Kumpulan artikel celana dan rok - 2

Tips dan Trik Memilih Rok Mini Jeans untuk Wanita

posted by Custom on August 18, 2015

Wanita terlihat lebih feminim saat mereka menggunakan bawahan model rok atau skirt. Rok wanita bisa terbuat dari berbagai macam kain skirt, seperti jeans, spandek, shifon dan lain sebagainya. Saat ini rok mini jeans banyak disukai oleh banyak wanita. Tapi tidak semua wanita cocok dalam pemakaian rok ini. Dan perlu adanya kecocokan antara skirt, baju, sepatu maupun aksesoris yang dikenakan. Terdapat skirts dengan berbagai ukuran seperti mini skirt yang sedang nge-trend. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya toko yang jual rok mini.


Inilah Cara untuk Memilih Rok Mini Jeans

Skirts akan terlihat menarik apabila kita dapat menyesuaikannya. Tak perlu mengunjungi toko yang jual rok mini dengan harga mahal. Tapi memanglah skirts berbahan jeans memiliki harga yang lebih mahal dibanding bahan lain.

  1. Bahan jeans. Dalam membeli rok wanita dengan bahan jeans, hendaknya juga memperhatikan jenis jeansnya. Bahan tipis dan membentuk badan akan terlihat lebih bagus. Karena akan terlihat lebih feminim dengan tambahan skirt girly. Jika bahan jeans kaku akan mengesankan bahwa wanita itu tomboy. Dan bahan ini sangat cocok apabila dipadu padankan dengan jaket kulit. Semua bahan tersebut dapat ditemui di toko yang jual rok mini.
  2. Model rok. Pemilihan model rok dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh yang merefleksikan kepribadian dan gaya berpakaianmu. Sejumlah model rok, seperti sporty, trendy, dan klasik dapat menunjukkan bagaimana kepribadianmu. Selain itu, tema acara juga perlu diperhatikan dalam memilih rok atau skirt yang sesuai, terutama kegiatan yang akan kamu lakukan di acara tersebut. Mini skirt berbahan jeans memang lebih cocok bila digunakan untuk acara santai.
  3. Cara pemakaian. Tidak semua rok mini bisa cocok dikenakan wanita. Perlu adanya trik-trik khusus untuk memaksimalkan pemakaiannya. Rok ketat cocok bagi wanita yang memiliki badan ramping, khususnya bagi mereka yang masih muda. Namun, bagi kalian yang tidak berbadan ramping jangan khawatir. Hal tersebut dapat disiasati dengan penggunaan legging atau tights berwarna gelap ataupun bermotif. Jadi, rok wanita ketat dapat dikenakan oleh semua orang.
  4. Pemilihan sepatu. Tidak hanya model dan bahan rok saja, tapi pemilihan sepatu yang tepat juga dapat menunjang penampilan. Sepatu dapat menambah kesan yang diinginkan. Apabila kamu ingin berpenampilan edgy sangat cocok menggunakan ankle boots dengan jaket kulit dan rok wanita yang mini. Namun, jika ingin bergaya sexy bisa memakai wedges, dan sandal yang sangat cocok bila ingin bersantai.
  5. Tambahan aksesoris. Setelah pemilihan sepatu, penambahan aksesoris juga diperlukan untuk membuat penampilan mini skirt semakin maksimal. Aksesoris dapat berupa kalung, anting, cincin, dan sebagainya. Saat Anda menginginkan gaya santai, rok mini jeans dapat dipadukan dengan cardigan berlengan panjang, barulah ditambah dengan anting yang bertumpuk-tumpuk. Gaya sexy juga daat diciptakan dengan aksesoris anting. Dengan anting hula hop dapat menambah kesan sexy pada rok atau skirt.

Demikianlah trik pemilihan rok mini jeans. Perlu adanya perhatian terhadap apa yang menunjang pemakaian rok mini jeans yang sesuai dengan gaya kita. Pemilihan toko yang jual rok mini juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan harga miring dengan kualitas bagus. Semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan kita mengenai mini skirt dan menjadikan kita wanita yang peduli akan penampilan dengan skirts.

Read more...

