Kaos-kaos Unik yang Didesain Tak Biasa

Kaos-kaos Unik yang Didesain Tak Biasa

posted by Custom on March 13, 2014

Seperti halnya peralatan lain, dengan modifikasi bahan baku, sebuah kaos dapat didesain dengan harapan memberi fungsi yang tak biasa. Bahkan dibanding dengan sablon kaos konvensional, beberapa kaos berikut akan memberi Anda manfaat kaos lebih ekstrem. Sering kesal karena pakaian kesayangan sering tak sengaja terbakar karena rokok, api atau terkena setrika? Bisa Jadi desain pakaian yang satu ini solusi paling tepat jika hal diatas sering menjadi keluhan dan masalah Anda. Karena dengan desain dan modifikasi khsusus bahan baku, sebuah pakaian didesain bisa tahan Api.

Adalah sebuah perusahaan asal Pennsylvania, Lamination Technologies, yang berhasil mengembangkan desain sablon kaos yang tak biasa ini. dalam uji coba lab, pakaian yang didesain oleh perusahaan ini mampu tahan terhadap suhu panas bahkan hingga 648 derajat Celcius. Rahasia dibalik ini semua adalah bahan baku yang digunakan. Dimana dalam desainnya, bahan anti panas sengaja dipasang secara berlapis. Dengan harapan, saat panas, bahan ini dapat mereduksi beberapa persen kebakaran yang terjadi, begitu juga lapisan selanjutnya. Sehingga saat terjadi kecelakaan (Kebakaran), luka bakar yang terjadi di kulit bisa diatasi. Sehingga selain mencegah luka bakar parah, dengan pakaian ini, api tak akan mampu menyentuh kulit.

Desain lainnya, pakaian bisa berfungsi sebagai kulit kedua. Dimana, sepertihalnya kulit, sablon kaos dengan desain ini dapat memberi kita beberapa manfaat yang menguntungkan. Diantaranya mencegah beberapa bakteri dan kuman yang merugikan kesehatan berkembang biak. Rahasia dibalik ini semua terdapat pada bahan baku yang bernama polymer nanoparticles. Bahan ini dikembangkan dari material polymer mesh fiber yang telah dimodifikasi. Seperti halnya anti bakteri, bahan ini mampu membuat perkembangan bakteri “Jahat” dalam tubuh tidak bisa berkembang. Bahkan saat hidup, bahani ini mampu melemahkan bahkan menghilangkan parasit jenis yang satu ini. temua baju revolusioner ini dikembangkan oleh para tim riset di McGowan Institute of Regenerative Medicine.

Sama seperti baju diatas, beberapa desain baju juga diciptakan dengan tujuan higienitas, sehingga pemakainya terbebas dari masalah kuman dan bakteri merugikan yang berdampak pada kulit. Desain baju yang satu ini bahkan diciptakan dengan sistem kerja lebih maju, sehingga dapat mencuci sendiri. Jenis pakaian ini dikembangkan oleh para ilmuwan di Australia, dimana dalam risetnya, pakaian sengaja dibentuk dengan beberapa lapisan serat alamdi bernanopartikel. Kombinasi dan desain seperti ini membuat pakaian mampu menghilangkan beberapa noda sendiri.

Tak tanggung-tanggung, dalam uji cobanya cara ini mampu menghilangkan beberapa jenis noda membandel yang paling kita benci karena susah dihilangkan. Seperti noda anggur merah, cokelat dan sebagainya. Teknologi ini bekerja saat kaos terkena sinar matahari. Rahasia dibalik ini semua terdapat pada material wol sutra yang dikombinasi dengan serat rami dan nanopartikel titanium dioksida. Dan sebagai finishing, pakaian karya Walid Daoud ini juga menggunakan cat dan tabir surya.