Trend Motif Print Kain 2016 yang Populer

Trend Motif Print Kain 2016 yang Populer

posted by Custom on April 20, 2016

Di zaman modern ini, pakaian merupakan salah satu kebutuhan penting bagi seseorang. Terlepas dari hakekatnya sebagai kebutuhan primer dalam hidup, pakaian sudah berkembang menjadi fashion yang dapat menunjang kepercayaan diri seseorang. Cara berpakain seseorang juga menjadi faktor penting dalam mencerminkan kepribadian seseorang. Oleh sebab itu, pakaian dapat mempengaruhi penilaian orang lain terhadap diri kita sendiri.


Inilah 3 Trend Motif Print Kain 2016

Pada di tahun 2016 ini, trend fashion sangat mencuri perhatian orang-orang. Salah satu trend fashion yang sangat menarik adalah motif pada kain pakaian yang digunakan. Pembuatan motif kain yang banyak digunakan adalah dengan teknik printing kain. Teknik printing ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan sablon kain lainnya. Perbedaannya adalah, teknik print kain ini menggunakan mesin yang lebih modern, jadi bukan dengan cara manual seperti pada pembuatan motif kain tulis.

Fashion dengan menggunakan pakaian bermotif memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Adanya motif dalam pakaian yang dikenakan dapat menghilangkan kesan sepi dan polos. Apalagi dengan teknik print kain ini, dapat memberikan corak tersendiri yang memiliki kesan khusus. Trend fashion dengan print kain yang sedang banyak dicari dan digemari adalah motif sablon kain batik. Motif batik ini semakin diminati karena semakin gencarnya perasaan imgin melestarikan budaya Indonesia. Selain itu, batik juga dianggap dapat memberi kesan elegan dan lebih berwibawa bagi pemakainya. Selain motif batik, trend 2016 juga menghadirkan beberapa motif sablon kain keren lainnya, diantaranya sebagai berikut:

  1. Printing kain jersey. Motif printing kain jersey sangat banyak digunakan dikalangan pecinta olahraga. Jersey digunakan untuk menciptakan ciri khusus dari suatu komunitas yang diikuti. Misalnya saja kaos dengan kain jersey klub sepak bola tim Barcelona atau klub bola lainnya. Tidak hanya untuk komunitas sepak bola saja, jersey juga banyak digunakan oleh tim basket, atau komunitas-komunitas lainnya yang memerlukan design eksklusif.
  2. Printing kain kanvas. Penggunaan printing kain kanvas adalah salah satu trend fashion yang dapat dikenakan secara fleksibel dalam berbagai macam acara, misalnya saja acara dengan konsep musim dingin ataupun musim panas. Selain dipakai sebagai media lukisan, tas, aksesoris atau sejenisnya, ternyata kanvas juga dapat digunakan sebagai media pembuatan jaket, celana atau baju militari dan sebagainya.
  3. Printing kain katun. Jenis printing kain katun memang sangat diminati oleh banyak orang. Selain dikarenakan bahan kain katun itu sendiri, motif printing kain pada bahan katun yang ditawarkan pun juga sangat diminati. Karena motif print kain katun memiliki gambar yang beraneka ragam dan tahan lama, mulai dari motif yang simple dan biasa dengan kesederhanaannya tanpa terlihat terlalu meriah hingga motif yang lucu dan motif sablon kain dengan tingkat kerumitan yang tinggi.

Demikian tadi beberapa trend motif printing kain 2016 yang amat populer saat ini.