Tips-Tips Memilih Rok Mini yang Pas untuk Dipakai

posted by Custom on August 31, 2015

Tips-Tips Memilih Rok Mini yang Pas untuk Dipakai

Skirt atau rok mini merupakan salah satu jenis pakaian yang paling disukai oleh para wanita baik dewasa maupun remaja karena bentuknya yang beraneka macam sehingga menjadi fashion yang menarik. Namun dalam memilih mini skirt tidak boleh sembarangan karena setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda sehingga diperlukan ketelitian untuk memilih jenis rok yang pas sesuai dengan bentuk tubuh mereka yang dapat memberikan kenyamanan serta enak dilihat.


Inilah Cara Memilih Rok Mini Sesuai dengan Bentuk Tubuh Wanita

Bagaimana cara memilih skirt yang pas dan cocok untuk kita? Berikut adalah beberapa tips untuk memilih skirt yang pas sesuai dengan bentuk tubuh yaitu:

1. Wanita dengan tubuh kecil mungil

Tips memilih rok mini untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh kecil mungil, yaitu:

  • Pilihlah model rok yang berbahan kain jatuh
  • Gunakan skirt yang panjangnya di atas lutut sehingga tubuh terlihat lebih tinggi dan tidak mungil, jangan menggunakan rok yang panjangnya dibawah lutut karena rok wanita jenis ini nanggung dan dapat membungkus tubuh anda. Banyak pedagang yang jual rok mini jenis ini.

 

2. Wanita bertubuh gemuk atau banyak lipatan pada tubuhnya

Tips memilih rok mini untuk wanita yang bertubuh gemuk atau banyak lipatan yaitu:

  • Pilihlah model rok yang berbentuk pensil dan berwarna solid sehingga bentuk tubuh kelihatan lebih mulus.
  • Jangan memakai rok yang terlalu ketat karena lipatan-lipatan pada tubuh akan terlihat dengan jelas.
  • Jangan gunakan skirts yang berbahan kain jatuh dan mudah bergerak.
  • Jangan gunakan mini skirt yang menggunakan bahan yang bertumpuk-tumpuk karena akan terlihat semakin gemuk.

 

3. Wanita yang memiliki pinggul berukuran besar

Tips memilih rok mini untuk wanita yang memiliki ukuran pinggul besar yaitu:

  • Pilihlah model rok yang berbentuk A-line dan panjangnya diatas lutut sehingga pinggul tidak tampak besar. Banyak pedagang yang jual rok mini jenis ini.
  • Jangan gunakan skirt terlalu pendek dan terlalu ketat karena dapat menarik perhatian orang lain.
  • Gunakan rok dengan warna yang gelap dan berbahan kain jatuh sehingga dapat menyamarkan besarnya pinggul sehingga terlihat ramping.

 

4. Wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir

 Tips memilih rok wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir hampir sama dengan wanita yang memiliki pinggul berukuran besar yaitu:

  • Pilihlah model rok yang berbentuk A-line sehingga pinggul dan paha yang berukuran besar dapat disembunyikan dengan baik.
  • Pilihlah skirts yang berbahan kain jatuh dan panjangnya diatas lutut sehingga terlihat sedikit lebih ramping.
  • Jangan gunakan skirt yang terlalu ketat karena lekuakan tubuh akan sangat terlihat dengan jelas dan kurang sopan.

 

5. Wanita dengan bentuk tubuh seperti jam pasir

Tips memilih rok wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir yaitu:

  • Pilihlah skirts yang berbentuk A-line dan jenis klasik sehingga dapat menonjolkan bentuk lekukan perut yang ramping. Banyak pedagang yang jual rok mini jenis ini.
  • Jangan gunakan mini skirt yang terbuat dari bahan yang bertumpuk-tumpuk karena dapat menyamarkan bentuk lekukan tubuh yang indah.

 

6. Wanita dengan bentuk lurus

Tips memilih rok wanita yang memiliki bentuk tubuh lurus yaitu:

  • Pilihlah skirts yang berbentuk seperti bunga tulip sehingga akan menggembung. Banyak pedagang yang jual rok mini jenis ini.
  • Jangan gunakan mini skirt yang lurus karena pinggul datar anda akan terekspose.

Itulah beberapa tips untuk memilih rok mini yang sesuai dengan bentuk tubuh wanita sehingga akan nyaman dan pas untuk dilihat.

Read more...

Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Memakai Rok Mini?

posted by Custom on October 20, 2015

Rok mini atau skirt merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak digandrungi oleh kaum hawa baik remaja maupun dewasa sehingga banyak pedagang yang jual rok mini ini baik secara langsung maupun online. Perkembangan mini skirt ini telah berkembang pesat dari tahun ke tahun, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya variasi model rok yang dijual dipasaran dan telah menjadi trend fashion hingga kini.

