Berbagai Macam Motif Print Kain Makin Populer

Berbagai Macam Motif Print Kain Makin Populer

posted by Custom on April 20, 2016

Berbagai macam motif print kain makin populer saat ini. Perkembangan fashion dimulai akhir-akhir ini. Dahulu, gaya pakaian dan motif pakaiannya masih sangat kurang. Kita hanya bisa menjumpai motif sablon kain polos atau pun sederhana sehingga kurang menarik. Berbeda dengan keadaan fashion sekarang yang makin beragam.


Inilah Berbagai Macam Motif Print Kain Makin Populer

Dahulu sulit bagi kita untuk menemukan motif dengan desain yang terbatas. Pakaian yang kita miliki bisa saja dimiliki oleh orang lain karena motif kain tersebut dibuat sama. Oleh karena itu, kita pasti mudah menemukan orang dengan pakaian yang sama. Dengan perkembangan fashion seperti sekarang ini, kita tidak perlu khawatir jika ingin memiliki pakaian dengan motif yang terbatas sehingga tidak banyak orang yang menyamainya. Perkembangan tidak hanya sampai di situ saja. Teknologi yang semakin canggih memunculkan berbagai mesin atau alat yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan para pegawai atau pembuat kain. Salah satunya adalah print kain. Melalui alat ini, kita bisa mencetak desain yang telah kita buat dari komputer sehingga hasilnya bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Motif sablon kain kali ini adalah salah satu unsur yang menarik untuk diketahui karena adanya motif di atas kain yang membuat busana menjadi tidak membosankan dan lebih indah untuk dipandang. Terdapat beberapa motif yang terkenal di kalangan masyarakat, diantaranya adalah strip dan polkadot. Terkadang dengan pemilihan motif yang tepat dapat menutupi kekurangan yang ada di tubuh kita. Bagi Anda yang mempunyai tubuh gemuk dinjurkan untuk mengenakan pakaian dengan motif bergaris vertikal agar terlihat lebih langsing. Bagi Anda yang menekuni bidang fashion ini harus mengetahui atau menemukan inovasi-inovasi lain untuk memajukan produk Anda. Mengingat jika perkembangan fashion terus berkembang yang membuat banyak pebisnis lainnya juga gencar dengan berbagai inovasi sablon kain.

Inovasi terbaru yang muncul adalah kombinasi motif kain dengan batik. Dahulu, motif batik hanya dipakai oleh orang tua atau untuk pakaian kebaya. Namun, sekarang ini bayak anak muda yang senang ketika mengenakan pakaian dengan motif batik. Hal ini dikarenakan banyak desaigner yang membuat pakaian batik dengan lebih modern dan keren. Bahkan dikombinasikan dengan motif animasi agar lebih atraktif. Perubahan atau inovasi motif batik ini tidak hanya melestarikan kebudayaan Indonesia tapi juga mengenalkan kebudayaan Indonesia ke kancah internasional. Sekarang ini, motif batik ini sudah meluas ke negara lain, bahkan banyak masyarakat luar negeri yang menyukai dengan desain dan motif ini.

Hal ini bisa dilakukan sebagai contoh sablon kain. Sembari kita mengikuti perkembangan fashion kita juga bisa berinovasi dengan kombinasi warisan budaya agar masyarakat Indonesia kembali bangga dengan kebudayaan yang dimiliki. Demikian berbagai macam motif print kain makin populer.