9 Tips Memilih Rok Mini sesuai Bentuk Tubuh Wanita

9 Tips Memilih Rok Mini sesuai Bentuk Tubuh Wanita

posted by Custom on May 18, 2016

Rok memiliki berbagai model yang dapat digunakan untuk mempercantik diri, salah satu model rok yang terkenal adalah rok mini. Namun, pemakaian mini skirt juga harus disesuaikan dengan bagaimana bentuk tubuh kita. Hal tersebut dikarenakan tidak semua skirt dapat dipakai oleh semua orang dengan berbagai bentuk tubuh yang beragam.

 

Inilah 9 Tips Memilih Rok Mini sesuai Bentuk Tubuh

  1. Bertubuh Mungil. Pilihlah model rok yang tidak begitu ketat sehingga tidak membingkai tubuh Anda yang mungil. Dan pilihlah rok mini yang jatuhnya di atas lutut agar tubuh Anda terlihat lebih tinggi dan tidak tenggelam dengan rok yang Anda gunakan. Rok wanita ini dapat Anda jumpai di toko online ataupun outlet yang jual rok mini.
  2. Bertubuh persegi panjang atau lurus. Pilihlah rok yang bervolume, menggelembung atau model putri duyung. Carilah rok mini yang memiliki lipatan, layer dan kerutan. Yang terpenting adalah hindari pemakaian mini skirt yang lurus karena akan menambah kesan kurus pada tubuh Anda.
  3. Tubuh berbentuk jam pasir. Pilihlah rok mini klasik yang mempunyai warna solid agat mempercantik penampilan Anda. Selain itu Anda juga dapat menggunakan rok dengan A-line yang memiliki sabuk sehingga membantu membentuk pinggul Anda yang kecil. Temukan rok wanita ini di toko jual rok mini.
  4. Bentuk tubuh seperti buah pir. Gunakanlah skirts A-line yang jatuh tepat di atas lutut. Model rok seperti ini akan menyembunyikan kesan besar pada bokong dan paha Anda.
  5. Tubuh berbentuk seperti apel. Skirt berbahan sutra atau sifon sangat cocok digunakan wanita bertubuh seperti buah apel. Bahan skirts yang mudah bergerak ini akan meringankan siluet tubuh sehingga menyeimbangkan tubuh bagian atas. Toko yang jual rok mini biasanya menyediakan berbagai rok wanita.
  6. Tubuh dengan banyak lekuk. Pilihlah skirt pensil dengan warna solid. Model rok ini akan memberikan kesan kemulusan pada tubuh Anda. Namun, pilihlah skirt yang tidak terlalu ketat di badan.
  7. Kaki pendek. Bagi yang memiliki kaki pendek, maka rok mini yang jatuh di atas lutut dapat dijadikan pilihan. Terlebih jika menambahkannya dengan stocking berwarna gelap.
  8. Kaki panjang. Skirt terasa kurang cocok bila digunakan bagi mereka yang memiliki kaki panjang. Tapi jika menginginkannya, maka pilihlah mini skirt yang tidak terlalu pendek. Carilah rok wanita yang sesuai di toko jual rok mini.
  9. Memiliki pinggul dan paha yang besar. Gunakan skirts A-line yang jatuh tepat di atas kaki dengan warna yang gelap untuk memberikan kesan ramping pada tubuh.

Demikian 9 tips memilih mini skirt sesuai dengan bentuk tubuh. Pemilihan skirts yang cocok dapat memperlihatkan penampilan Anda yang menarik dan tidak terkesan dipaksakan. Sehingga tips-tips di atas dapat digunakan saat Anda memilih skirt dalam berpakaian.