Sebagian besar wanita senang menggunakan rok mini karena jenis mini skirt ini dapat digunakan sebagai media memamerkan salah satu bagian tubuh wanita yang menawanan yaitu paha hingga kaki, sehingga sebelum menggunakan skirts ini seorang wanita harus memperhatikan beberapa hal yang dapat menunjang penampilan mereka dalam menggunakan rok ini.


6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memakai Rok Mini

Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memakai skirt? Berikut adalah 6 hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan mini skirt yang banyak pedagang jual rok mini ini, yaitu:

  1. Kesehatan kulit kaki. Kaki merupakan bagian yang tereskpose ketika menggunakan skirts, sehingga sebelum memakai rok wanita seharusnya terlebih dahulu memperhatikan bagaimana kesehatan kulit kaki. Usahakan bagian kulit kaki tetap lembab dan tidak kering yaitu dengan menggunakan lotion pelembab kulit, jika kulit kaki terdapat banyak bekas luka yang permanen sebaiknya menggunakan kaos stoking untuk menutupinya sehingga penampilan akan semakin cantik dengan menggunakan rok mini.
  2. Menyesuaikan bentuk tubuh. Banyak sekali model rok yang dijual dipasaran. Sebelum memilih skirt, sebaiknya perhatikan bentuk tubuh terlebih dahulu. Ada beberapa model rok wanita yang dapat dipilih sesuai dengan bentuk tubuh seseorang, contohnya adalah jika seseorang memiliki bentuk tubuh bagian pinggul besar maka pilihlah model rok berbentuk A-line sehingga dapat menyamarkan pinggul yang besar ketika memakai rok dan banyak pedagang yang jual rok mini model ini.
  3. Menyesuaikan kepribadian. Menggunakan skirt juga harus menyesuaikan kepribadian yang ingin ditampilkan. Jika ingin tampil feminism maka dapat menggunakan jenis rok wanita dengan detail peplum, namun jika ingin tampil berani maka dapat menggunakan jenis rok dengan model warna warni dan pebuh dengan motif.
  4. Memperhatikan cuaca. Sebelum menggunakan rok mini sebaiknya perhatikan cuaca yang sedang berlangsung. Jika cuaca berangin maka jangan gunakan mini skirt yang berbahan ringan karena angin mudah untuk menerbangkannya dan membuat anda malu, dalam cuaca ini sebaiknya gunakan model rok body fit. Jika cuaca dingin sebaiknya gunakan skirt berbahan tebal dan gunakan stoking untuk menghangatkan kaki. Jika cuaca panas sebaiknya gunakan skirts dengan bahan tipis dan ringan, ternyata banyak pedagang yang jual rok mini model ini.
  5. Sesuaikan dengan baju atasan. Menggunakan rok wanita juga harus memperhatikan baju atasan yang tepat. Usahakan jangan menggunakan atasan yang terlalu terbuka, seksi, dan ketat karena terlalu berlebihan dan kelihatan murahan. Jika menggunakan skirts sebaiknya menggunakan atasan yang tertutup seperti kemeja, cardigan, kaos long sleeve, dan jaket sehingga pas dengan rok yang digunakan.
  6. Memperhatikan sikap. Selama menggunakan skirt ini harus memperhatikan sikap berjalan dan duduk sehingga tidak mempermalukan diri sendiri.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan rok mini yang banyak dipakai oleh kaum wanita.

Read more...

Tips Padu Padan Rok Mini dan Celana untuk Hijabers

posted by Custom on October 22, 2015

Rok mini tidak hanya bisa digunakan oleh wanita tak berjilbab saja. Dengan trend fashion yang semakin maju membuat semua pakaian bisa dipadu padankan tergantung bentuk tubuh dan warna kulit yang sesuai. Hijabers juga bisa menggunakan mini skirt dengan ditambahkan celana panjang untuk menutupi bagian kaki. Apabila tidak sesuai maka kombinasi tersebut akan terlihat norak. Oleh karena itu perlu adanya kemampuan mix and match antara rok mini dengan celana.


