Ide Printing Kain Dengan Motif Kain Jepang atau Korea

Ide Printing Kain Dengan Motif Kain Jepang atau Korea

posted by Custom on April 20, 2016

Ide printing kain dengan motif kain Jepang atau Korea. Perkembangan fashion semakin menampakkan inovasinya. Dua negara yang menjadi kiblat fashion adalah Jepang dan Korea. Masyarakat Jepang dan Korea memiliki gaya berpakaian yang keren dan menarik. Hal inilah yang membuat peluang bisnis motif kain ini.


Inilah Ide Printing Kain Dengan Motif Kain Jepang atau Korea

Perkembangan fashion membuat motif print kain terus berkembang. Berbeda dengan zaman dahulu dimana motif kainnya hanya polos dan sederhana saja. Namun, sekarang ini kita bisa menemui berbagai motif kain, bahkan tidak hanya motif sablon kain lokal tetapi motif internasional juga bisa masuk ke dalam Indonesia, seperti Jepang dan Korea. Seperti yang kita tahu, jika di kedua negara itu memiliki perkembangan fashion yang sangat maju.

Kain yang mempunyai motif ini adalah motif print kain harajuku orang Jepang ataupun orang Korea. Pada waktu yang lalu kain motif Korea atau Jepang ini telah menajdi trend yang digemari oleh banyak orang karena motifnya memiliki keunikan tersendiri bagi orang Indonesia. Terdapat motif bunga-bunga kecil yang menunjukkan identitas dengan penggunaan kain sutera. Bahkan, motif ini tidak hanya terkenal pada zaman dahulu saja. Sekarang ini masih banyak orang yang menyukai motif sablon kain ini, baik para penggemar baju kimono maupun orang-orang etnis tionghoa.

Kain motif Korea dan Jepang lebih sering dikenakan oleh para perempuan sebagai busana dengan tambahan kancing siangkai sebagai hiasannya. Memanglah pakaian ini sangat cocok dikenakan untuk busana perempuan. Setiap perempuan yang mengenakannya pasti terlihat lebih cantik, elegant, dan menarik. Meskipun print kain ini sangat indah dikenakan oleh perempuan, bukan berarti motif sablon kain ini tidak boleh dikenakan oleh pria. Sah-sah saja jika seorang pria ingin mengenakan motif ini sebagai baju khas mereka. Bahkan dengan mengenakan motif ini, seorang pria akan terlihat lebih keren dan halus sehingga dapat memikat banyak orang.

Perkembangan zaman bahkan membuat motif print kain ini bisa dikombinasikan atau dimodifikasi dengan berbagai motif yang lain sehingga terlihat lebih indah. Hal ini bisa kita lihat dari pakaian gamis yang sering digunakan oleh perempuan sebagai baju muslim. Motif kain Jepang dan Korea ini membuat tampilan gamis menjadi lebih menarik.

Satu hal yang perlu kita ingat, meskipun kita mengenakan motif sablon kain Jepang dan Korea, akan lebih baik jika kita tidak meninggalkan apa yang telah dimiliki. Artinya, kita bisa mengombinasikan dengan kebudayaan atau gaya berpakain agar tidak kehilangan identitas negara Indonesia. Berbagai ide printing kain bisa kita dapatkan dengan banyak membaca buku-buku desain, melihat pertunjukkan model, atau sekedar keluar rumah mencari pemandangan. Dengan melihat pemandangan di luar rumah, kita bisa menemukan banyak hal yang bisa diolah menjadi sebuah ide. Demikian ide printing kain dengan motif kain Jepang atau Korea.