama berbahan dasar makanan juga datang dari sebuah perusahaan cokelat. Didesain oleh biro iklan Draft FCB + Ulka, New Delhi, India. Dibalik fungsinya sebagai pemberi informasi, terdapat bagian istimewa di benda ini yang membuat banyak orang rela berebut untuk mendapatkannya. Yup, karena ada cokelat dialamnya.

Bagaimana, menarik bukan? Mendesain kartu nama dengan unik, dengan bahan tak biasa seperti diatas bisa jadi hal yang unik dan mungkin tak pernah dipikirkan banyak orang. Tapi bila Anda telah melakukannya, bisa jagi hal ini adalah promosi sempurna untuk bisnis atau perusahaan Anda. Sederhana namun berdampak luar biasa, seperti beberapa perusahaan diatas yang telah merasakan akibatnya.