Inilah Tips Padu Padan Rok Mini dengan Celana

  1. Rok tutu dengan banyak warna. Rok tutu dapat digunakan bagi hijabers untuk menambah kesan girly pada dirinya. Skirt warna-warni akan terlihat match saat dipadu padankan dengan celana panjang yang berwarna senada dengan skirts. Untuk bagian atasnya, pakailah kaos dengan warna netral polos yang dimasukkan agar tidak terlihat berlebih saat dikenakan. Kemudian pilihlah jilbab yang sederhana dengan flat shoes atau boots sesuai acara yang akan Anda hadiri. Model rok ini dapat dijumpai di toko-toko jual rok mini dengan berbagai pilihan warnanya.
  2. Skirt kulit. Rok mini berbahan kulit sangat cocok bagi Anda yang ingin menciptakan kesan rocker. Apalagi warna yang dipilih adalah hitam dengan tambahan jaket kulit berwarna coklat. Tapi, untuk celananya hindari pemakaian legging karena akan terlihat ketat dan membentuk badan. Jika memang diinginkan memakai legging, gunakanlah skirt menggantung atau sering disebut dengan rok midi. Model rok berbahan kulit dapat dijumpai di toko yang jual rok mini dengan harga yang lebih mahal.
  3. Skirts tutu putih. Rok wanita ini tidak hanya bisa digunakan untuk wanita tidak berjilbab. Hijabers juga dapat menggunakannya dengan kombinasi atasan yang casual. Bawahan celana jeans dan pemakaian sneakers dapat memberi kesan rocker pada Anda. Selain itu, skirts tutu putih ini dapat di padu padankan dengan blouse lengan panjang dengan motif polcadot. Hindari pemakaian scaft bermotif karena akan terlihat memaksa.
  4. Skirt motif. Rok wanita bermotif membuat penampilan lebih bertekstur.  Skirts tersebut dapat dipadu padankan dengan celana bernuansa nude dan atasan blouse yang dimasukkan ke dalam rok wanita ini agar terlihat senada. Tapi hindari pemakaian blouse yang terlalu ketat karena akan membentuk tubuh, dan berhati-hatilah dalam menambahkan vest. Pilihlah rompi yang memiliki warna senada dengan mini skirt agar tidak terlihat memaksa. Model rok ini memiliki banyak pilihan motif dan bisa ditemukan diberbagai toko jual rok mini.
  5. Rok mini lipat. Mini skirt ini dapat dikombinasikan dengan skirt yang transparan. Hal ini akan menarik perhatian orang lain untuk melihat. Model rok transparan jarang ditemui di toko yang jual rok mini. Jadi perlu mencarinya di banyak toko untuk mendapatkannya. Jika kurang percaya diri dalam memakai rok wanita dobel maka gunakanlah celana pensil yang tidak ketat. Hindari pemakaian legging. Kemudian gantilah ciput dengan warna hitam untuk menyeimbangkannya.
  6. Mini skirt tartan. Skirt ini sudah memberikan tekstur pada penampilan. Sehingga tidak perlu menggunakan atasan yang bermotif karena akan terlihat penuh. Cukup dengan menggunakan kaos atau blouse polos. Celana dengan warna yang senada akan memperindah penampilan. Namun, hindari pemakaian sweater atau atasan yang kebesaran karena badan Anda akan tenggelam oleh pakaian itu.

Demikianlah tips untuk memadu madankan rok mini dengan celana. Semoga dengan artikel ini mampu menambah wawasan kita tentang mix and match yang tepat.

Read more...

Menilik Sejarah Perkembangan Rok Mini di Dunia

posted by Custom on November 6, 2015

Rok mini merupakan salah satu jenis rok yang banyak digandrungi oleh wanita karena memiliki banyak variasi model sehingga menjadi trend fashion yang menarik. Bisnis rok mini sekarang ini semakin meningkat seiring dengan banyaknya variasi rok wanita yang ditawarkan, sehingga banyak pedagang yang jual rok mini atau skirts ini dengan berbagai model yang bermacam-macam mulai dari model A-line yang banyak digunakan oleh wanita yang memiliki pinggul besar, model bunga tulip yang banyak dipakai oleh wanita yang memiliki tubuh kecil, model bahan bertumpuk biasanya banyak dipakai oleh wanita yang memiliki tubuh kurus dan masih banyak model lainnya.


