Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Memakai Rok Mini?

Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Memakai Rok Mini?

posted by Custom on October 20, 2015

Rok mini atau skirt merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak digandrungi oleh kaum hawa baik remaja maupun dewasa sehingga banyak pedagang yang jual rok mini ini baik secara langsung maupun online. Perkembangan mini skirt ini telah berkembang pesat dari tahun ke tahun, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya variasi model rok yang dijual dipasaran dan telah menjadi trend fashion hingga kini.

Sebagian besar wanita senang menggunakan rok mini karena jenis mini skirt ini dapat digunakan sebagai media memamerkan salah satu bagian tubuh wanita yang menawanan yaitu paha hingga kaki, sehingga sebelum menggunakan skirts ini seorang wanita harus memperhatikan beberapa hal yang dapat menunjang penampilan mereka dalam menggunakan rok ini.


6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memakai Rok Mini

Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memakai skirt? Berikut adalah 6 hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan mini skirt yang banyak pedagang jual rok mini ini, yaitu:

  1. Kesehatan kulit kaki. Kaki merupakan bagian yang tereskpose ketika menggunakan skirts, sehingga sebelum memakai rok wanita seharusnya terlebih dahulu memperhatikan bagaimana kesehatan kulit kaki. Usahakan bagian kulit kaki tetap lembab dan tidak kering yaitu dengan menggunakan lotion pelembab kulit, jika kulit kaki terdapat banyak bekas luka yang permanen sebaiknya menggunakan kaos stoking untuk menutupinya sehingga penampilan akan semakin cantik dengan menggunakan rok mini.
  2. Menyesuaikan bentuk tubuh. Banyak sekali model rok yang dijual dipasaran. Sebelum memilih skirt, sebaiknya perhatikan bentuk tubuh terlebih dahulu. Ada beberapa model rok wanita yang dapat dipilih sesuai dengan bentuk tubuh seseorang, contohnya adalah jika seseorang memiliki bentuk tubuh bagian pinggul besar maka pilihlah model rok berbentuk A-line sehingga dapat menyamarkan pinggul yang besar ketika memakai rok dan banyak pedagang yang jual rok mini model ini.
  3. Menyesuaikan kepribadian. Menggunakan skirt juga harus menyesuaikan kepribadian yang ingin ditampilkan. Jika ingin tampil feminism maka dapat menggunakan jenis rok wanita dengan detail peplum, namun jika ingin tampil berani maka dapat menggunakan jenis rok dengan model warna warni dan pebuh dengan motif.
  4. Memperhatikan cuaca. Sebelum menggunakan rok mini sebaiknya perhatikan cuaca yang sedang berlangsung. Jika cuaca berangin maka jangan gunakan mini skirt yang berbahan ringan karena angin mudah untuk menerbangkannya dan membuat anda malu, dalam cuaca ini sebaiknya gunakan model rok body fit. Jika cuaca dingin sebaiknya gunakan skirt berbahan tebal dan gunakan stoking untuk menghangatkan kaki. Jika cuaca panas sebaiknya gunakan skirts dengan bahan tipis dan ringan, ternyata banyak pedagang yang jual rok mini model ini.
  5. Sesuaikan dengan baju atasan. Menggunakan rok wanita juga harus memperhatikan baju atasan yang tepat. Usahakan jangan menggunakan atasan yang terlalu terbuka, seksi, dan ketat karena terlalu berlebihan dan kelihatan murahan. Jika menggunakan skirts sebaiknya menggunakan atasan yang tertutup seperti kemeja, cardigan, kaos long sleeve, dan jaket sehingga pas dengan rok yang digunakan.
  6. Memperhatikan sikap. Selama menggunakan skirt ini harus memperhatikan sikap berjalan dan duduk sehingga tidak mempermalukan diri sendiri.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan rok mini yang banyak dipakai oleh kaum wanita.