Promo Unik, Kaos Sablon Bersabun

Promo Unik, Kaos Sablon Bersabun

posted by Custom on March 13, 2014

Produk sabun dan promo dengan bonus piring dan sebagainya, bisa jadi hal lumrah yang sering terjadi di industri deterjen atau sabun di Indonesia. Jika hal ini sudah bisa bagi kita, sepertinya industri sabun kita harus belajar dari Polandia. Karena produsen sabun setempat memiliki cara unik promo produk dengan memanfaatkan sablon kaos berteknologi sederhana. Sudah bukan hal baru lagi, kaos digunakan sebagai bagian dari sebuah promo perusahaan. Kebanyakan, dengan media ini banyak perusahaan yang menulis pesan, logo atau slogan perusahaan agar siapa saja yang melihat bisa mencerna dan memahami pesan yang disampaikan. Dengan harapan, mereka terpengaruh untuk mau atau menggunakan produk seperti yang disarankan.

Sayangnya, cara promo tersebut bersifat sangat konvensional dan sudah sering dilakukan sejak lama oleh banyak perusahaan. Namun, sebuah perusahaan asal Polandia, seakan menjawab tren baru berpromosi dengan menggunakan kaos. Cara ini dikatakan lebih modern, dengan teknologi sederhana yang (sengaja dimasukkan) ke dalam desain kaos. Sebuah perusahaan deterjen bernama Tide asal Polandia sepertinya tahu memanfaatkan teknologi potensial yang berhubungan dengan produk yang mereka jual. Bekerja sama dengan perusahaan kreatif, mereka menciptakan promosi unik, sebuah kaos sederhana yang dapat mencuci sendiri?

Dengan mengeluarkan tangan dan mencuci bagian pakaian sendiri seperti di iklan produk deterjen kebanyakan? Tentu tidak, karena dalam desainnya, sablon kaos yang sengaja diberikan secara Cuma-Cuma untuk bonus ini, sengaja diselipkan deterjen. Tujuannya, pakaian akan dapat dibersihkan setelah digunakan tentunya, hanya dengan menggunakan air biasa. Dalam metodenya, kaos cukup direndam dalam kurun waktu tertentu, maka sabun dengan sendiri akan larut dan tentu saja tak perlu deterjen lagi untuk mencucinya.

Uniknya, meski terdapat deterjen didalam serat kain, pakaian ini didesain sangat nyaman, sehingga Anda dapat memakainya seperti pakaian kebanyakan. Produk pakaian ini dirancang oleh desainer setempat bernama Leo Burnett. Dalam pembuatannya, Leo sengaja memasukkan bubuk pembersih Tide ke dalam serat pakaian. Saat dipakai, deterjen tak akan bereaksi banyak. Tapi setelah ditaruh di air dan dikucek, busa akan secara otomatis keluar.

Tak hanya desain pakaian, pakaian ini juga dibuat dengan gambar unik. Dimana dalam motifnya terdapat seorang ibu dengan celemek yang sedang menangis. Air mata yang keluar inilah yang kemudian berubah menjadi busa-busa sabun. Sayangnya, untuk memiliki kaos berdesain unik ini Anda harus membeli salah satu produk Tide. Karena seakan menjadi produk esklusif, desain pakaian ini hanya diproduksi secara terbatas. Sementara keperluan untuk dijual secara bebas di pasar, rupanya belum ada keputusan yang jelas Leo dan perusahaannya.

Bagaimana ingin membuat dan jadi orang pertama yang akan menjual desain pakaian ini secara bebas? Meski sederhana, banyak ide hebat yang berasal dari sablon kaos. Seperti filosofinya, dari sederhana, menjadi sebuah karya luar biasa.