Inilah Sejarah Perkembangan Rok Mini Hingga Kini

Sekarang ini yang banyak digemari adalah model skirt dengan panjang di atas lutut atau disebut mini skirt. Ternyata perkembangan skirts terjadi begitu cepat, awalnya panjang rok yaitu dibawah lutut namun seiring dengan perkembangan zaman panjang skirt semakin memendek hingga sekarang ini disebut mini skirt. Bagaimana sejarah rok wanita? Berikut adalah sejarah singkat perkembangan rok mini:

  1. Awalnya bawahan pakaian wanita berupa skirts panjang dengan ukuran yang cukup lebar, namun pada abad ke-19 terjadi sedikit perubahan yaitu ukuran rok wanita semakin ramping atau dibuat model press body dan banyak yang jual rok mini jenis ini.
  2. Pada abad ke-20 pakaian bawahan wanita ini kembali mengalami perubahan yaitu lebih pendek dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan pada zaman itu banyak terjadi perang sehingga seorang wanita harus menggunakan pakaian yang lebih praktis dalam pekerjaan mereka sehingga skirts model pendeklah yang menjadi solusi dalam kondisi itu untuk memudahkan para wanita bergerak dengan cepat dan lincah. Dengan adanya pakaian kerja inilah maka banyak rok wanita yang berkembang mulai dari panjang rok yang selutut hingga mata kaki.
  3. Pada tahun 1960-an model skirt semakin pendek dan ditahun inilah muncul model rok terpendek yaitu diatas lutut sehingga banyak mengekspose bagian kaki dan paha wanita. model rok ini semakin populer karena terinspirasi oleh model rok Andre Courreges yang banyak menarik perhatian wanita di dunia, sehingga banyak yang jual rok mini ini di pasaran dunia.
  4. Perkembangan model skirt semakin meningkat tajam setelah seorang desainer terkenal asal Inggris yaitu Mary Quant mulai mengangkat dan mempopulerkan mini skirt dengan berbagai ragam variasi model yang menyesuaiakan bentuk tubuh wanita di seluruh dunia sehingga banyak wanita yang tertarik dengan skirt ini dan menjadi trend fashion bagi rok wanita. Dengan menggunakan mini skirt seorang wanita dapat bergerak dengan leluasa dalam bekerja dan melakukan aktifitas keseharian mereka. Sehingga banyak pedagang yang jual rok mini ini.

Tahun 1960-an merupakan tahun revolusi untuk skirt karena tahun itu merupakan tahun terjadinya perubahan drastis dari model bawahan wanita yang biasa saja menjadi bawahan yang memiliki banyak model variasi hingga menjadi rok mini.

Read more...

Waspada terhadap Beberapa Bahan Rok Mini Ini!

posted by Custom on November 10, 2015

Meski ada yang bilang dan menganggap bahwa mengenakan skirt pendek itu tidaklah nyaman, tapi bagi sebagian perempuan, rok mini adalah kebanggaan dan favorit mereka apalagi yang punya gaya feminin. Tidak heran kalau sekarang-sekarang ini orang-orang yang jual rok mini agaknya lebih kelarisan karena rok wanita satu ini tengah menjadi tren kembali.

Bagi yang sudah lama menggemari rok model pendek pasti tahu bahan yang baik dan nyaman dipakai, tapi bagi para pemula yang baru-baru saja menyukai model rok pendek, ada beberapa bahan mini skirts yang perlu diwaspadai. Untuk lebih jelasnya bahan mini skirt apa saja yang menawarkan risiki ketidaknyamanan, ini ulasannya.


Bahan Rok Mini yang Perempuan Wajib Mewaspadainya

Tren skirt model mini popularitasnya makin tinggi saja dan menjadi incaran karena adanya drama-drama Korea yang banyak ditayangkan di Indonesia. Bagi perempuan-perempuan penggemar drama Korea pasti tahu bagaimana para aktris yang berperan dalam drama tersebut banyak yang mengenakan rok. Tidak heran juga mengapa skirts pendek ini marak di Indonesia, karena fesyen Korea pun turut berpengaruh besar, baik dari film maupun idola-idola K-Pop yang rata-rata berpenampilan imut dan seksi dengan balutan rok wanita model mini. Maka banyak yang jual rok mini secara online yang katanya pun impor dari Korea. Tapi waspadai bahan-bahan mini skirt di luar sana.

