Mengintip baju-baju dan busana Masa Depan

Mengintip baju-baju dan busana Masa Depan

posted by Custom on July 7, 2014

Tidak hanya rancangan, tipe busana dari kemeja baju polos dan sebagainya dimasa depan diciptakan dengan efisiensi tinggi. Dalam hal ini minim proses perawatan, karena meski sering dikenakan, baju tidak akan cepat kotor, lecek dan dapat kelihatan baru meskipun hingga 100 hari pemakaian. Seperti dikutip dari Mashable, sebuah rancangan purwarupa busana modern akhir-akhir ini diperkenalkan dengan teknologi terbaru yang beda. meskipun sekilas bentuknya sama persis dengan jenis busana orang kebanyakan saat ini, tetapi terdapat sebuah teknologi beda yang membuat pakaian selalu tampil maksimal meski sering dipakai setiap hari.

Dalam perihal ini sebuah pakaian dengan bahan wol super lembut diperkenalkan sebagai pakaian pertama dengan perawatan tanpa cuci dan setrika, meski dipakai selama 100 hari. busana berjenis button-down, tipe pakaian ini sudah mulai dikenalkan ke masyarakat luas di Amerika. Konsep menciptakan tipe pakaian beda yang satu ini datang dari Mac Bishop. Bersama dua orang sahabatnya, ia sering mengalami beberapa masalah dengan busana. Dimana untuk dapat tampil rapi, busana harus di-setrika dan tidak lupa di cuci setiap kali setelah dikenakan. Dari konsep ini, ketiganya kemudian berniat membuat satu jenis pakaian dengan kelebihan meminimalisir kemunculan kendala yang tidak diharapkan tersebut.

Proyek pakaian anti kusut dan bau beda bernama Wol & Prince ini telah dikembangkan sejak awal tahun 2013. Dikembangkan dalam sebagian bulan lalu di Portland, Oregon, Amerika Serikat, busana ini diperkenalkan masih dalam bentuk prototipe. Pengembangan menuju arah sempurna sedang dilakukan dan diprediksi pakaian ini akan segera dilempar dipasaran dengan berita busana masa depan anti kusut dan bau. Rahasia dibalik ini semua bisa dilihat dari bahan wol yang dipakai. bahan ini sengaja melalui proses unik yang membuat permukaan material menjadi lebih lembut dari tipe kain yang lain. perihal ini yang kemudian membuat kaos lebih mudah dirapikan dan susah kusut atau sangat berbeda dengan tipe pakaian konvensional lain pada umumnya).

Dalam penjelasannya, kaos ini juga mengalami sejumlah proses beda yang membuatnya bebas bau. Sehingga saat mencuci, seseorang dapat membersihkan busana ini 100hari setelah busana dikenakan. Bekerja sama dengan Margaret Frey , seorang profesor ilmu serat dan rancangan busana di Cornell University, rahasia dibalik ini semua adalahbahan yang dipakai. Dalam perihal ini menurut Frey didapat dari bulu domba dari Australia. “Berbeda dengan tipe bulu domba yang lain, jenis ini biasanya memiliki serat halus dan lembut sebagai bahan dasar pakaian anti kusut dan bau. perihal ini yang pada akhirnya juga menjauhkan kita dari ancaman bau yang tidak diinginkan. Saat ini, kemeja dan baju unik ini menjadi salah satu proyek yang telah dimiliki oleh Kickstarter. Dimana untuk harga perkaos, dijual seharga di $ 98.

Menurut Frey baju ini sudah melalui proses penyempurnaan. Sehingga dalam penerapannya, baju ini sangat susah memiliki bau kotor. baju ini akan jadi ornamen berharga di musim panas tahun ini. Dimana saat beraktivitas, tidak hanya selalu bersih, aroma keringat juga dapat diusir dari jenis busana ini.