Mengatasi Dampak Alergi Makanan dengan Kaos Sablon

Mengatasi Dampak Alergi Makanan dengan Kaos Sablon

posted by Custom on April 17, 2014

Menjaga si buah hati dari makanan yang membuatnya alergi di rumah mungkin bisa jadi hal yang mudah dilakukan. Lalu bagaimana jika hal ini harus dilakukan diluar rumah, seperti di sekolah atau saat mereka bermain di rumah teman? Bisa jadi Anda bisa menggunakan cara sederhana sablon kaos berikut. Dalam hal tumbuh kembang, masalah makanan pada anak bisa jadi masalah yang serius bagi beberapa diantara mereka. Karena jika beberapa makanan bebas dan bisa dikonsumsi, beberapa anak justru harus menghindari jenis makanan tertentu karena alergi.

Dan sayangnya, bagi mereka yang hanya berusia beberapa tahun, hanya orangtua yang tahu jenis makanan apa yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan. Saat dirumah jelas hal ini bukan masalah, tapi saat di sekolah atau saat bermain dengan teman mereka, cara apa yang bisa digunakan untuk mengingatkan guru atau orangtua teman si buah hati soal jenis makanan yang dilarang. Selain dapat meningkatkan fungsi tampilan lebih oke, keberadaan motif di sablon kaos juga dapat berperan sebagai pengontrol dan menjaga si buah hati dari bahaya keracunan makanan karena alergi. Seperti apa yang mungkin dilakukan oleh seorang komedian asal Amerika, Kym Whitley.

Seperti dikutip dari Dailymail, kaos yang didesain Kym, sekilas tak ubahnya sablon Kaos biasa. Di beri nama The 'Don't Feed Me', seperti namanya, kaos ini bermotif beberapa tulisan tulisan beberapa jenis makanan. Dan tak hanya makanan biasa, dalam daftar ini berisi jenis-jenis makanan yang harus di hindari, karena kasus alergi. Kym mengatakan, baju ini dapat digunakan saat anak berada di sekolah atau bermain dengan temannya. Dimana jam makan siang, harus lah menjadi saat-saat menyenangkan, bukan menjadi situasi yang berbahaya karena masalah makanan alergi. Kaos ini dibuat Kym, awalnya terispirasi dengan anak angkatnya, Joshua yang berusia 2 tahun. Joshua memiliki kondisi fisik tertentu yang membuatnya harus menghindari makanan dari bahan selai kacang.

Dari sini, Kym mendapat ide, bagaimana jika menulis beberapa jenis makanan yang dilarang, dan tak lagi perlu khawatir mereka (Anak-anak) makan makanan yang membuat alergi. Bentuknya, dalam kaos polos berwarna merah, terdapat beberapa kotak yang dapat di costum dengan menulis sendiri daftar makanan yang tidak boleh di makan. Sembari di bagian atas terdapat tulisan 'Don't Feed Me' atau “Jangan beri makan saya”. Menurut Dr Wayne Sheffler, direktur Pusat Alergi Makanan di Massachusetts General Hospital di Boston, cara ini adalah solusi bagi orangtua yang khawatir akan apa yang dimakan anaknya di sekolah. "Saya pikir sekolah semakin menyadari masalah ini . Pada umumnya, sebagian besar sekolah sering memberi jajanan dan menyiapkan pola makan yang lebih baik. Terlebih dengan cara ini, "katanya.

Untuk produk kaos sederhana dengan manfaat besar ini, Anda dapat membelinya melalui situs belanja online dengan harga $ 10, atau sekitar Rp1.200.000. Atau jika hal tersebut terbilang mahal, Anda bisa mencobanya kaos dengan desain yang sama untuk si buah hati Anda di rumah. Meski sederhana dan dipercaya dapat memberi manfaat yang sangat besar, beberapa ahli justru mengingatkan dampak buruk dari hal ini. Salah satunya, bagi mereka yang sengaja ingin mengganggu (melakukan Bullying), cara ini justru akan menjadi bumerang bagi anak.