  1. Jersey, merupakan salah satu bahan model rok pendek yang juga dikenal dengan sebutan rok jersey Korea dan kita bisa menemukan segudang orang yang jual rok mini dengan bahan tersebut. Ciri-ciri dari rok wanita tersebut adalah memiliki sifat jatuh, tidak berbulu, adem, lembut, dan lumayan elastis. Skirt mini bahan jersey ini banyak diburu para perempuan karena rok mini ini punya sisi elegan yang ditawarkan oleh jenis bahannya sehingga menjadikannya paling cocok apabila dipakai ke acara penting alias pesta. Hanya saja, model rok dengan bahan jersey perlu diwaspadai karena bagian lekuk tubuh kita bisa terbentuk dengan mudahnya kalau pakai rok wanita jersey, apalagi waktu duduk. Skirts pendek jersey biasanya bakal dihindari oleh para perempuan yang memiliki postur tubuh gemuk sebab mini skirt ini bisa menonjolkan kekurangan mereka.
  2. Spandex, adalah bahan rok mini lainnya bisa kita waspadai meski memang kenyataannya, skirt pendek ini menjadi yang paling favorit bagi segala kalangan perempuan, baik anak remaja hingga wanita muda. Tanyalah pada yang jual rok mini tentang karakteristik bahan rok ini; ada banyak kelebihan yang diinformasikan, seperti elastisitas serta fleksibilitas yang baik berikut juga sifat bahan skirts yang ringan. Yang perlu diwaspadai dari bahan rok mini spandex ini adalah bahwa sifat elastisitas dan ketipisan dari mini skirt ini sehingga bisa otomatis membentuk lekuk tubuh. Kalau tidak percaya diri akan bentuk tubuh yang nantinya secara otomatis tertonjolkan ketika mengenakan skirt mini, lebih baik hindari model rok pendek spandex ini supaya tidak risih dan malu nantinya. Namun, bagi yang merasa nyaman-nyaman saja dengan skirt atau rok mini bahan ini, tidak salah bila memilih mengenakannya saat bepergian.
Read more...

Inilah Jenis-Jenis Rok yang Banyak Dipakai Wanita

posted by Custom on November 12, 2015

Skirt merupakan salah satu pakaian bawahan wanita yang memiliki berbagai macam jenis dan model mulai dari rok panjang hingga rok mini atau mini skirt, sehingga seorang wanita dapat bergaya dan memiliki fashion skirt ini. Namun yang paling populer adalah model rok yang panjangnya diatas lutut yaitu rok mini. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk jual rok mini dalam berbagai model dan bahan sesuai dengan permintaan pasar sehingga mereka dapat memperoleh keuntungan yang besar dari bisnis jual rok mini.


Jenis-Jenis Rok Mini Berdasarkan Panjang dan Modelnya

Apa saja jenis skirt yang dapat dipadukan dengan pakaian atasan wanita? Berikut adalah beberapa jenis rok wanita yang umum dipakai:

  1. Jenis skirt berdasarkan panjangnya

Berdasarkan panjangnya, ternyata jenis bawahan wanita ini dibagi menjadi 6 yaitu:

  • rok mini yaitu panjangnya biasanya 10-15 cm diatas lutut dan telah banyak orang yang jual rok mini ini.
  • Model kini yaitu skirts panjangnya pas selutut.
  • Model midi yaitu rok wanita panjangnya mencapai tengah betis.
  • Maxi yaitu panjangnya hingga mencapai mata kaki.
  • Micro yaitu rok wanita panjangnya hingga mencapai batas pangkal paha atau mini skirt.
  • Model floor yaitu skirts panjangnya hingga mencapai lantai atau menyapu lantai.

      2. Jenis skirt berdasarkan modelnya

Berdasarkan modelnya, ternyata jenis bawahan wanita ini dibagi menjadi 10, yaitu:

  • Model lurus yaitu model rok yang bagian atas dan bawahnya memiliki ukuran yang sama.
  • Model A-line yaitu model rok yang bagian atasnya lebih kecil dari pada bagian bawahnya atau berbentuk seperti huruf ‘A’.
  • Model lipat yaitu rok mini menggunakan banyak lipatan-lipatan teratur.
  • Model lingkar yaitu rok wanita yang bagian bawahnya sangat lebar sehingga menyerupai lingkaran jika dibentangkan.
  • Model peplum yaitu rok mini pensil atau mengerucut ke bawah dan terdapat rumbai pada bagian atasnya.
  • Model span yaitu rok yang mengikuti bentuk tubuh atau press body dan  sering digunakan dalam kerja kantoran dan biasanya disebut mini skirt.
  • Model maxi yaitu model rok yang panjangnya hingga mata kaki atau lebih sehingga seorang wanita harus menggunakan hak tinggi untuk memakainya.
  • Model susun yaitu skirts yang menggunakan aksen tumpuk-tumpuk bersusun dari bagian atas hingga bawah.
  • Model kerut yaitu rok yang menggunkan kerutan mulai dari bagian pinggang hingga bagian bawah.
  • Model pola dasar yaitu skirts yang tidak menggunakan model lipatan atau model kerutan dan biasanya menggunakan resleting pada bagian belakang atau depannya.

Itulah beberapa jenis rok berdasarkan panjang dan modelnya yang banyak dipakai oleh kaum wanita sejak dahulu hingga saat ini dan telah banyak mengalami perkembangan dari mulai model biasa hingga mini skirt.

Sekarang ini skirt merupakan salah satu fashion yang paling banyak dilirik oleh wanita sehingga banyak orang yang mulai bisnis untuk jual rok mini ini untuk memperoleh keuntungan yang besar.

Read more...

Tips Padu Padan Rok Mini Wanita dengan Kemeja

posted by Custom on November 12, 2015

Setiap orang menginginkan tampilan yang modis untuk menambah percaya dirinya. Untuk mendapatkan hal itu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Skirt dengan harga murah pun dapat ditampilan dengan menarik. Padu padan skirt yang tepat akan membuat tampilan kita semakin modis. Salah satu skirts yang dapat dipadu padankan dengan banyak gaya adalah rok mini.


Paduan Menawan Kemeja dengan Rok Mini

  1. Rok mini. Mini skirt membuat kesan atraktif, seksi, dan feminim. Rok wanita ini dapat dipadukan dengan loose shirt untuk mendapatkan kesan casual. Agar lebih serasi dengan skirts, gulung lengan kemeja hingga setengah jengkal dari siku atau bahkan gulung hingga siku. Dengan seperti itu, Anda dapat menambahkan jam tangan dan gelang dengan warna yang lembut sehingga menambah kesan casual pada penampilan Anda. Untuk mempertegas penampilan dengan skirt, Anda juga bisa menggunakan aksesoris kalung. Penampilan Anda akan terlihat lengkap saat ditambahkan Shoulder bag dan tas tangan. Rok wanita ini dapat Anda temui di berbagai toko yang jual rok mini. Sehingga tak perlu susah payah untuk membelinya.
  2. Rok mini bermotif. Mini skirt dengan model lipit atau ketat bermotif dan pilihan warna yang berani akan membuat kesan feminim pada penampilan Anda. Pilihan kemeja yang tepat untuk dipadukan dengan model rok ini adalah chambray shirt. Apabila dilihat secara sekilas, padu padan ini akan menampilkan warna yang kontras, tapi untuk beberapa motif skirt tertentu akan menambah kesan feminim. Skirts dengan motif floral akan terasa serasi saat dipadukan dengan ikat pinggan berwarna halus dan menambahkan hand bag sebagai pelengkap. Sedangkan untuk rok bermotif simetris akan tampak cocok dengan ikat pinggang berwarna cerah dan sebagai pelengkapnya adalah shoulder bag. Rok ini cukup diminati karena kesan feminim yang diberikan. Jika Anda ingin membelinya, carilah di toko-toko yang jual rok mini.
  3. Rok mini model pleat (lipit) dan lace. Kedua model rok ini sangat diminati oleh banyak wanita karena kesan praktis dan fresh yang diberikan skirt. Loose dan chambray shirt dapat dikenakan dengan model rok ini. Untuk lengannya, biarkan terulur tanpa dilipat terlalu banyak agar penampilan Anda terlihat lebih sempurna dengan skirts. Jangan lupa menambahkan aksesoris seperti kalung dan gelang dengan warna yang cerah dan bentuk yang ringan akan menciptakan perpaduan mini skirt yang kontras tapi menarik untuk dilihat. Selain itu, tambahkan juga ikat pinggang dengan warna gelap untuk memberikan kesan manis pada rok Anda. Jika Anda ingin membeli rok wanita ini tapi badget yang kurang, Anda bisa melihat harga-harganya terlebih dahulu di toko online yang jual rok mini.
  4. Skirt maxi or denim. Rok wanita ini dapat dipadukan dengan loose shirt. Namun, hendaknya Anda memilih warna rok yang lebih gelap dari warna kemeja ataupun dengan warna yang kontras. Biarkan lengan panjangnya menjulur tanpa dilipat untuk mendapatkan kesan casual yang rapi dan berkelas. Tapi, jika menginginkan untuk melipatnya, lipatlah sedikit dengan rapi. Jangan lupa tambahkan aksesoris jam tangan kecil untuk membuat manis penampilan mini skirt Anda. Rok wanita ini dapat Anda jumpai di berbagai toko jual rok mini.

Demikianlah tips padu padan antara rok mini dengan kemeja. Semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang fashion dan membuat kita lebih stylish dalam berpenampilan dengan berbagai model rok.

Read more...

4 Tips Padu Padan Rok Wanita dengan Sepatu

posted by Custom on November 30, 2015

Pemakaian rok wanita akan menambah kesan fenimin pada gaya kita. Rok wanita memiliki berbagai model rok yang bisa menjadi pilihan sesuai dengan selera. Padu padan skirts juga dapat kita lakukan agar penampilan semakin menarik. Salah satunya adalah padu padan dengan sepatu. Pemilihan sepatu juga cukup penting dalam menunjang penampilan.


Inilah Tips Padu Padan Rok Mini Wanita dengan Sepatu

  1. Rok mini. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang menarik dengan rok mini. Perlu adanya padu padan yang pas antara bawahan mini skirt dan atasan. Ketika Anda ingin menggunakan rok mini yang ketat maka pakailah atasan yang lebih longgar. Semakin ketat rok mini, maka Anda dapat mengenakan atasan yang semakin longgar pula. Sepatu yang bisa digunakan di sini adalah wedges ataupun flat. Mini skirt ini dapat Anda temukan di toko jual rok mini. Namun, jika Anda ingin mengenakan sepatu boots, maka pilihlah rok wanita yang tidak terlalu ketat. Selain itu, rok mini juga dapat dikombinasikan dengan sepatu berhak tinggi. Tapi juga jangan terlalu tinggi, cukup dengan 5 cm. Selain itu, hindari pemakaian kitten heels pada mini skirt karena dapat membuat kaki terlihat lebih pendek.
  2. Skirt selutut. Rok ini adalah salah satu jenis rok wanita yang konvensional. Namun, masih memberikan kesan feminis saat dikenakan. Bahkan skirts bisa menambahkan kesan rapi dan sederhana. Dengan skirts ini, Anda bisa mengombinasikannya dengan sepatu pump shoes. Model rok ini dapat Anda temukan di toko yang jual rok mini, karena biasanya toko seperti ini tidak hanya menyediakan mini skirt. Namun, jika Anda menginginkan kesan yang lebih santai, maka bisa memiilih sepatu sandal, sneakers, ataupun sepatu yang memiliki tali-tali untuk memamerkan bentuk kukumu yang indah.
  3. Rok sebetis. Skirt dengan ukuran sebetis sangat cocok dan aman digunakan untuk orang-orang yang mempunyai betis besar. Sehingga skirts ini dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Jenis sepatu yang pas untuk dikombinasikan dengan skirt ini adalah wedges, flatshoes, atau sepatu yang berhak, tapi tidak terlalu tinggi. Hindari pemakaian sepatu yang melewati pergelangan kaki dan sepatu dengan tali-tali atau mid-calf boots, karena dapat membuat kaki terlihat lebih pendek dan besar. Berbagai toko yang jual rok mini juga menyediakan model rok sebetis.
  4. Rok maxi. Rok maxi memberikan kesan penuh pada seluruh tungkai kaki. Maka pastikan bahwa skirt yang kita kenakan tidak menyentuh lantai, karena akan terkesan bahwa itu adalah skirt pinjaman. Paling tidak ujung skirt berada pada atas atau tengah tonjolan pergelangan kaki. Agar seluruh permukaan kaki dapat terlihat. Pemilihan sepatu menjadi sangat penting agar tidak menganggu kita saat berjalan. Sepatu yang cocok digunakan adalah wedges dan flat shoes. Jika Anda menginginkan kesan yang lebih rileks, maka sandal gladiator dapat dijadikan pilihan. Model rok ini dapat Anda jumpai di toko yang jual rok mini.
Read more...